Internet

Cara Gunakan Stiker di Rumah Saja di Instagram Stories

22 Maret lalu, Instagram telah meluncurkan fitur baru di Stories mereka yang berupa stiker. Seperti yang sudah diketahui, Instagram memang gemar memperbarui Stories dengan berbagai macam fitur, dan salah satunya adalah fitur yang berupa stiker.

Stiker sendiri memang terlihat sepele. Namun, stiker ini tetap mampu mempercantik sebuah Stories, bahkan bisa dimanfaatkan untuk mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan (sesuatu hal yang positif) sebagaimana stiker yang diluncurkan oleh pihak Instagram baru-baru ini.

Baca juga: Lawan COVID-19, Instagram Luncurkan Stiker Baru di Stories

Cara Gunakan Stiker di Rumah Saja

Stiker yang baru saja diluncurkan oleh pihak Instagram pada 22 Maret lalu dinamai dengan “stay home” atau di rumah saja dalam bahasa Indonesia. Stiker ini adalah stiker yang bisa dibuat untuk mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan.

Dengan menggunakan stiker ini, Anda bisa mengajak orang lain berbuat kebaikan dengan mengingatkan mereka untuk tetap di rumahnya agar terhindar dari ancaman Corona (COVID-19). Stiker “stay home” sendiri dibuat pihak Instagram memang untuk memerangi COVID-19.

Stiker di rumah saja sudah tersedia secara global. Jika Anda saat ini aktif menggunakan Instagram, maka Anda bisa memanfaatkan stiker di rumah saja untuk mengingatkan orang lain agar tetap betah di rumahnya, Adapun untuk menggunakannya, Anda bisa menyimak tutorial di bawah ini.

Langkah:

1. Buka aplikasi Instagram Anda.

2. Ketika sudah masuk beranda, silakan ketuk ikon kamera di pojok kiri atas.

3. Silakan buat Stories Anda.

4. Jika sudah, silakan ketuk ikon senyum terlipat.

5. Ketuk stiker di rumah aja.

6. Bagikan ke Stories Anda.

7. Berikut ini hasilnya.

stiker rumah 1

8. Selesai.

Baca juga: Hadapi COVID-19, Instagram Luncurkan Fitur Co-Watching

Usai meluncurkan fitur stiker “stay home” di Stories. Pihak Instagram pun kembali meluncurkan fitur baru di platform mereka, yakni fitur Co-Watching. Fitur Co-Watching adalah fitur untuk berbagi foto dan video secara bersama-sama. Jadi, para pengguna bisa melihat foto atau video yang dibagikan dengan orang-orang yang diajak berinteraksi.

Fitur Co-Watching sama seperti stiker “stay home” di mana kehadirannya memang dipersiapkan oleh pihak Instagram untuk melawan COVID-19. Intinya, kedua fitur yang baru saja diluncurkan oleh pihak Instagram itu merupakan fitur yang bertujuan untuk membantu para pengguna agar betah di rumah.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close