Investasi emas

Cara Investasi Emas Yang Menguntungkan

Cara Investasi Emas Yang Menguntungkan.- Selain investasi properti produktif. Ada investasi lain yang tak kalah menarik dan menguntungkan, yaitu investasi emas.

Alasan resiko, menjadikan investasi emas tetap jadi pilihan

Sebenarnya, selain emas, yang disarankan adalah aset kertas seperti, saham, reksadana, obligasi dan lain-lain. Tapi banyak orang yang masih awam, hal itu tentu akan beresiko, beda dengan investasi emas.

Menurut data perlima tahunan, emas setidaknya naik 2 kali lipat atau 200%. Tapi jangan dipukul rata dengan mengartikan 20% pertahunnya. Komentar saya tentang emas lebih cenderung mengamankan nilai uang dibanding investasi yang lain.

Gambaran perbandingan investasi emas

Investasi emas

Dinar atau mata uang dengan nilai emas setara 4,25 gram 22 karat, dari zaman nabi muhammad 1400 tahun yang lampau sampai sekarang tetap bisa untuk membeli 1 ekor kambing. Atau sebaliknya untuk membeli 1 kambing , hanya diperlukan 1 dinar, dari zaman nabi sampai sekarang.

Untuk menjaga penurunan nilai uang kita, maka tukarlah dalam bentuk emas. hingga saat kita memerlukannya untuk membeli aset atau pun penambahan modal, nilai simpanan kita tidak turun.

Menurut saya uang yang dalam bentuk nilai sewa, kendaraan, rumah dan tanah, seharusnya di perbandingkan dengan nilai emas secara berkala. agar 5 tahun yang akan datang, mobil perusahaan usang, anda masih tetap bisa membeli mobil yang baru. jikatidak, maka akan kaget dengan harga mobil tiap tahunnya.

“Ingat. Bukan harga mobil yang naik, tapi nilai uang rupiah yang turun”

Loading...

Tips jitu investasi emas

  1. Belilah emas fisik.
  2. Belilah per 25 sampai 50 gram (24 karat) mudah dicairkan, dan tidak boros diongkos pembuatannya.
  3. Simpan di safe deposite seperti sewa bank, sekitar biayanya 400 ribu pertahun.
  4. Jangan terpancang pada kenaikan harga atau penurunan harga, karena emas bukan untuk mencari untung.
  5. Sisihkan uang untuk pembelian emas, serupa dengan uang tabungan Anda, minimum perbulan.

Itulah tips untuk investasi emas yang tanpa resiko, Memang keuntungan dari investasi emas bukan untung dari nilai uang, namun nilainya adalah keamanan nilai emas itu sendiri yang tidak terpengaruh oleh naik turunnya kurs rupiah.

Semoga Bermanfaat, Salam sukses!!


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *