InternetTekno

DM Punya Stiker, Begini Cara Kirim Stiker di Direct Message Instagram

Kirim DM Jadi Lebih Bervariasi

Instagram adalah media sosial yang paling banyak dan cepat memberikan fitur-fitur keren kepada para penggunanya. Salah satu fitur keren yang Instagram berikan kepada para pengguna adalah stiker. Stiker ini biasanya paling banyak digunakan ketika para pengguna membuat Stories.

Namun, ternyata bukan hanya Stories yang memiliki fitur stiker, karena direct message pun juga sudah ada fitur stikernya. Keberadaan stiker di direct message ini memiliki banyak fungsi, di antaranya adalah membuat pesan jauh lebih hidup atau bervariasi.

Cara Kirim Stiker di DM Instagram

1. Silakan buka aplikasi Instagram yang ada di ponsel Anda.

2. Ketika sudah masuk di beranda Instagram, silakan ketuk ikon direct message.

3. Pilih pengguna yang ingin Anda kirimi pesan.

4. Silakan ketuk ikon senyum terlipat yang terletak di pojok kanan.

5. Stiker berhasil ditampilkan, dan Anda pun bisa melakukan pencarian stiker sesuai keinginan.

cara kirim stiker

6. Pilih stiker yang ingin digunakan dengan cara mengetuknya.

7. Stiker yang diketuk akan secara otomatis dikirimkan kepada pengguna yang sudah Anda pilih.

8. Selesai.

Selain menggunakan stiker, Anda juga bisa menggunakan GIF di direct message Instagram. Dengan adanya fitur stiker dan juga GIF di direct message, tentu pesan yang kita kirimkan kepada orang lain akan jauh lebih unik ketimbang pesan yang hanya berupa teks.

Benarkah Direct Message Akan Dihapus?

Kabar penghapusan direct message memang cukup mengejutkan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena penghapusan direct message bukanlah penghapusan yang ada di aplikasi Instagram, melainkan di aplikasi direct message itu sendiri.

Jadi pada tahun 2017 kemarin, Instagram meluncurkan aplikasi terpisah yang berdiri sendiri untuk para penggunanya yang bernama Direct. Sayangnya, aplikasi tersebut tidak begitu diminati karena hanya tersedia di beberapa negara saja, seperti Uruguay, Chile, Israel, Turki, Italia, dan Portugal.

Meski sudah diluncurkan selama dua tahun, aplikasi Direct tak kunjung dirilis secara global. Berdasarkan laporan yang ada, aplikasi Direct hanya tumbuh pesat di negara Uruguay saja. Namun selain alasan sepinya pengguna, penutupan Direct adalah salah satu upaya dari Facebook yang menginginkan penyederhanaan atau bahasa mudahnya adalah semua akses Instagram diakses melalui satu platform saja, yaitu melalui aplikasi induk.

Baca juga: Cara Menggunakan Stiker Chat di Instagram Stories

Penghapusan sendiri akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. Jadi, ketika aplikasi Direct dihapus oleh Instagram, para pengguna bisa mengakses aplikasi Instagram. Dan pihak Instagram juga menjanjikan bahwa mereka akan menghadirkan fitur-fitur yang lebih keren lagi di direct message.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close