Internet

Sudah Bisa Dipakai, Begini Cara Kunci WhatsApp dengan Sidik Jari

Pada bulan Februari lalu, WhatsApp telah menambahkanfitur Fingerprint/Screen Lock untuk perangkat IOS. Namun kini pengguna Android juga sudah bisa kunci WhatsApp dengan sidik jari. Fitur ini akan menambah keamanan untuk penggunanya.

Sitem keamanan biometric pada smartphone tak hanya disukai pengguna karena proses unlock nya yang cepat, namun fitur ini bisa dibilang aman karena untuk menduplikat sidik jari juga tidak mudah.

Fitur sidik jari untuk mengunci smartphone juga sudah banyak diterapkan untuk ponsel keluaran terbaru, meskipun kini juga sudah tersedia fitur keamanan lain seperti faceunlock atau face ID.

Baca jugaIni 4 Fitur Terbaru Whatsapp 2019, Salah Satunya Pesan Terhapus Otomatis

Selain pemindai sidik jari, WhatsApp sebelumnya juga sudah meluncurkan fitur pemindai wajah Face IDuntuk pengguna iPhone.

Lantas bagaimana cara aktifkan fitur sidik jari WhatsApp di Android dan iOS

Cara Kunci WhatsApp dengan Sidik Jari

Untuk mengaktifkan fitur pengunci sidik jari WhatsApp di Android, ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  • Buka Setting, lalu pilih Account. Setelah itu, buka opsi Privacy.
  • Selanjutnya pada bagian bawah ketuk menu Fingerprint Unlock.

Cara Kunci WhatsApp dengan Sidik JariSetelah itu pengguna juga bisa memilih berapa lama WhatsApp akan terkunci setelah smartphone dalam kondisi stanby.

Ada tiga opsi pilihan durasi untuk aktifkan fitur kunci WhatsApp dengan sidik jari ini, yaitu sesegera mungkin (immediately), setelah 1 menit, dan maksimal setelah 30 menit.

Terdapat pula opsi toggle untuk mencegah konten di dalam pesan terlihat pada notifikasi (pemberitahuan).

Cara Kunci WhatsApp dengan Sidik Jari

Setelah fitur mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari ini aktif, maka setiap kali pengguna membuka aplikasi WhatsApp maka akan tampil konfirmasi sidik jari, sesuai dengan durasi waktu yang sudah diatur sebelumnya.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close