cara memanfaatkan google plus

Cara Memanfaatkan Google Plus untuk Keperluan Bisnis

Cara memanfaatkan google plus untuk keperluan bisnis – Untuk branding ataupun mempromosikan bisnis online, media sosial tidak dapat diperdebatkan lagi merupakan salah satu media terbaik yang dapat dipilih. Dengan pertimbangan budget promosi yang murah, namun dengan penargetan segmen audience yang maksimal. Media sosial ramai menjadi pilihan marketer ataupun pebisnis online untuk keperluan bisnisnnya.

Salah satu media sosial yang dapat dikatakan cukup populer dipergunakan untuk kepentingan bisnis seperti branding dan promosi yang disebutkan sebelumnya adalah Google plus. Media sosial yang dioperasikan Google Inc ini telah lama digadang sangat efisien digunakan dalam pemasaran online. Dengan potensi meningkatkan angka penjualan yang tinggi.

Cara memanfaatkan google plus untuk keperluan bisnis

Nah, berkaitan dengan penggunaan media sosial yang satu ini untuk bisnis. Klikmania memiliki beberapa langkah atau  yang pastinya akan sangat membantu kelancaran bisnis anda. Berikut pembahasan lengkapnya.

Meningkatkan jumlah teman di circle pertemanan anda

Tips pertama yang disarankan untuk anda terapkan untuk cara memanfaatkan google plus sebagai alat promosi dan branding (keperluan bisnis) adalah dengan meningkatkan jumlah pertemanan anda di Google Plus.

Semakin banyak jumlah teman dalam circle pertemanan anda, maka kesempatan dari meningkatkan popularitas dari bisnis anda pun semakin tinggi. Tambahkan teman pada akun google plus anda, namun pastikan bahwa pengguna yang anda add/ tambahkan ke dalam circle pertemanan memenuhi target kriteria bisnis anda.

Contohnya, jika bisnis anda menargetkan pelanggan/ customer di Jakarta.  Maka teman yang anda tambahkan ke dalam circle jelas harus yang datanya menunjukan bahwa domisili mereka ada di Jakarta. Untuk menentukan target promosi bisnis berdasarkan tempat seperti ini, anda dapat mencobanya dengan memasukan  cara memasukan sample nama dan juga kota yang anda pilih.

Contoh, Desi Surabaya. Setelah melakukan hal tersebut, maka pencarian Google plus akan menampilkan profile dengan nama Desi yang berdomisili di Surabaya. Anda dapat menambahkan profile-profile hasil pencarian tersebut ke dalam circle anda.

Untuk mendapatkan target lebih banyak, klik “lihat semua”. Dan anda akan mendapatkan pengguna google plus lainnya yang berdomisili di Jakarta.

Loading...

Secara rutin memposting informasi mengenai produk bisnis anda

Membangun brand awareness, adalah salah satu langkah penting dalam menjalankan bisnis. Hal tersebut dapat dilakuan dengan melakukan posting mengenai produk bisnis anda secara teratur. Anda dapat menggunakan Google plus untuk memeberikan detail mengenai produk anda. Yang meliputi kelebihan, cara penggunaan produk dan beberapa hal lainnya.

Salah satu poin dari cara memanfaatkan google plus untuk bisnis ini akan membuat follower atau teman anda lebih mengenai produk bisnis anda.

Memposting atau berbagi tips yang berhubungan dengan produk anda

Poin lain dari cara memanfaatkan google plus untuk bisnis yang perlu anda ketahui serta terapkan adalah berbagi informasi berupa tips atau tutorial terkait produk bisnis anda. Meskipun akun Google plus anda ditujukan untuk keperluan bisnis seperti branding dan promosi, bukan berarti anda harus melulu memposting konten berisi promosi produk anda.

Hanya memposting konten bisnis pada halaman Google plus anda akan dapat membuat audience/ teman/ follower merasa bosan. Untuk itu, sesekali berbagilah informasi bermanfaat seperti tips atau tutorial namun tetap berkaitan dengan produk anda.

Contohnya, jika produk bisnis anda adalah hijab. Maka anda dapat berbagi tips mengenai style dalam menggunakan hijab.

Membangun atau membuat google page bisnis anda

Cara memanfaatkan google plus untuk keperluan bisnis terakhir yang dapat anda manfaatkan adalah dengan membangun google page bisnis anda. Google plus memberikan layanan atau fitur dimana anda dapat membuat beberapa halaman/ page yang ditujukan sesuai kebutuhannya.

Anda dapat mencoba membuat halaman google untuk bisnis anda (menggunakan nama bisnis anda), hal tersebut akan menjadi langkah promosi yang cerdas dan efektif.


Loading...

Bagikan

endarjulian

Penulis

Saya adalah penulis artikel online berstandar SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *