Cara Membangun Toko Online

3 Cara Membangun Toko Online Agar Tetap Bisa Bertahan Jangka Panjang

Cara membangun toko online – Tren penjualan barang maupun jasa saat ini banyak yang beralih dengan memanfaatkan internet atau pun sosial media. Berjualan via online selain lebih praktis, mengurangi modal, juga jangkauan wilayah pasar yang luas membuat banyak orang beramai-ramai membuka toko online. Keuntungannya pun di rasa lebih besar dari keuntungan apabila membuka toko offline.

Apakah anda ingin buka toko online tapi masih bingung seperti apa atau bingung barang apa saja yang mau dijual? Yuk simak cara sederhana membuka toko online atau cara membangun toko online berikut ini:

Menentukan produk yang akan dijual

Biasanya orang banyak yang bingung kalau ditanya tentang produk apa yang akan dijual. Kebanyakan orang memilih produk yang sedang tren atau produk yang tentunya banyak beredar bahkan tak sedikit orang nekat menjual barang namun tak mengetahui seluk beluk dari barang yang dijual.

Akhirnya, banyak toko online yang buka sekaligus banyak juga toko online yang tutup dari persaingan ketat dunia pasar online (online marketplace).

Untuk membuat anda bertahan dari ketatnya dunia pasar online, anda harus mengerti hal mendetail tentang produk yang anda jual. Anda juga bisa menjual barang atau produk yang anda sukai atau barang-barang familiar yang sering anda gunakan sehari-hari.

Anda bisa juga menjadi reseller sebuah produk yang merupakan salah satu alternatif menguntungkan, karena kita tidak membeli barang untuk stok penjualan. Namun, pastikan anda memilih reseller yang ada di wilayah anda dan tentunya alamat reseller benar-benar ada, supaya anda tak merugi di kemudian hari.

Promosi ke sosial media

Walaupun saat ini banyak orang berjualan melalui website, namun budaya transaksi melalui website ternyata belum sepenuhnya dapat membuahkan hasil. Sebab kebanyakan orang lebih suka berbelanja melalui jejaring sosial. Selain lebih praktis, orang juga akan lebih nyaman dengan produk yang dipasang di sosial media.

Hal tersebut dikarenakan orang lebih terbiasa membuka akun sosial media mereka daripada membuka website untuk melihat-lihat barang yang dipasarkan. Beberapa sosial media yang memiliki respon baik untuk para penjual online seperti instagram, facebook, line ataupun sosial media lainnya.

Loading...

Kepuasan pelanggan

Cara Membangun Toko Online

Mencari pelanggan itu sulit, oleh sebab itu jangan mengecewakan pelanggan. Kecewa disini berarti pelanggan merasa tidak puas dengan pelayanan yang kurang profesional. Contohnya tidak jujur atau berlaku curang dengan mengirim barang yang cacat, memberikan barang yang tidak sesuai iklan dan hal-hal lain yang membuat pelanggan kapok untuk melakukan pembelian ulang, padahal pelanggan sudah menaruh rasa percaya.

Referensi lain : Cara Membuat Toko Online Terpercaya dengan Blogspot

Itulah cara membangun toko online secara sederhana dan sebaik-baiknya toko online adalah dibangun dari unsur kepercayaan, kemudahan dan kepuasan pelanggan! agar bisnis bisa bertahan jangka panjang. Semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Penulis

ninoartikel
ninoartikel
Nino Artikel adalah seorang pria yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.
ninoartikel

Penulis

Nino Artikel adalah seorang pria yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.

Komentar

    Avatar

    HamilPlus

    ( - 02:17)

    nice sharing om, apalagi dipake buat dropship dari tokopedia,

    cari produk yang related dengan blog kita, trus jual dengan margin profit sekian persen,

    untuk promosi bisa pake bbm/wa atau FB ads dengan setting target umur/gender/kota tertentu.

    tantangan nya adalah membangun trust, membangun kepercayaan konsumen, dan handel masalah ketika pengiriman barang molor, mesti pinter spik spik ke customer

    Avatar

    Arief Sigli

    ( - 11:25)

    Susahnya itu pada bagian menentukan produk yang ingin dijual… ada rujukan ngak nih om?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *