in

Cara Membatalkan Email Google

cara membatalkan email

Cara Membatalkan Email google  – Beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan kabar jika WhatsApp akan dibekali fitur undo dalam pengiriman pesannya. Dan disaat itu pula, terfikir dalam benak saya untuk membuat artikel ini.

Membatalkan email dari Google, nampaknya tidak terlalu sulit untuk teman-teman yang sudah mengetahui caranya. Namun, untuk mereka yang belum mengetahui, Insya Allah artikel ini akan sangat bermanfaat.

Kalau begitu langsung saja kita bahas, dan selamat menyimak !

Cara Membatalkan Email

Gmail adalah layanan surat menyurat dari Google yang saat ini sangat diminati oleh kebanyakan orang. Selain mudah digunakan, Gmail juga memudahkan penggunanya untuk mengakses fitur-fitur lain, seperti, Youtube, Google Drive, Blogger dan yang lainnya.

Itulah tadi keunggulan apabila kita menggunakan Gmail. Dan sekarang kita akan membahas bagaimana caranya mengaktifkan fitur undo didalam email Google.

Cara Membatalkan Email

Gambar diatas adalah Gmail saya yang belum diaktifkan fitur undo-nya, dan akan coba saya kirim ke salah satu email Google saya.

Cara Membatalkan Email

Email tadi sudah saya kirim ke salah satu Gmail saya, dan lihat tanda panah yang berwarna biru. Pada tanda panah tersebut terdapat tulisan “Your message has been sent” yang menunjukkan, bahwa email kita sudah terkirim tanpa bisa kita menariknya kembali.

Lalu, bagaimana caranya agar email tersebut berhasil kita tarik? untuk itu mari kita melihat langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Klik ikon gear – kemudian pilih settings, sebagaimana gambar dibawah ini.

Cara Membatalkan Email

  • Cari undo send, kemudian centang enable undo send beserta waktu yang diinginkan.

Cara Membatalkan Email

  • Proses sudah selesai, sekarang kita tinggal melakukan penyimpanan dengan klik save changes.

Percobaan

Setelah sukses dengan pengaturan tadi, sekarang saatnya kita mencoba mengirim pesan ulang kepada email saya yang lainnya. Dan isi email yang saya kirimkan kali ini sama, jadi tidak ada yang berbeda.

Cara Membatalkan Email

Gambar diatas adalah hasil dari pengaturan tadi, dan saat email terkirim kita bisa melakukan pembatalan dengan melakukan klik undo.

Jadi, untuk teman-teman yang sering atau terkadang lupa dalam memasukkan alamat email seseorang dalam mengirimkan pesan harus mengaktifkan fitur ini, agar ketika salah kirim tidak perlu panik dan takut.

Baca juga : Cara Mudah Membangun Email List Untuk Email Marketing

Semoga artikel ringkas mengenai cara membatalkan email Google ini bermanfaat untuk teman-teman pembaca sekalian, kurang lebihnya mohon maaf apabila ada yang salah dalam pembahasan kali ini.

Written by

Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
Menulis di Klik Mania

Tips Menulis di Klik Mania agar Langsung Diterbitkan

Smartphone Vivo V5 S

Vivo V5 S : Camera Smartphone Mewah yang Hanya 3 Jutaan saja