Optimasi Blog

Cara Membuat Blog Dummy Dari Blog Zombie

Cara membuat blog dummy dari blog zombie membutuhkan persiapan dan waktu yang tidak sedikit, anda harus mempunyai kesabaran yang ekstra untuk melakukan hal ini, agar hasilnya memuaskan. Apa arti blog dummy? apa pula arti blog zombie? Apa pula manfaat keduanya? Jika anda berkenan mengikuti artikel ini, saya akan jelaskan satu persatu.
 
Pengertian dan manfaat blog dummy
Blog Dummy adalah blog yang sengaja kita buat untuk mendukung blog utama, peran blog dummy adalah mendongkrak SEO untuk blog utama dengan cara menautkan link pada sebuah artikel, atau link home page yang menuju pada halaman blog utama.
Selain bagus untuk SEO, blog dummy juga berperan meningkatkan SERP (Search Engine Results Page) pada sebuah artikel di halaman mesin pencari (searsh engine).Halaman atau artikel seolah di rekomendasikan oleh blog lain (blog dummy),dengan menempatkan sebuah link pada artikel blog dummy, artikel bisa di buat menyerupai artikel utama, anda bisa juga menempatkan link secara langsung atau membuat link di bawah artikel, sebagai contoh menulis link sumber artikel yang menuju pada artikel di blog utama.

Apakah kualitas blog dummy harus bagus?
Menurut pakar SEO, semakin bagus kualitas blog dummy maka akan semakin bagus pula hasilnya dan juga tidak terkesan asal asalan, jika kualiatas blog dummy bagus, berarti artikel yang di rekomendasikan (di tautkan link) dari blog dummy akan cepat di respon oleh robot google.
Dan kalau link itu cepat di respon maka kekuatan SERP dari blog utama akan semakin bertambah. Ini juga termasuk dalam kategori menerapkan SEO OFF PAGE pada blog anda. Yaitu mendapatkan Backlink secara langsung.Anda bisa bereksperimen mengenai SERP di  https://serps.com/tools/rank_checker
Berada di posisi mana artikel anda? Apakah sudah masuk 10 besar halaman utama google? Atau masih jauh pada halaman penelusuran berikutnya?

Semakin banyak blog yang merekomendasikan artikel anda, maka akan semakin kuat posisinya artikel itu di hasil pencarian search engine.

 

Bagaimana membuat blog dummy yang bagus?
Bagaimana cara membuat blog dummy yang bagus? sementara untuk mengurus blog utama saja masih terkesan amburadul, masih jauh dari yang di harapkan. Bagus yang di maksud di sini adalah blog yang sudah mempunyai reputasi di mata google, bisa di ukur dari usia domain serta nilai otoritas halaman, dan jumlah backlink.

Penilaian ini biasa di di sebut dengan nilai DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) sebuah blog.
(Baca :  Pengertian DA dan PA pada sebuah blog)

Apa yang di maksud blog zombie?
Blog Zombie artinya blog yang sudah lama tidak ada (dihapus/ di nonaktifkan/ di tiadakan) oleh Google. Blog Zombie boleh di katakan Blog Mati karena ketika seseorang membuka alamat Blog ini maka tidak akan bisa di akses.

Banyak alasan mengapa blog ini di hapus atau di non aktifkan oleh google, salah satunya adalah blog ini sudah lama tidak di akses lagi oleh pemiliknya, jadi rata rata blog zombie adalah blog yang sudah memiliki banyak usia.

Blog zombie bisa di cari dan di daftarkan kembali, sehingga setelah di daftarkan ulang,blog ini menjadi aktif lagi,tentu saja masih membawa aura blog ketika semasa blog ini masih aktif. Banyak para blogger yang memburu blog zombie dengan beberapa alasan seperti di bawah ini yang bisa di ambil keuntungan dan manfaat dari blog zombie.

Apa keuntungan dari blog zombie?
Jika di lihat dari segi umur,blog zombie bagus, karena mempunyai nilai Domain authority yang bagus, di bandingkan ketika kita membuat blog yang baru. Keuntungan atau keunggulan dari blog zombie di antaranya adalah :
1. Memiliki jumlah backlink yang banyak.
2. Memiliki Pagerange yang bagus, kalau sekarang tergantikan dengan nilai DA dan PA
jadi rata rata blog zombie memiliki nilai DA dan PA yang bagus.
3. Rata rata blog zombie sudah sangat familiar dengan mesin pencari (google, bing, yahoo)
4. Artikel akan lebih cepat terindek di mesin pencari.
Dan masih banyak lagi keuntungan dari penggunaan blog zombie ini, para blogger menggunakan blog zombie untuk di jadikan blog dummy, tujuan utamanya adalah untuk lebih mendongkrak popularitas blog utama.

Cara mencari blog zombie 
Ini yang saya bilang harus memiliki kesabaran ekstra, sebab untuk mencari blog zombie bisa di katakan susah susah mudah (blog zombie yang berkualitas) untuk mencari blog zombie yang bagus,memerlukan waktu yang tidak sedikit, karena terdapat ribuan bahkan jutaan blog yang terdaftar, bagaimana cara yang mudah untuk mendapatkan blog zombie?

Loading...

Cara manual
Untuk kegiatan berburu blog zombie ini bisa di lakukan secara manual, sebelumnya harap keluar terlebih dahulu dari akun blogger anda, agar IP anda tidak terdeteksi melakukan traffik yang tidak wajar dalam waktu yang singkat.
– Jika anda menggunakan browser firefox bisa instal terlebih dahulu add on LinkChecker pada browser.
– Selanjutnya anda tinggal menuliskan yang di bawah ini di pencarian google
site:blogger.com/profile KEYWORD Blogs I follow
site:blogger.com/profile KEYWORD Location: NEGARA
site:blogger.com/profile KEYWORD On Blogger since {RANDOM-Bulan} {RANDOM-Tahun}
site:blogger.com/profile {KEYWORD} Gender: {RANDOM-Gender}

Setelah memasukkan alamat di atas,buka satu halaman dari hasil pencarian, klik kanan pada gambar profil blogger nya, setelah itu klik “Check page links”, jika terlihat warna merah pada link yang di cek, berarti itu blog yang sudah mati. Periksa apakah blog itu bisa di daftarkan atau tidak.

Menggunakan software
Cara yang kedua untuk mencari blog zombie adalah menggunakan software, cara ini di tempuh karena lebih efisien, menyingkat waktu, berbeda dengan cara yang manual, akan tetapi software yang menyediakan tentang layanan berburu blog zombie ini sangat sedikit, ada juga tetapi yang versi premium (berbayar)

Salah satunya adalah software buatan anak negri zombie checker v5.40, software ini terbukti sangat ampuh dan cepat dalam menemukan blog zombie. Di bawah ini adalah screenshot penggunaan zombie checker v5.40

Cara Membuat Blog Dummy Dari Blog Zombie

Jika anda belum berhasil mendapatkan blog zombie, di bawah ini saya bagikan gratis blog zombie untuk anda (bisa di daftarkan) yang ber-PR 0, walaupun ber PR 0 sangat sulit untuk mendapatkannya, di butuhkan waktu paling tidak 1 tahun hanya untuk PR 0, ini lebih bagus dari pada ber- PR N/A.

Silahkan di cek terlebih dahulu kualitas DA dan PA nya, serta back link yang tersedia, siapa cepat siapa dapat karena hanya tersedia 8 saja.
http://symptomsofbleedingbrain.blogspot.com

http://red-yeastrice.blogspot.com
http://condomsizechart.blogspot.com
http://all-wedding-poems.blogspot.com
http://all-friendship-poems.blogspot.com
http://funny-pet-names-forfish.blogspot.com
http://vitaminsforhypoglycemia.blogspot.com
http://blankfoodpyramid.blogspot.com

http://historyofrapmusic.blogspot.com

Jika ada yang berminat lagi, silahkan pesan di kolom komentar, dalam waktu dekat Insya Allah pasti saya sediakan.

Baiklah kita kembali ke pembahasan cara membuat blog dummy, untuk skema blog dummy kita bisa buat dengan yang paling sederhana, seperti gambar di bawah.

Cara Membuat Blog Dummy Dari Blog Zombie

Kita bisa membuat 4 blog dummy hasil dari blog zombie, tempatkan masing masing artikel yang berbeda pada setiap blog dummy, beri link pada setiap artikel tersebut menuju blog utama (Tengah) dengan catatan blog utama sudah membuat artikel tersebut sebelumnya.

Anda bisa buat artikel yang sejenis dengan artikel blog utama, bahkan bisa memperbanyak jumlah artikel sesuai dengan keinginan anda dan menautkan linknya ke blog utama. Jangan lupa optimasi juga blog dummy anda seperti layaknya blog utama, daftarkan blog dummy ke google webmaster tools

Demikian gambaran singkat mengenai skema pembuatan blog dummy untuk mendongkrak SEO dari blog utama, tujuan yang paling mendasar adalah meningkatkan SERP sebuah artikel, agar menjadi pemenang dalam hasil pencarian di mesin pencari seperti google, Anda bisa membuat skema blog dummy sendiri, dari blog zombie ataupun blog anda yang lainnya.



Loading...

Baca selengkapnya

ganisebastian

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

106 Comments

  1. Mas, saya mau dong blog zombie-nya, yang PA 20 ada ??

  2. Infonya bermanfaat min tapi msh bingung blog sy blm masuk page rank google yg bagus padahal sdh buat blog dummy lumayan banyak

  3. wah, bermanfaat sekali mas ilmunya.. ane baru paham tentang blog dummy, abis ini langsung buat dah

  4. Mhon ijin tanya mas, kalo misalkan ada blog dummy 5 biji
    Apakah bisa atau bagus misalkan theme yang dipakai sama semua?

  5. Tampilan blognya semakin bagus mas gani. .hehe. .Apa mencari blog zombie dan menggunakannya untuk BL masih bisa work mas untuk sekarang?

    1. Algoritma Google selalu berubah mas, menurut saya BL memang masih diperhitungkan, tapi lebih akan bernilai apabila bersifat natural.

  6. Wow rame bangat, mau dong blog zombinya, kalau artikelnya harus topik yang sama ya gan, saya topiknya, tentang sewa proyektor dan sewa tv

  7. Saya mencoba buat blog zombi gagal terus mas, katanya nggak bisa didaftarkan lagi, padahal pesan sebelumnya bisa didaftarkan lagi
    Itu kenapa mas yaa?

  8. mantap gan bisa dipratekkan nanti kalau udah maju blog ane tekunin sekarang. thanka infonya dan salam kenal

  9. mau tanya mas, saya kan beli blog zombie, nah didalam nya kan tittle dan meta dekription nya kan kosong apakah itu harus di isi?

    terus di isi dengan kata2 yang sesuai dengan target kw seo kita atau gimana mas?

    kemudian blog zombie yang saya beli seperti nya blog bule saya isikan dengan bahasa indonesia apakah pengaruh mas?

    maaf newbie yang ingin belajar
    mohon petunjuk nya mas

  10. Mau nanya gan,,cara menautkan situs A ke situs B gimana gan soalnya masih bingung
    Apakah pake <a hreff atau cuma artikel situs A di blogg terus di sispkan link ke ditus B aja…
    Di tunggu jawabannya