Review ProdukTekno

Begini Cara Membuat Foto 360 Derajat di Semua Android

Sekarang ini, model foto 360 derajat sedang ngetren banget di kalangan para remaja. Untuk menghasilkan foto ini, tentunya memerlukan kamera 360 yang dapat dimanfaatkan oleh para penggunannya guna menjepret foto dalam obyek 360 derajat.

Hasil foto ini nantinya bukan hanya yang berada di depan saja yang di jepret, tapi secara keseluruhan atau di sekelilingnya, sehingga membentuk bidang 360 derajat di sekelilingnya.

Namun sayangnya, fitur yang satu ini jarang dimiliki oleh berbagai smartphone, padahal model foto 360 ini sangatlah unik dan menarik.

Baca8 Smartphone dengan Kamera Terbaik

Tapi, ada trik untuk mengakalinya, yakni dengan sebuah aplikasi di Google Play yang dapat kita pakai guna menjepret foto 360 derajat.

Aplikasi tersebut bernama Panorama 360, yang dapat membuat obyek foto 360 di semua smartphone yang berbasis Android.

Cara membuat Foto 360 Derajat

Untuk caranya sendiri sangat mudah kok, kamu tinggal download aplikasi Panorama 360 tersebut dan install seperti biasa di smartphone Android kamu.

Kemudian beri izin yang nantinya diminta oleh aplikasi sehingga aplikasi dapat berjalan dengan normal.

Cara Membuat Foto 360 Derajat di Semua Android

Namun sebelum kamu menjepret sebuah gambar, kamu harus pastikan dulu posisi smartphone kamu itu dalam keadaan potrait (berdiri). Setelah itu klik Start Capture untuk memulai foto,

Terdapat juga petunjuk pengambilan gambar yang otomatis tampil apabila gambar sebelumnya sudah di ambil. Gampang banget kok, kamu tinggal ikuti petunjuk yang ada sampai selesai.

Apabila foto sudah kamu ambil berhasil, nantinya secara otomatis akan tersimpan di galeri.

Selanjutnya foto tersebut dapat kamu share ke berbagai media sosial termasuk Facebook (karena Facebook ini sudah support dengan foto 360 derajat).

Ada juga fitur HD (High Definition) untuk membuat gambar dengan kualitas tinggi, tapi untuk fitur ini mengharuskan kamu membelinya.

Jadi bagaimana? Sudah siapkah kamu untuk mencoba teknologi atau inovasi unik dan menarik ini?

Sebenarnya, selain dapat menghasilkan dalam bentuk foto, fitur 360 derajat ini bisa juga dalam bentuk video loh. Dan sekarang ini sudah banyak device kamera video yang support untuk membuat video 360 derajat.


Loading...
Baca selengkapnya

Hanya seorang muslim biasa.

Artikel terkait

2 Comments

  1. Mungkin sih iya bagi sebagian besar kalangan terutama remaja sudah tahu tentang revolusi dalam hal foto memoto hehe,
    Tapi bagaimanapun, saya aja baru tau lo min soal membuat kamera 360 derajat ini hihi kuno banget yah.. berarti tinggal download dan coba dulu aaahh… Makasih info nya min..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close