Dunia Internet

Cara Mudah Membuat Foto Profil Facebook Menjadi Bergerak

Bagaimana cara membuat foto profil facebook bergerak? Facebook merupakan salah satu Media Sosial yang masih banyak peminatnya. Setiap orang jarang sekali yang tidak menggunakan media sosial seperti facebook ini, baik dari yang tua maupun muda.

Agar facebook kita terlihat menarik dan mudah dikenali, pasti kita akan memasang foto yang menarik agar mudah dikenali. Salah satunya adalah membuat foto profil facebook bergerak.

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui, bagaimana cara membuat foto profil facebook bergerak. Dengan cara memasukan foto animasi singkat yang yang berformat Graphics Interchange Format (GIF).

Graphics Interchange Format (GIF), merupakan format grafis berbentuk animasi dengan durasi waktu singkat. Pihak Facebook telah memberikan izin kepada penggunanya. Agar menggunakan gambar dengan format Graphics Interchange Format (GIF) ini sebagai foto profil di Facebook.

Saat ini masih banyak dari pengguna facebook belum mengetahui, cara membuat foto profil facebook menjadi bergerak menjadi format Graphics Interchange Format (GIF).

Jangan khawatir, sekarang pihak Facebook sudah menyediakan fitur Graphics Interchange Format (GIF) yang bisa langsung diakses dari Facebook.

Cara membuat foto profil facebook bergerak

Masuk atau Login Ke Facebook terlebih dulu..

Sebaiknya buka melalui aplikasi facebook yang di unduh, karena kita akan menggunakan aplikasi kamera depan pada ponsel anda.

Loading...

1. Masuk Ke Halaman Profil Facebook

Pada halaman profil facebook, klik foto profil facebook anda, dan biasanya pada suduh foto terdapat tulisan ‘edit’ atau ‘sunting’. Klik menu tulisan ‘edit’ atau ‘sunting’untuk memulai membuat foto profil facebook bergerak.

Disaat menu sudah tampil, anda akan menemukan tulisan ‘take a new profile video’ atau ‘ambil video profil baru’. Pilih menu tersebut dan akan dialihkan kepengambilan video GIF.

membuat foto profil facebook bergerak

membuat foto profil facebook bergerak

2. Rekam Video Format Gif Profil Facebook

Disaat anda sudah masuk kemenu perekaman untuk video, anda akan dialihkan ke aplikasi kamera ponsel anda. Disinilah saatnya anda mulai melakukan perekaman.

Pengguna tinggal menekan tombol merah yang berada dilayar kamera untuk memulai perekaman.

membuat foto profil facebook bergerak

Setelah selesai merekam, anda tinggal menyimpan video dan merubah video menjadi foto profil facebook anda. Dan hasil video rekaman anda tadi akan muncul sebagai foto profil facebook yang akan diputar berulang-ulang.

Buat facebook anda menjadi lebih menarik untuk dilihat orang dengan membuat foto profil facebook bergerak. Sekian tips dari saya semoga bermanfaat. Jika ini menarik tolong anda share dengan teman-teman dan keluarga anda.

Baca jugaIngin Inspiratif dan Informatif di Facebook ? Begini Caranya



Loading...

Baca selengkapnya

Berbagi Ilmu dan Pengetahuan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button