BloggingOptimasi BlogTutorial Blog

Cara Membuat Keyword Populer Dan SEO

Keyword populer adalah inti daripada halaman SEO. Keyword adalah kata-kata yang dicari orang. Misalnya, jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang Taj Mahal, maka Anda cari di Google dengan cara mengetik ‘Taj Mahal’. ‘Taj Mahal’ inilah yang disebut dengan keyword

Lalu, bagaimana cara membuat keyword yang populer? Bagaimana cara membuat keyword populer dan SEO? Ini ulasannya.

Pentingnya Keyword

Misalkan Anda menulis post tentang artikel A tapi orang-orang pada umumnya menyebutnya sebagai artikel B. Ketika Anda cari di google untuk mencari artikel A, tapi yang muncul justru artikel B.

Jika hal ini terjadi, itu artinya probabilitas dari Google menyadari bahwa postingan Anda tentang artikel A tersebut sangat rendah. Anda menggunakan kata A yang umumnya orang-orang menyebutnya sebagai kata B, jadi peringkat dari kata A tersebut keywordnya menjadi rendah.

Singkatnya, carilah kata-kata yang  sering dicari orang banyak, bukan mengharapkan mereka untuk mencari menggunakan kata-kata yang Anda gunakan.

Membuat Tulisan Berdasarkan Keyword Populer

Sementara itu, keyword dalam sebuah artikel yang Anda tulis (atau sudah ditulis dan dimodifikasi artikel untuk SEO) adalah salah satu aspek dari SEO, berilah keyword pada artikel yang umumnya orang cari.

Katakan bahwa kamu merasa seperti menulis tentang beberapa monument, disini kamu memiliki dua pilihan Taj Mahal dan beberapa monumen lokal lain yang kebanyakan orang-orang tidak mengetahuinya.

Sekarang, Anda harus memilih salah satu dari dua. (Menulis artikel pada keduanya bisa jadi pilihan, yang infact lebih baik, tapi untuk saat ini, anggaplah bahwa kamu hanya menulis satu saja). Dari perspektif SEO, ‘Taj Mahal’ adalah pilihan terbaik, karena lebih banyak orang cenderung untuk mencari itu dibandingkan dengan monumen lain, dan halaman yang ditampilkan di Google SERPs juga meningkat.

Loading...

Perlukah membuat tulisan berdasarkan keyword?

Beberapa orang merasa bahwa membuat tulisan berdasarkan keyword bukanlah hal yang baik. Sementara argumen mereka berlaku sampai batas tertentu, itu bukan hal yang buruk juga.

Ketika salah satu menginvestasikan banyak waktu di blog mereka, untuk mendapatkan hasil yang baik, menggunakan keyword yang tepat adalah hal yang penting. Tidak ada gunanya menulis ratusan artikel berkualitas tetapi orang tidak pernah mencari artikel tentang itu.

Sumber : Membantu Google menemukan laman Anda

Mungkin ada beberapa situs yang telah berhasil tanpa tergantung pada keyword dan SEO. Tapi, tidak semua yang beruntung. Suatu hal yang baik akan memiliki keseimbangan antara jumlah posting yang ditulis berdasarkan popularitas pencarian, dan posting berdasarkan minat Anda.

Cara Menambahkan Keyword Untuk Konten Blog

Keyword adalah topik disekitar post yang kamu buat. Disarankan keyword muncul minimal sekali dalam judul artikel dan dalam tubuh posting. Beberapa orang mengatakan bahwa kepadatan keyword harus sekian persen untuk SEO yang baik.

Menurut saya, hal seperti itu tidak masuk akal. Termasuk keyword yang tidak sesuai dengan isi dalam post yang kamu buat untuk menarik banyak pengunjung, apakah perlu atau tidak adalah praktek yang buruk dan merupakan teknik black hat yang harus kamu hindari.

Tapi itu tidak berarti bahwa keyword akan muncul hanya sekali dalam seluruh artikel. Ketika kamu menulis posting tentang A, maka kata A secara alami akan muncul beberapa kali. Kamu tidak harus mencoba untuk mengubah frekuensi alami dari kata itu dalam artikel kamu.

Keyword Long Tail dan keyword Short Tail

popular keyword
Best keyword research tool https://www.ohow.co

Keyword short tail adalah keyword yang terdiri dari 1-2 kata, keyword long tail adalah keyword yang memiliki lebih banyak jumlah kata-kata, mereka bisa menjadi kalimat bahkan lengkap.

Misalnya, ‘buku’, ‘Taj Mahal’, ‘tips blogging’ itu semua merupakan keyword short tail sementara ‘Bagaimana menambahkan gadget di Blogger’, ‘Bagaimana untuk mencuci pakaian di mesin cuci’ adalah keyword long tail.

Kebanyakan blogger mencoba untuk fokus pada keyword short tail karena pencarian dengan keyword short tail memiliki jumlah pencarian paling tinggi dibanding menggunakan keyword long tail. Tapi tidak semua blogger mempunyai pemikiran yang sama, persaingan peringkat untuk keyword short tail lebih tinggi dan lebih sulit.

Di sisi lain, persaingan untuk keyword long tail lebih rendah tetapi pada saat yang sama, jumlah pencarian juga lebih rendah. Cobalah untuk fokus pada kedua jenis keyword populer, long dan short tail keyword.

Baca juga : Belajar Dasar SEO Untuk Blogger Pemula

Sekian dulu postingan kali ini, semoga bisa membantu Anda yang sedang ingin belajar blog yang SEO. Jika ada hal yang ingin di tanyakan, silakan berkomentar.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Jika kita bermewah-mewah di dunia akan kurang ganjarannya di akhirat #umar bin khattab

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button