Membuat Situs Lelang

Cara Membuat Situs Lelang Seperti Ebay dengan WordPress (Langkah demi langkah)

Apakah Anda ingin membuat situs lelang online seperti eBay menggunakan WordPress? Di bawah ini adalah rekomedasi plugin dan theme yang bisa Anda gunakan dengan mudah.

Seperti yang telah banyak di ulas berkali-kali, WordPress adalah platform yang sangat serbaguna, yang juga memungkinkan Anda untuk membuat situs lelang online atau membuat situs jual beli dengan cara yang mudah.

Manfaat membuat situs lelang

Apa proyek yang Anda pikirkan? Apakah Anda ingin meluncurkan situs lelang multi-sektor, seperti eBay, atau mengkhususkan pada jenis barang atau layanan tertentu?

Apakah Anda ingin menangani klien umum atau niche? atau anda ingin membuat situs lelang seperti: Showroom mobil dan masih banyak lagi.

Seperti yang saya jelaskan dalam panduan membuat situs lelang ini apakah untuk membangun situs niche, atau pengunjung khusus yang memungkinkan bisa menemukan pilihannya sendiri. Sudah ada banyak pemain besar dan mencoba bersaing dengan bisnis yang mapan ini.

Anda bisa menggunakan WordPress untuk membuat situs lelang dengan mudah. Namun jika Anda ingin membangun platform besar, Anda mungkin harus mempertimbangkan sistem lain.

Dengan menggunakan WordPress, hanya membutuhkan pemasangan theme dan plugin dengan cara yang mudah.

Membuat situs lelang dengan WordPress menggunakan plugin atau theme khusus (Rekomendasi)

Jika Anda memutuskan untuk membuat situs lelang dengan WordPress, Anda harus memilih antara dua sistem berbeda untuk melakukannya.

Loading...

Anda dapat menginstal plugin di situs yang sudah ada atau membuat satu dari awal, memilih thema yang cocok untuk lelang online dari fase pembuatan.

Adapun theme untuk situs portofolio atau berbagai plugin dalam hal ini Anda dapat memilih dari banyak alternatif yang berbeda.

Ketika memilih plugin untuk dipasang, selalu pertimbangkan ketersediaan dukungan, ulasan, sumber dari mana untuk mengunduh langsung dari WordPress atau plugin berbayar dari CodeCanyon.

3 plugin untuk membuat situs lelang, yang dapat Anda pasang di situs web atau blog yang sudah ada

1. Plugin WPauction

Plugin WPauction

WPauction plugin  memiliki versi gratis dan premium.

Plugin ini memungkinkan Anda membuat lelang di pos atau halaman, mengunggah gambar tambahan dan menambahkan biaya pengiriman.

Anda juga dapat menerapkan bidang untuk meminta informasi kontak pengguna, membuat daftar lelang dan menetapkan kenaikan tetap untuk berbagai lelang. Anda juga dapat meminta pengunjung untuk mendaftar untuk berpartisipasi.

Plugin WPauction memungkinkan Anda untuk membuat jumlah lelang yang tidak terbatas di situs Anda, menerima pembayaran melalui Paypal atau yang lain, memodifikasi, menghentikan atau membatalkan lelang.

Anda bahkan dapat mengatur waktu dan tanggal untuk menyelesaikan menerima penawaran, dengan presisi per detik.

Antarmuka untuk mengelola lelang mudah digunakan dan memungkinkan Anda memilih antara 5 gaya dan mengatur AJAX pop-up.

Versi premium dari plugin ini memiliki 2 paket: Anda dapat membayar untuk mengunduh $ 42, atau membayar langganan tahunan sebesar $ 89.

Versi berbayar memungkinkan Anda untuk memilih antara 3 mesin manajemen tawaran (Proxy, Semplice dan Reverse), untuk menetapkan harga cadangan dan satu untuk membeli segera.

Dengan premium WPauction, anda dapat mengunggah banyak gambar, menunjukkan bahwa tidak ada lelang yang tersedia dan menyesuaikan warna.

2. Plugin Ultimate WordPress Auction

Plugin Ultimate WordPress Auction

Ultimate WordPress Auction adalah salah satu plugin untuk membuat lelang WordPress yang lebih populer. Plugin ini juga memiliki versi gratis dan berbayar.

Versi gratis memungkinkan Anda mengizinkan hanya pengguna terdaftar untuk mengajukan tawaran, menerima pembayaran, dan memasukkan tombol “Beli sekarang” melalui PayPal. Plugin menggunakan panel kontrol Ajax untuk mengelola lelang.

Anda bisa mengunggah gambar yang berbeda untuk setiap lelang, memasukkan harga cadangan dan mengonversikan waktu dan tanggal lelang di berbagai waktu lokal.

Seperti plugin yang saya sebutkan di atas, Anda dapat mengedit dan mengakhiri lelang saat ini, mengaktifkan kembali yang sudah selesai dan menetapkan kenaikan tetap dalam nilai penawaran.

Fitur yang sangat menarik dari plugin ini adalah integrasi dengan email yang memungkinkan Anda memberi tahu administrator dan peserta tentang penawaran baru, pemberitahuan pembayaran, dan menetapkan hitungan mundur untuk barang yang dilelang.

Plugin juga memungkinkan pengguna untuk menghapus penawaran terakhir yang dibuat, untuk memposting komentar dan pesan pribadi.

Versi plugin berbayar memiliki antarmuka responsif, memungkinkan Anda mengatur dasbor dan halaman dengan detail lelang. Ini juga memungkinkan Anda untuk membuat fungsi pencarian lelang, membuat prosedur terbalik dan mengubah komisi.

Dengan plugin premium Anda dapat mengizinkan pengguna terdaftar untuk menambahkan lelang ke situs Anda (dan administrator menambahkan komisi pada operasi ini).

Anda juga dapat menambahkan jumlah pajak, fungsi untuk mengawasi lelang yang menarik dan menjadwalkan lelang otomatis untuk masa depan.

3. WooCommerce SimpleAuctions Plugin

WooCommerce Simple Plugin

Anda pasti sudah tahu WooCommerce untuk plugin eCommerce dengan mudah anda membangun toko online. Namun, mungkin Anda tidak tahu bahwa ada jenis plugin untuk membuat situs lelang dari para pengembang itu sendiri.

Jika Anda sudah menggunakan WooCommerce di situs Anda, Anda dapat menginstal ekstensi ini dengan harga $ 29 dari Code Canyon.

Plugin ini mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk membuat situs lelang yang mirip dengan eBay di WordPress. Anda dapat membuat lelang sederhana, penawaran rahasia, otomatis, atau menggunakan sistem Vickrey (dalam amplop tertutup dengan harga kedua).

Jika Anda sudah menyiapkan sistem pembayaran, pembuatannya cepat dan lelang dapat siap dalam waktu kurang dari setengah jam.

Plugin ini juga memungkinkan Anda mengirim pemberitahuan melalui email, menyaring lelang, dan menampilkan sejarah kepada pengguna.

3 Theme terbaik untuk membuat situs lelang dengan WordPress

Jika Anda ingin membuat situs lelang dari awal, bisa langsung menginstal theme WordPress khusus yang dioptimalkan untuk tujuan ini.

1. Essenstial Theme

Essenstial theme

Essenstial theme adalah theme yang di desain dengan mudah yang dikonfigurasi menggunakan area admin WordPress.

Theme ini dibuat untuk mengintegrasikan dengan baik dengan ekstensi Lelang Sederhana menggunakan plugin WooCommerce , yang saya bicarakan di atas.

Seperti situs belanja online paling populer, theme ini akan memungkinkan Anda untuk memiliki daftar keinginan di situs Anda.

Opsi kustomisasi juga sangat baik

Theme ini mencakup 2 jenis slider, skema warna tak terbatas, zoom dan fungsi paralaks, mega menu dan 2 jenis homepage. Tersedia  juga sidebar dan widget, penggunaan shortcode dan penambahan kode CSS tanpa menginstal plugin apa pun.

Anda juga bisa untuk menambahkan halaman kontak, halaman pendaftaran dan login untuk pengguna, integrasi dengan Google Maps dan halaman checkout yang dapat disesuaikan.

Estetika dan personalisasi bukanlah segalanya. Situs juga harus cepat, agar tidak menerima hukuman dari Google dan tidak menyulitkan pengguna.

Essenstial theme telah dirancang untuk memastikan kinerja cepat pada berbagai jenis perangkat dan menjadi SEO-friendly.

Dengan cara ini akan lebih mudah untuk menarik lalu lintas organik dan oleh karena itu dapat ditemukan oleh pengguna Anda.

2. Bingo

Bingo

Theme lain yang dirancang untuk membuat situs lelang di WordPress adalah Bingo. Theme ini juga sepenuhnya terintegrasi dengan WooCommerce dan WPML, memungkinkan Anda membuat situs multibahasa.

Desainnya modern dengan beranda yang dapat dimodifikasi dengan menyeret berbagai elemen ke posisi yang diinginkan.

Theme ini sangat responsif, sehingga memastikan pengalaman optimal bagi mereka yang menggunakan perangkat seluler. Tersedia juga berbagai template untuk halaman dan berbagai opsi untuk menyesuaikan tema.

Plugin WPauction juga disertakan dalam unduhan yang akan digunakan untuk mengimplementasikan fungsionalitas.

3. Auction – Car Dealer Woocommerce WordPress Theme

Membuat Situs Lelang

Auction – Car Dealer Woocommerce WordPress Theme adalah Theme khusus untuk membuat Dealer Mobil Lelang, memiliki desain modern yang responsif untuk ditampilkan pada perangkat mobile.

Theme ini juga kompatibel dengan WooCommerce, WPML, Contact Form 7 dan Bootstrap 3.

Anda dapat menerapkan kisi atau daftar kiriman dan memilih warna yang Anda sukai. Untuk mengedit halaman, Anda dapat menggunakan Page Builder, yang memungkinkan Anda menempatkan berbagai elemen, cukup dengan menyeretnya ke mana pun Anda mau.

Theme ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakan widget untuk Twitter, membuat formulir untuk meminta informasi dan tabel harga, menambahkan ikon melalui widget, slider, dan efek Jquery.

Kesimpulan

Sebelum memulai, Anda perlu memikirkan jenis barang atau jasa apa yang akan dijual dan jenis lelang apa yang ingin Anda tawarkan.

Pertimbangkan juga niche apa yang Anda coba. Cara Anda membangun situs lelang bergantung pada kondisi awal. Jika Anda sudah memiliki situs sebelumnya, opsi termudah adalah menggunakan plugin khusus.

Apakah Anda ingin mengelola situs lelang atau apakah Anda berencana untuk membuatnya dari awal? Opsi mana yang Anda pilih: thema atau plugin khusus?

Seperti biasa, saya mengundang Anda untuk berbagi pengalaman dan pertanyaan Anda dengan saya dan pengguna Klik mania lainnya.

Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjawab pertanyaan anda!!



Loading...

Bagikan

Penulis

Syarif Sabirin
Syarif Sabirin
Seorang Article Creator dan Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.

Article Seo Highquality & UX

Profil; https://bit.ly/2tRplRX
Syarif Sabirin

Penulis

Seorang Article Creator dan Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.Article Seo Highquality & UXProfil; https://bit.ly/2tRplRX

Komentar

    Avatar

    Arief

    ( - 23:58)

    Slmt pagi,mas.
    Slm kenal. Artikelnya sangat bermanfaat.
    kalo mau buat situs lelang,theme nya ga pake theme yg bertema auctio, bisa apa ga?
    Apakah ada theme auction yg gratis selain 3 theme diatas?
    Trimakasih atas responnya.
    Slm sukses

      Syarif Sabirin

      Syarif Sabirin

      ( - 10:03)

      Untuk theme gratis bisa menggunakan theme Taskerr, Bingo, Yes Market Place

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *