Bisnis OnlineInternet

Begini Cara Membuat Situs Portofolio, Mudah dan Cepat

Situs portofolio adalah situs yang memuat keahlian atau pencapaian seseorang dalam sebuah pekerjaan. Situs portofolio sendiri sangat identik dengan perseorangan karena saat ini ada banyak netizen yang memilikinya.

Apakah Anda sudah memiliki situs portofolio?

Jika belum, ada baiknya Anda segera membuatnya.

Seberapa Penting Situs Portofolio?

Di era teknologi seperti sekarang ini, keberadaan situs portofolio cukup penting karena ketika kita mencari pekerjaan baru atau berusaha untuk mendapatkan klien potensial, portofolio akan menjadi salah satu kunci.

Bagaimana bisa?

Semakin banyak keahlian atau pekerjaan yang sudah Anda selesaikan, maka orang lain akan semakin percaya jika Anda itu memang memiliki kemampuan atau mumpuni di bidang tertentu, sehingga orang lain akan mau menyerahkan pekerjaannya kepada Anda.

Apakah harus membuat situs?

Tidak harus. Namun sebaiknya Anda membuat sebuah situs agar lebih praktis, dan orang lain pun bisa dengan mudah melihatnya karena Anda hanya perlu mencantumkan sebuah tautan.

Loading...

Mulai Membuat Situs Portofolio Anda

1. Buka situs Clippings.me.

2. Klik sign up, dan silakan melakukan pendaftaran.

3. Ketika sudah mendaftar, Anda akan disuruh memilih tema terlebih dahulu.

Lihat:

membuat situs portofolio1

4. Kemudian, silakan isi biodata Anda.

Lihat:

5. Situs berhasil dibuat, dan kurang lebih seperti inilah hasilnya.

Lihat:

membuat situs portofolio3

6. Jangan lupa untuk melengkapi informasi situs Anda dengan klik edit profile.

7. Adapun untuk memasukkan portofolio, silakan klik add item.

Lihat:

8. Selesai.

Beberapa contoh portofolio yang ada di Clippings.me:

Jika ingin membuat situs portofolio, silakan Anda membuatnya di Clippings.me.

Apakah Ada Situs Lain?

Situs pembuat portofolio selain Clippings.me masih ada, yaitu:

  • About.me
  • Muckrack.com

Bukan hanya About.me dan Muckrack.com saja, karena Anda juga bisa membuatnya di WordPress atau Blogger. Intinya, ada banyak sekali pilihan untuk membuat situs portofolio, baik itu yang gratisan maupun yang berbayar.

Baca: Membuat Resume Online untuk Menarik Minat Pemberi Kerja

Itulah cara mudah membuat situs portofolio yang bisa disampaikan. Dengan membuat situs portofolio, Anda yang saat ini bekerja sebagai freelancer berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan atau klien potensial.

Sebaliknya, jika Anda sudah bekerja, maka portofolio yang sudah Anda buat melalui situs-situs yang sudah disebutkan di atas akan membantu Anda dalam mencari pekerjaan baru.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

3 Comments

  1. Terima kasih untuk infonya, samgat menarik. Yang menjadi pertanyaan buat saya apakah kalau kita buat portofolio dengan web ini menyalahi aturan backlink google tidak kalau kita kaitkan dengan web kita?

  2. Artikel yang menarik, bukan cuma clippings.me saja yang bisa membuat situs atau website potofolio, wix.com juga hisa direkomendasikan ko. Selamat mencoba

  3. Luar biasa, ssya ingin buat porto Folio ini, ada gk yang bisa bantu, saya penting, buat berbagi SHARE PENGALAMAN, me Edukasi, Side Effekt bagus bagi yanv lain, tapi Akh bingung di jurusan apo ??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button