BloggingOptimasi Blog

Cara Membuat Tautan Permanent Yang SEO (Blogspot)

Kadang-kadang, Anda mungkin ingin membuat tautan permanent dan mengubah permalink dari posting yang diterbitkan untuk memperpendek link atau untuk membuatnya lebih bermakna. Hal ini dapat dilakukan dengan mengembalikan pos untuk merancang, mengedit posting dan penerbitan lagi.

Tetapi masalahnya adalah bahwa permalink sebelumnya akan menampilkan ‘Halaman tidak ada’ kesalahan. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan cara untuk memperbaikinya menggunakan redirection.

Dalam contoh ini, kita akan mengubah permalink posting dari http://batest874520.blogspot.in/2014/07/test-post-5.html ke http://batest874520.blogspot.in/2014/07/my -test-post-5.html.

Cara membuat tautan permanent (permalink)

Pertama mencatat permalink saat posting blog Anda. Kami akan menggunakan ini nanti ketika mengatur redirect.

Kembalikan ke draft posting yang ingin Anda edit. Untuk melakukannya, pertama kita ke Pos, pilih posting yang ingin Anda kembali ke konsep dan klik ‘Kembalikan ke Draft’ tombol seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

reverttodraft

Sekarang buka pos yang sama di mode Edit.

edit-post

Loading...

Di sisi kanan, di bawah Pengaturan, klik Permalink. Klik tombol radio Automatic Permalink, masukkan permalink baru dan klik Selesai. Dalam contoh kita, permalink baru akan ‘my-test-post-5’.

ubah-permalink

Klik tombol Publish di atas untuk mempublikasikan posting.

Cara Menyiapkan redirect/Setting Redirect

Sekarang, jika Anda mengunjungi posting link sebelumnya (http://batest874520.blogspot.in/2014/07/test-post-5.html), Anda akan menerima pesan kesalahan yang mengatakan bahwa pos tidak ada. Kita harus menyiapkan pengalihan dari

http://batest874520.blogspot.in/2014/07/test-post-5.html

Menjadi

http://batest874520.blogspot.in/2014/07/my-test-post- 5.html.

Begini caranya

Masuk ke setting > Cari Preferensi.
Di bawah Error and redirection -> Custom Redirects, klik Edit.

redirection blogspot

Jika Anda menambahkan beberapa pengalihan di masa lalu, maka Anda akan harus klik tombol ‘New Redirect’ untuk membuat redirection URL baru.

Dalam ‘from’, masukkan permalink lama dan dalam ‘to’, masukkan permalink baru (tidak termasuk URL blog). Dalam contoh seperti dibawah.

from: /2014/07/test-post-5.html

to: /2014/07/my-test-post-5.html

Pilih kotak centang ‘permanen’.

Klik Simpan dan Simpan Perubahan

adding-redirect

Mengapa menambahkan pengalihan

Ada dua alasan mengapa Anda harus menambahkan redirect setelah mengubah permalink. Yang pertama adalah untuk meningkatkan keramahan pengguna dan yang kedua adalah untuk meningkatkan keramahan SEO dari situs Anda.

Setelah Anda mempublikasikan posting, Anda mungkin telah berbagi di situs jejaring sosial dan komunitas lainnya. Ketika Anda membuat tautan permanent (mengubah permalink), URL yang telah Anda bagikan akan bisa diakses.

Mereka tidak akan repot-repot untuk mencari yang posting di blog Anda untuk membacanya. Jika perubahan permalink seperti ini sering terjadi, maka pengguna mungkin berhenti mengklik link blog Anda sama sekali.

Alasan kedua adalah berkaitan dengan SEO. Setelah posting blog, Anda mungkin memiliki link dan publikasi untuk itu dengan berkomentar, berbagi dll Ketika link tua memberikan kesalahan 404, semua link juice akan hilang. Ketika kita menambahkan redirect, link juice lewat dari halaman lama ke halaman baru.

Sebagian dari itu mungkin hilang, tapi minimal ada sedikit yang tersisa. Dianjurkan agar Anda mengubah permalinks hanya ketika benar-benar diperlukan.

Pengalihan Sementara dan Pengalihan Permanen

Anda mungkin kurang memperhatikan bahwa, kami telah membuat redirect ‘Permanent‘. Ada dua jenis pengalihan, yaitu sementara dan permanen. Kami menggunakan redirect sementara ketika halaman yang kita arahkan untuk sementara tidak tersedia (atau kita tidak ingin menunjukkan untuk beberapa alasan) tapi itu akan segera dikembalikan dalam waktu dekat dan redirect akan dihapus.

Itu adalah redirect sementara , bukan permanen. Sebuah redirect permanen digunakan untuk menunjukkan bahwa halaman tidak akan tersedia.

Jika redirect permanen digunakan, mesin pencari akan melewati jus link dari halaman lama ke halaman baru. Ini tidak terjadi dalam kasus pengalihan sementara.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Jika kita bermewah-mewah di dunia akan kurang ganjarannya di akhirat #umar bin khattab

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *