membuat Video Viral di YouTub

Cara Membuat Video Viral di YouTube Agar Chanel Semakin Terkenal

Dengan membuat video viral di YouTube, maka akan menjadikan chanel lebih populer dan semakin banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Selain itu juga akan berpotensi mendapatkan banyak pengunjung dan jumlah subscribe yang akan terus bertambah.

Dengan membuat video menjadi viral tentu penghasilan adsense dari YouTube juga semakin meningkat.

Baca JugaPeraturan YouTube Bikin Pesimis? Inilah Cara Mendapatkan Ratusan Subscribe dalam Sehari

Cara Membuat Video Viral di YouTube

cara membuat video viral

Berdasarkan pengakuan para konten creator, setidaknya ada 6 cara membuat video viral di YouTube. Adapun ke 6 cara tersebut adalah sebagai berikut :

1. Buat Video yang Mengguggah Emosi

Sadar gak sih kalau sobat sering mengklik suatu video karena judul dan gambarnya sangat menggugah emosi. Bahkan tak sedikit orang yang akhirnya dengan senang hati membagikan ulang video tersebut.

Jadi cara paling jitu, menjadikan video yang kita buat viral adalah dengan membuat video yang menggugah emosi.

Loading...

Video yang menggugah emosi tentu banyak jenisnya ya guys, mulai dari marah, sedih, terharu, terhibur, bersemangat, simpati dan lainnya.

Selain isi video yang benar-benar dapat menggugah emosi, judul dan capture video juga tidak boleh disepelekan.

Buatah judul dan gambar video yang juga dapat menggugah emosi, sehingga banyak orang yang akan terhipnotis ingin melihatnya.

2. Selalu Ikuti Tren di Masyarakat

Buatlah video yang sedang tren di masyarakat. Bahkan kalau bisa, setiap ada hal-hal hangat dibicarakan di masyarakat.

Dengan begitu, ketika banyak orang mencari topik tersebut di search engine internet, maka video kita akan tampil di pencarian.

3. Berikan Kesan yang Sangat Menarik di Awal Durasi

Tak sedikit orang yang membuat video YouTube dengan cara muter-muter dulu sebelum masuk ke pembahasan utama, padahal di durasi pertama inilah justru sangat penting.

Durasi pertama ini bisa menentukan sikap penonton, untuk tetap menonton atau beralih ke Chanel lain.

Coba saat pertama kali sobat ketemu orang baru, apa yang sobat lihat pertama kali. Penampilan atau kesan pertama bukan ?

Begitu pula saat sobat pergi ke berbagai tempat fasilitas umum, seperti hotel atau pun mall. Di tempat-tempat tersebut, pasti akan di buat sedemikian rupa di bagian depannya agar terlihat sangat menarik.

Hal ini juga berlaku bagi video YouTube, oleh karena itu, jangan sia-siakan durasi pertama.

Buatlah kesan yang menggoda, dan membuat pengunjung penasaran di bagian ini. Dengan begitu pengunjung akan terus bertahan melihatvideo sampai akhir.

4. Video Harus Memiliki Nilai

Buatlah video yang unik dan memiliki karakter sendiri. Video juga harus memiliki nilai tinggi.

Usahakanlah video yang di upload memiliki nilai positif, dan memberi banyak manfaat untuk para penontonnya.

Terlebih apabila video tersebut juga bernilai ibadah, dan mendatangkan pahala bagi pembuatnya.

Baik itu berupa informasi menarik, ilmu, bahkan hingga keterampilan yang berguna untuk mereka.

Jangan upload video yang justru memiliki nilai negatif, hanya karena ingin membuat video viral dan mendapatkan banyak uang.

Banyak para pembuat konten negatif kini menyesali perbuatannya, karena beberapa diantaranya justru terjerat masalah hukum, seperti penyebaran video hoax dan Sara.

5. Durasi Tidak Terlalu Panjang

Apabila sudah di depan kamera dan berbicara, terkadang lupa waktu. Hingga akhirnya tidak menyadari jika durasi video yang direkam ternyata sudah sangat panjang.

Hindari video dengan durasi terlalu panjang, lakukan proses edit untuk hasil akhir agar video lebih nyaman untuk dilihat.

Beberapa orang yang tidak menyukai video YouTube terlalu panjang, kebanyakan orang lebih suka durasi video pendek namun jelas cara penyampaiannya, layaknya sebuah tweetan di Twiter.

Durasi video YouTube yang baik dan ideal adalah antara 6 – 8 menit, kecuali memang untuk video dokumentasi atau tutorial yang membutuhkan durasi lebih panjang.

6. Bisa Mejeng di Acara Televisi Nasional

Akhir – akhir ini tak sedikit video-video di YouTube yang dijadikan sebagai referensi, tak terkecuali referensi bagi media televisi nasional.

Pengguna YouTube yang tersebar luas di seluruh nusantara, bahkan dunia. Membuat siapa saja dapat mengambil referensi video dengan mudah untuk tema video tertentu.

Apabila salahsatu video dari Chanel sobat berhasil menjadi referensi di salah satu acara televisi nasional, tentu kesempatan chanel video sobat dikenal publik sangat terbuka lebar.

Dan pastinya, banyak orang penasaran dan ingin segera berkunjung ke chanel yang sobat miliki dan berpotensi untuk menjadi viral.

Oleh sebab itu, buatlah video yang berkualitas yang membuat banyak orang tertarik dan tak segan untuk membagikannya.

Nah itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat video YouTube menjadi viral. Apabila ada pertanyaan silahkan berdiskusi melalui kolom komentar.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *