Ulasan Bisnis

Cara Memilih Investor Profesional Untuk Bisnis Kita

Cara Memilih Investor Profesional Untuk Bisnis – Pada Konten sebelumnya, saya mengatakan bahwa tidaklah baik jika memulai bisnis diawali dengan hutang.” Lantas bagaimana selanjutnya?”

Selama ini, berhutang masih menjadi solusi no.1 dalam memulai bisnis, jika kita tidak memiliki modal. Karena kita terlalu pada hutang, sering kita lupa cara lain yaitu Konsep kerjasama.

Konsep kerjasama dengan investor profesional

Konsep kerjasama  sifatnya adalah kepemilikan harta, Anda bisa kerjasama dengan para investor untuk sama-sama menjalankan bisnis Anda, atau menanam modal di bisnis Anda.

Investor profesional

Yang penting diperhatikan adalah bahwa penanam modal yang kita cari benar-benar investor profesional, bukan investor amatiran., apalagi abal-abal. Saya menyebut investor abal-abal atau amatiran dengan sebutan Rentenir.

Cara membedakan investor profesional dengan Rentenir

Banyak orang yang belum bisa membedakan, mana investor ahli, mana investor amatiran alias rentenir. Cara membedakannya dengan mengetahui ciri-cirinya, dan berikut ciri yang membedakan mereka:

Investor Profesional

  • Kritis dan berhitung sebelum melakukan investasi
  • Siap menanggung resiko bersama
  • Membantu sistem usaha
  • Dapat untung ketika pengelola bisnisnya untung
  • Profit yang diterima naik turun, tidak pasti, tergantung pada profit bisnisnya.
  • Fokus pada resiko
  • Cerewetnya luar biasa

Rentenir

Loading...
  • Bermuka manis dan merayu saat melakukan investasi
  • Tidak mau ikut menanggung resiko
  • Maunya tetap untung, meskipun pengelola bisnisnya buntung
  • Minta profit tetap, sekian persen perbulan
  • Fokus pada keuntungan bukan resiko
  • Tidak terlalu berpikir panjang.

Mencari investor profesional memang tidak semudah mencari rentenir. Anda perlu meyakinkan investor seyakin-yakinnya. Beda halnya dengan rentenir, Ketika Anda menawarkan kerjasama dengannya, mereka akan mudah menggelontorkan uangnya.

Mungkin awalnya rentenir tak sebawel investor, tapi nanti akhirnya akan lebih bawel dari investor jika faktanya tidak sesuai harapan. maka berhati-hatilah ketika bertemu dengan orang yang mau berinvestasi di bisnis Anda, investor atau rentenirkah dia?.

Kalau tadi dipandang dari sudut Anda sebagai pengelola bisnis, Bagaimana jika dibalik. Anda sebagai investor yang ingin menanam modal. Jika ada yang menawarkan keuntungan tetap atau investasi profit fix, itu sama saja mereka menawarkan kepada Anda untuk jadi rentenir.

investor profesional

Uniknya banyak masyarakat yang suka dengan pola kerjasama seperti ini, yang pengembaliannya tetap dan presentase bagi hasilnya besar, tak mau repot belajar. Mereka tidak sadar dengan profit fix atau keuntungan tetap yang mereka diambil dari investor yang tanam modal terakhir.

Jika mereka bilang uangnya akan diputar di bisnis, bisnisnya fiktif, paling hanya kedok. Kejahatan investasi seperti ini yang sering dilakukan oleh rentenir cerdas, ini berulang terjadi, herannya masyarakat kita tidak pernah kapok dan belajar. Kedok bisnisnya macam-macam mulai dari ternak sarang walet, pengadaan laptop, supplier pulsa dan sebagainya.

Akibatnya uang milyaran masyarakat terbuang percuma, hanya karena iming-iming cepat kaya dari si rentenir. Oleh karena itu berhati-hatilah dengan modus seperti ini.

Baca juga : Hindari Mencampur Uang Bisnis Dengan Uang lain

Tips Mendapatkan investor profesional

Banyak pertanyaan bagaimana mendapatkan investor yang benar, Mungkin termasuk Anda, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan, silahkan Anda praktikkan!

  1. Siapkan diri Anda dengan apa yang Anda tawarkan. Kuasai bisnisnya bukan hanya produknya.
  2. Bicara dengan gaya mereka. Peluang, peluang, peluang! tidak hanya sekedar mendapatkan uang.
  3. Jelaskan potensi pasar tentang bisnis tersebut, lebih baik lagi jika sudah ada permintaan dari pasar.
  4. Bangun Kredibilitas. Buat kartu nama yang menjual, pakaian yang rapi, dan bangun kedekatan dengan investor.
  5. Ciptakan track record yang bagus, investor pasti melihat track record Anda.
  6. Gabunglah dengan perkumpulan investor. yakinlah, diluar sana banyak orang-orang yang berlebihan uang tapi bingung mau digunakan untuk apa. Saatnya Anda hadir untuk menjawab kebuntuan  mereka.
  7. Berdo’alah menemukan investor terbesar yang sesungguhnya untuk kita.

Demikianlah ulasan bisnis kali ini tentang investor, semoga bermanfaat. Salam sukses!!



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button