Tekno

Cara Memunculkan Hotspot Pribadi yang Hilang di iPhone

Cara memunculkan hotspot pribadi yang Hilang di iPhone – Halo Sobat Klik Mania, sepertinya sudah lama sekali saya tidak menyapa teman-teman disini. Hehe.. Saya sebelumnya minta maaf karena ada beberapa kesibukan yang menyebabkan saya vakum dalam menulis. Ada yang rindu nggak? Hehe.. jangan rindu, berat. Biar aku saja. #KorbanDilan

Oke guys, di kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada teman-teman semua mengenai permasalahan yang ada pada iPhone khususnya mengenai hotspot pribadi.

Ini lebih ke pengalaman saya sih sebenarnya, jadi pada saat itu saya kaget ketika ganti kartu paket tetapi tidak muncul opsi Hotspot Pribadi (saat itu saya pake kartu Tr*).

Sebel kan rasanya, ketika kita sedang membutuhkan tethering hotspot malah opsi tersebut tidak muncul di iPhone kita.

Tapi tenang, setelah saya menelusuri beraneka ragam website yang ada di dunia maya, akhirnya saya mendapatkan pencerahan tentang cara memunculkan hotspot pribadi yang hilang di iPhone.

Baca jugaCara Memperbaiki Sinyal iPhone Searching Terus-Menerus

Penasaran??

Mau tau caranya??

Loading...

Tapi.. Kasih tau nggak yaa.. Hehehe

Hayooo..

Oke, daripada kelamaan silakan teman-teman ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara I : Reset Jaringan

Cara yang pertama yang harus kamu coba untuk memunculkan hotspot pribadi yang hilang di iPhone ini tergolong cukup simpel.

Teman-teman hanya perlu masuk ke menu pengaturan lalu melakukan reset pada jaringan agar seluruh komponen yang berkaitan dengan jaringan seluler dapat kembali pada settingan awal.

Caranya:

memunculkan hotspot pribadi

  1. Buka menu Pengaturan
  2. Pilih Umum
  3. Pilih Atur Ulang
  4. Pilih Atur Ulang Jaringan

Gimana ? Sudah muncul belum opsi Hotspot Pribadinya?

Jika belum silakan coba cara kedua dibawah ini.

Cara II : Setting Jaringan Data Seluler

Cara kedua ini sebenarnya juga nggak kalah simpel sih dari yang pertama. Teman-teman hanya perlu melakukan sedikit set up pada opsi jaringan data seluler untuk memunculkan hotspot pribadi yang Hilang di iPhone.

Caranya:

memunculkan hotspot pribadi

memunculkan hotspot pribadi

  1. Buka menu Pengaturan
  2. Pilih Seluler
  3. Pilih Pilihan Data Seluler
  4. Pilih Jaringan Data Seluler
  5. Masukkan set up seperti gambar dibawah ini

Gimana ? Sudah muncul bukan opsi Hotspot Pribadi? Harusnya sih sudah jika teman-teman sudah sampai pada step ini.

Namun, jika belum muncul juga ada kemungkinan set up yang teman-teman masukkan salah atau tidak terletak pada tempatnya. Teman-teman juga bisa melakukan restart terlebih dahulu jika dibutuhkan.

Cara III : Install Ulang iDevice

Belum muncul juga? Kemungkinan iOS yang teman-teman gunakan saat ini terdapat bug. Solusinya adalah install iOS versi terbaru.

Teman-teman bisa install langsung via OTA (Over The Air) atau bahasa sederhananya teman-teman melakukan install langsung via iPhone menggunakan Wi-Fi, atau juga bisa menggunakan metode restore via iTunes.

memunculkan hotspot pribadi

Belum pernah install iOS di iDevice kalian? Silakan baca artikel saya berikut ini.

Baca Juga:

Cara IV: Ganti Spare Part

Apabila ketiga cara diatas belum juga bisa memberikan solusi dalam memunculkan hotspot pribadi yang hilang di iPhone, berarti besar kemungkinan ada komponen yang rusak di iPhone kalian.

Solusinya teman-teman bisa membawa iDevice kalian ke Apple Center terdekat atau Service Smartphone yang terpercaya.

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, semoga permasalahan yang teman-teman hadapi bisa segera teratasi. Silakan baca juga tulisan saya yang lainnya.

Referensi Lainnya:

Semoga Bermanfaat.



Loading...

Baca selengkapnya

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button