Bisnis OnlineUlasan Bisnis

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Melalui Media Online Pribadi

Cara Mendapatkan Bitcoin GratisBitcoin saat ini telah menjadi primadona dikalangan para pencinta trading mata uang digital. Karena nilai Bitcoin saat ini sudah mencapai 103 juta rupiah per satu Bitcoinnya. Nilai yang begitu fantastis mengingat harga Bitcoin saat pertama kali muncul hanya berkisar antara 1.000 rupiah saja.

Melonjaknya harga Bitcoin ini dikarenakan kebutuhan akan sebuah mata uang global yang diharapkan dapat digunakan dalam setiap transaksi diseluruh negara.

Walaupun saat ini Bitcoin belum disahkan sebagai mata uang digital yang resmi di Indonesia, ternyata para penambang Bitcoin terbesar berasal dari Indonesia sendiri.

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Semua orang tentu saja sangat suka dengan yang berbau gratis, ditambah lagi Bitcoin menjadi subjek barang gratisannya. Ada beberapa cara mendapatkan Bitcoin gratis yang saat ini dilakukan oleh para penambang coin digital.

Jika kamu mencari pencarian artikel yang menyerupai judul tulisan ini, kemungkinan besar kamu tidak akan menemukan cara yang tertulis di artikel ini.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh penulis, cara mendapatkan Bitcoin gratis biasanya hanya dengan sekedar memasang tautan afiliasi di akun media atau blog kita.

Dengan harapan ada orang yang membeli coin tersebut melalui tautan afiliasi dan kita mendapatkan fee dari hasil penjualan tersebut.

Tetapi sebenarnya ada cara yang lebih jitu yang tidak banyak diketahui orang lain. Berikut cara mendapatkan bitcoin gratis dari menulis di media-media online.

Loading...

Menjadi Bounty Hunter

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis
Bounty Hunter

Bounty Hunter atau pemburu hadiah adalah julukan bagi orang-orang yang menambang coin digital dari program-program yang ditawarkan oleh perusahaan yang bergerak dibidang coin digital.

Program ini akan menghasilkan reward yang akan diberikan kepada Bounty Hunter jika program tersebut telah berakhir. Program ini sendiri disebut Initial Coin Offering atau ICO yang berarti bahwa perusahaan sedang mempromosikan Coin miliknya kepada publik.

Tugas seorang Bounty Hunter sendiri adalah mempromosikan atau mengkampanyekan ICO yang ditawarkan oleh perusahaan. Tujuannya untuk mendapatkan rating dalam mesin pencarian dan menyaring banyak konsumen dengan harapan coin mereka akan terjual habis.

Biasanya reward yang diberikan akan berbentuk Coin Etherium (ETH) yang dapat ditukar menjadi Bitcoin atau juga kebentuk mata uang Dollar.

Perusahaan akan memberikan kesempatan kepada para Bounty Hunter untuk mempromosikan ICO miliknya di media online pribadi. Berikut media-media online yang biasa digunakan oleh Bounty Hunter untuk mendapatkan reward Bitcoin.

Kampanye Media Sosial (Twitter, Facebook, Telegram)

Dalam setiap program ICO yang ditawarkan kepada Bounty Hunter, kampanye melalui media sosial adalah hal yang paling sering ditawarkan. Hal ini dimaksudkan untuk menarik minat para pembeli dengan meningkatkan traffic Fans Page perusahaan.

Karena setiap Bounty Hunter yang mengikuti program menggunakan media sosial, harus mengikuti akun resmi media sosial seperti Twitter Perusahaan dan menyukai halaman Facebook perusahaan. Semakin banyak jumlah follower dan likers FB, nama perusahaan akan semakin naik kepermukaan.

Untuk mengikuti kampanye melalui media sosial ini, Bounty Hunter wajib melakukan setiap instruksi yang diperintahkan perusahaan.

Instruksi dari setiap perusahaan selalu berbeda-beda, namun secara umum syarat yang harus dilakukan adalah follow akun Twitter dan Facebook, membagikan setiap kiriman Twitter dan Facebook perusahaan pada akun pribadi kita, dan juga memberikan komentar positif pada beberapa postingan media sosial perusahaan.

Melakukan Terjemahan

Pada setiap ICO Perusahaan dikenal sebuah proposal yang bernama Whitepaper. Program menterjemahkan Whitepaper kedalam beberapa bahasa menjadi salah satu favorit para Bounty Hunter untuk menambang coin.

Whitepaper yang berbahasa Inggris diterjemahkan kedalam bahasa lainnya seperti Perancis, Hungaria, Spanyol, Rusia, Indonesia, dan lain sebagainya.

Namun ada beberapa syarat mutlak yang wajib diikuti dalam program terjemahan ini. Kita tidak diperkenankan melakukan terjemahan melalui Google Translate dan hasil terjemahan harus benar-benar sesuai dengan isi materi Whitepaper.

Jadi jika kemampuan bahasa Inggris kamu masih setengah-setengah, program ini sepertinya tidak cocok dilakukan. Bagi kamu yang berhasil menterjemahkan dengan benar, perusahaan akan memberikan kamu sebuah tautan yang bertujuan untuk media publikasi translasi.

Membuat Review Artikel Perusahaan

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Membuat review artikel perusahaan dan mempublikasi di Web atau blog pribadi kita sendiri adalah cara mendapatkan bitcoin gratis yang paling banyak dilakukan oleh para Bounty Hunter.

Disini kita hanya dituntut untuk membahas tentang program-program perusahaan berdasarkan sudut pandang kita sendiri.

Materi yang dibahas juga berasal dari whitepaper yang diunduh pada website resmi. Mereview produk melalui Whitepaper sering disalah artikan oleh banyak Bounty Hunter.

Biasanya mereka melakukan terjemahan singkat Whitepaper dan menulis ulang di Web atau Blog pribadi mereka. Padahal Review Artikel yang dikehendaki hanyalah sebatas penilaian pribadi kita masing-masing.

Untuk mengikuti kampanye melalui media ini, ada beberapa syarat umum yang paling sering diberikan oleh perusahaan. Syarat-syarat tersebut seperti :

  1. Artikel bukan hasil dari Copy-Paste / Orisinil diutamakan,
  2. Jumlah kata minimal 400 Kata,
  3. Konten gambar harus diambil dari situs resmi perusahaan,
  4. Web atau Blog berumur minimal 3 bulan,
  5. Artikel akan dibagi menjadi 4 kriteria yaitu Low, Normal, Good, dan High. Kriteria artikel Low akan ditolak secara otomatis.

Dengan mengikuti prosedur standar diatas, maka tugas seorang Bounty hunter selanjutnya hanyalah membagikan artikel tersebut dimedia sosial agar dapat dibaca orang banyak.

Membuat Review Video Di Youtube

Media online sebagai cara mendapatkan Bitcoin gratis yang terakhir adalah membuat sebuah konten video tentang review produk dan mempublikasikannya di channel YouTube pribadi kita.

Cara ini akan sangat menguntungkan bagi para YouTubers yang memang sudah paham bagaimana cara membuat konten video yang baik.

Hampir sama dengan review artikel, tetapi Bounty Hunter wajib memenuhi beberapa syarat utama seperti durasi video minimal 1 menit 30 detik, minimal resolusi 480 px, dan memberikan penjelasan singkat tentang perusahaan pada kolom deskripsi.

Setelah video berhasil di upload dan dapat diakses oleh publik, kamu hanya perlu mendaftarkan tautan video pada tautan yang diberikan oleh perusahaan.

Dan jika video kamu diterima, maka kamu akan menerima reward berupa coin digital yang dapat kamu tukarkan menjadi Dollar ataupun rupiah.

Hal Yang Lain Yang Perlu Dipersiapkan

Setelah kamu sudah mengikuti semua kampanye tersebut, maka ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Membuat Wallet Etherium (ETH)

Saat ini, reward yang diberikan oleh perusahaan bukanlah berbentuk Bitcoin, melainkan Etherium (ETH) yang merupakan coin digital yang hampir sama dengan Bitcoin.

Walau harga ETH tidak setinggi Bitcoin, tetapi coin ini merupakan uang yang selalu digunakan pada setiap kampanye ICO.

Wallet ini berfungsi untuk menampung reward yang akan kamu terima. Untuk membuat akun wallet ETH, kamu dapat mengunjungi situs resminya di www.myetherwallet.com.

Kamu hanya perlu memasukkan password baru pada halaman utama seperti gambar dibawah ini dan klik “Buat Dompet”.

Cara mendapatkan Bitcoin gratis
Wallet Etherium

Setelah itu kamu akan diberikan alamat Wallet dan Key (kunci) yang tidak boleh hilang. Karena alamat wallet dan key hanya tercetak satu kali saja dan tidak bisa diganti.

Membuat Akun Bitcoin

Untuk mendapatkan Bitcoin, maka kamu wajib membuat sebuah akun Bitcoin atau lebih dikenal dengan istilah Wallet BTC. Wallet ini akan menjadi media kamu menukarkan coin ETH menjadi Bitcoin. Untuk membuat akun Bitcoin, kamu bisa mengunjungi situs resminya disini.

Kamu wajib mendaftarkan alamat dan nomor ponsel asli kamu untuk proses registrasi dan verifikasi.  Setelah itu kamu dapat melakukan transfer dari Wallet ETH menuju Wallet BTC melalui fitur transfer pada Wallet ETH kamu.

Jadwal Pembagian Reward

Cara mendapatkan Bitcoin gratis memang selalu membutuhkan usaha dan waktu. Kita tidak akan mendapatkan reward sebelum masa kampanye berakhir.

Misalkan saja masa kampanye berakhir di bulan November 2017, maka proses pembagian reward biasanya akan berlangsung satu hingga dua minggu dari tanggal kampanye berakhir.

Untuk itu, biasanya para Bounty hunter selalu mengikuti semua program Kampanye beberapa ICO perusahaan. Sehingga pada bulan berikutnya, mereka hanya akan menunggu waktu masing-masing kampanye berakhir.

Jika kalian berminat untuk mengetahui lebih dalam lagi cara mendapatkan Bitcoin gratis ini, kamu dipersilahkan untuk menghubungi teman saya yang menjadi sumber informasi ini melalui e-mail [email protected].

Jika kamu beruntung, maka kamu akan mendapatkan balasan e-mail dari beliau. Jadi sebaiknya jangan lupa cantumkan nama dan tujuan e-mail kamu.

Tidak banyak informasi yang beredar di pencarian Google tentang menjadi Bounty Hunter karena diinfokan bahwa hal ini untuk mencegah melonjaknya pemain-pemain baru yang melakukan Spamming yang akan membuat nama Bounty Hunter Indonesia buruk.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua dan mampu meningkatkan potensi bisnis dan penghasilan kita semua.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *