Cara mendapatkan modal

Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Resiko

Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Resiko- Modal adalah alasan terbesar yang sering diklaim sebagai hambatan usaha terbesar dalam bisnis, banyak usaha potensial yang berjalan di tempat dikarenakan kekurangan modal, apakah anda sedang mengalaminya?

Mungkin sebagian orang dengan enteng berkata ” Utang saja!” Nah, itulah masalahnya, utang adalah masalah yang sangat sensitif bagi sebagian orang, banyak orang sengsara hidupnya karena terbelit masalah utang.

Dampak buruk Cara mendapatkan modal usaha dengan berhutang

Beberapa dampak negatif yang ditimbulkan dari niat mendapatkan modal usaha dengan berhutang, cara ini mungkin mudah mendapatkannya, apalagi sekarang banyak bank yang dengan mudah mengucurkan dana kredit bahkan tanpa Agunan.

Cara Mendapatkan Modal usaha

Tapi tunggu dulu, akibat buruk yang ditimbulkan jika tidak bisa membayar cicilan hutang, tidak hanya bangkrut usahanya, bahkan banyak kasus bunuh diri karena hutang, bercerai karena hutang, maka berhati-hatilah dalam berhutang.

Namun sebagian orang menganggap cara mendapatkan modal dengan berhutang adalah mengasikkan dan indah, tentu saja bagi mereka yang usahanya sudah maju dan mampu untuk mengatur keuangan bisnisnya.

Berhutang boleh sebagai cara mendapatkan modal usaha tapi bukan untuk kebutuhan konsumtif

Saya termasuk orang yang menyarankan tidak berhutang Bank,  sebagai cara menambah modal usaha, namun jika hal ini menjadi pilihan Anda dengan ketentuan Anda mampu mencicil pinjamannya it’s okay

Perlu diingat jangan berhutang untuk kebutuhan konsumtif karena akan berpengaruh pada bisnis yang sedang Anda lakukan, jika kita berhutang untuk kebutuhan konsumtif seperti untuk membeli televisi yang lebih besar misalnya ini tidak akan menghasilkan uang dan sangat tidak disarankan.

Loading...

Lain halnya dengan menggunakan hutang untuk pengembangan usaha dan menambah aset produktif, jadi semua tergantung manfaatnya, seperti pisau, bisa berbahaya, bisa juga bermanfaat.

Anggapan bahwa cara mendapatkan modal usaha dengan berhutang sebagai motivasi

Anggapan sebagian orang bahwa dalam bisnis,  hutang bank bisa menjadi motivasi kita untuk lebih cepat maju dalam usaha, itu sah sah saja, seperti memasang anjing galak di belakang kita, mau tidak mau, kita harus berlari, siapkah Anda untuk terus berlari, bila jawabannya ” iya” maka silahkan berhutang.

Anggapan lain tentang hutang, hutang bermanfaat untuk mendongkrak atau daya ungkit untuk mempercepat pertumbuhan bisnis, itu tidak salah, jika Anda siap dengan beban membayar tagihannya.

Kesimpulannya adalah boleh Anda berhutang jika Anda sudah tahu, bahwa Anda mampu untuk terus bersemangat dalam usaha dan mampu memikul beban untuk mengembalikan hutang tersebut.

2 kondisi pengusaha yang memerlukan cara mendapatkan modal

Ada 2 kondisi dimana pengusaha cara untuk mendapatkan permodalan:

1. Mengalami kerugian operasional

Dalam kondisi seperti ini mengakibatkan kurangnya cadangan uang, sehingga untuk menjalankan usahanya sudah tidak mampu lagi, perputaran ketersediaan barang yang kurang karena untuk membeli barang sudah tidak ada uang.

2. Saat usahanya laris melebihi kapasitas uang

Jika Anda termasuk pada kondisi yang kedua ini, berarti bahwa usaha Anda sehat, semua usaha yang berkembang pesat, membutuhkan tambahan modal, kondisi kedua ini relatif mudah mendapatkan investor, asalkan keuntungannya jelas ada dan keamanan investasi bagi investor terjamin.

Catatan penting: yang sering jadi penghalang bagi pengusaha tidak berkembang adalah sikap keserakahan sendiri. Ketidakrelaan berbagi keuntungan dengan investor atau penanam modal.

Coba kalau otak pengusaha lebih aktif, lebih cepat mana, naik sepeda sendiri atau naik mobil bersama-sama?, bukankah target membesarkan usaha kita secepat mungkin kita wujudkan.

Selain keserakahan, salah memilih cara mendapatkan modal, sebagian pengusaha lebih memilih berhutang bank daripada mencari investor, karena alasan bagi hasil tentu lebih besar dari bunga bank, namun mereka lupa, bahwa investor lebih mampu memberikan modal selama usaha berjalan bagus daripada bank.

Demikian cara menambah permodalan usaha Anda, semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *