Blogging

Cara Mendapatkan Uang Banyak Dari Blog? Ini Kuncinya!

Cara mendapatkan uang banyak hanya dengan bermain blog – Banyak yang bilang, bahwa kita bisa mendapatkan uang banyak hanya dengan bermain blog saja. Itu artinya, kita cukup hanya mengurus blog dan nantinya dapat uang banyak, tanpa harus bekerja di perusahaan orang lain dan tanpa harus melakukan perintah dari atasan.

Apakah benar seperti itu? Jawabannya antara benar dan tidak. Benar untuk mereka yang sudah membuktikannya, dan tidak bagi mereka yang masih belum membuktikannya.

Membangun sebuah blog untuk bisnis komersil adalah hal yang lumrah. Karena akhir-akhir ini orang membuat blog tujuannya adalah supaya mendapatkan uang. Padahal uang yang mereka dapatkan hanyalah recehan saja, dan bahkan bayarannya tidak sebesar gaji mereka di perusahaan tempat mereka bekerja.

Tapi justru hal ini menjadi sesuatu yang menarik. Pasalnya, meskipun hanya recehan yang di dapat, jika di kumpulkan akan menjadi uang dengan jumlah yang banyak.

Bagaimana cara agar blog bisa menghasilkan uang?

1. Iklan

Untuk mendapatkan uang banyak dari blog itu sendiri, para blogger biasanya mengandalkan layanan pengiklan. Seperti Google AdSense, propeller, bidvertiser, dan lain sebagainya. Dengan kata lain akan ada tayangan iklan di blog mereka, dan mereka akan di bayar ketika ada aktivitas yang tercatat pada iklan yang tayang di blog mereka. Seperti misalnya ada yang klik iklan tersebut ataupun yang melihat iklan tersebut. Nantinya, persenan untuk mereka akan terus di kumpulkan hingga mencapai batas ambang pay out.

Untuk menerima pembayaran itu sendiri, biasanya tergantung dari kebijakan yang punya layanan iklan itu sendiri. Misalnya Google AdSense, untuk mencairkan penghasilan yang di peroleh publisher nya, Google AdSense menyediakan pilihan pembayaran melalui western union dan juga transfer Bank. Tentunya ini bukanlah hal yang sulit. Asalkan data diri kita sesuai dengan data diri yang kita daftarkan. Maka pencarian pun akan berjalan dengan lancar.

2. Afiliasi

Selain dengan iklan, ada juga cara untuk mendapatkan uang banyak dengan blog melalui layanan afiliasi. Layanan afiliasi ini sendiri programnya seperti halnya orang yang merekomendasikan suatu produk milik sebuah perusahaan kepada orang lain.

Jika ada orang yang membeli produk tersebut, maka orang yang merekomendasikan itu akan mendapat bayarannya. Untuk bayarannya, biasanya program afiliasi lumayan besar di banding layanan pengiklan. Oleh karenanya, banyak juga blogger yang memilih jalur ini. Namun sayangnya, ini bukanlah hal yang mudah.

Mengikuti layanan afiliasi, kita di haruskan bisa menaklukkan teknik SEO dan juga setiap postingan kita harus berada di halaman pertama Google pencarian. Karena, jika artikel kita berada di beberapa halaman Google, maka sangat kecil kemungkinan Anda akan mendapat bayaran.

Pasalnya, akan sulit bagi orang lain menemukan artikel Anda. Yang ada orang lain lebih memilih artikel yang tersedia di halaman pertama Google, di banding artikel Anda yang entah berada di mana. Dan kemudian, Anda juga harus mampu memberi review yang sangat meyakinkan calon pembeli. Karena jika artikel yang Anda tulis, setiap paragraf nya mampu mensugesti pengunjung, maka akan di pastikan peluang Anda mendapat bayaran akan lebar.

3. Jual barang

Yang ketiga adalah dengan cara menjual barang. Itu artinya, Anda membuat blog Anda sendiri dengan tujuan untuk menjual bareng-bareng yang Anda miliki atau produk dari perusahaan Anda. Ya, ini seperti Bukalapak, Tokopedia, dan sejenisnya.

Dengan menjalankan program ini, tentunya bayaran yang Anda dapatkan akan jauh lebih besar dari dua program yang di atas. Karena dengan ini, Anda sendirilah yang menentukan harganya. Dan untuk pembayarannya pasti jauh lebih mudah tanpa perlu persyaratan apapun. Atau bila Anda bisa membuat e-book, template blog, atau menyediakan jasa online, Anda juga bisa dengan menjalankan program ini. Silahkan sesuka hati Anda.

4. Membuat ruang iklan di blog

Membuat ruang iklan di blog, tujuannya adalah ada pengiklan yang tertarik dengan blog Anda, dan kemudian membuat kesepakatan dalam bentuk kerja sama. Yang nantinya si pengiklan berharap iklan mereka bisa menempati ruang iklan yang kita buat tersebut, selama beberapa waktu yang telah di tentukan. Kemudian, Anda akan mendapat bayaran di muka dengan jumlah sesuai kesepakatan yang telah di buat.

Penjelasan sederhananya, misalkan Anda membuat sebuah ruang kosong di blog Anda. Kemudian Tokopedia tertarik untuk menempelkan iklan mereka di ruang yang Anda buat itu. Lalu, pihak Tokopedia mengirimkan kamu email yang bertuliskan permohonan kerja sama.

Di situ kamu silahkan rundingkan masalah kontrak dan pembayarannya. Setelah itu, kamu akan di bayar di muka. Untuk bayarannya, silahkan tentukan harga yang terbaik. Agar Anda merasa puas, dan pengiklan pun senang.

5. Masih banyak lagi

Dari poin-poin di atas, tentunya itu semua saya dapatkan refrensi nya dari beberapa blog dan juga telah saya simpulkan berdasarkan pengalaman pribadi. Anda bisa memilih cara yang mana yang menurut Anda itu cara yang mudah dan sesuai dengan kemampuan Anda.

Meskipun begitu, Anda juga memerlukan kunci untuk mendapat Kesuksesan Anda dengan menjalani blogging komersil tersebut. Dan kuncinya adalah keyakinan, ketekunan, kesabaran, dan kerutinan. Dengan keempat kunci tersebut, maka suatu saat nanti Anda akan menjadi blogger yang bisa mendapatkan uang banyak.

Satu hal terakhir

Karena terlena dengan cara mendapatkan uang banyak dari blog, banyak dari beberapa blogger mulai melupakan kepentingan pengunjung, kenyamanan pengunjung, dan juga konten yang berkualitas untuk pengalaman pengunjung.

Padahal, dari keempat kunci yang saya sebutkan di atas tadi, ternyata ada satu hal yang jauh lebih penting lagi. Yaitu kualitas dan kuantitas konten, demi kebutuhan semua pengunjung blog kita. Jika kita menerapkan empat kunci tadi dan juga mempertahankan kualitas konten serta kenyamanan pengunjung, maka Anda akan layak menjadi blogger yang sukses mendatangkan banyak uang dari blog yang Anda kelola.


Loading...
Baca selengkapnya

Hanya seorang blogger yang memulai ngeblog pake hp.

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close