Internet

Cara Mengaktifkan Fitur Berita Pribadi di Peramban Opera

Baca Berita dengan Mudah di Peramban Opera

Pada pembahasan sebelumnya sudah disebutkan bagaimana kita selaku pengguna Opera bisa menggunakan shortcut keyboard untuk memudahkan aktivitas ketika sedang mengakses internet. Sekarang pun pembahasan masih seputar peramban Opera di mana kita akan mengulas fitur lain, yaitu fitur berita pribadi.

Fitur berita pribadi sendiri sangat cocok digunakan untuk Anda yang malas mencari berita yang bertebaran di dunia maya. Dengan mengaktifkan fitur berita pribadi, Anda bisa melihat berita-berita apa saja yang tengah ramai diperbincangkan tanpa harus melakukan pencarian atau mengakses situs A, B, dan C.

Cara Mengaktifkan Fitur Berita Pribadi di Opera

1. Buka peramban Opera yang ada di komputer Anda.

2. Klik logo Opera yang terletak di pojok kiri atas, kemudian pilih pengaturan.

3. Klik lebih lanjut, kemudian pilih fitur.

4. Silakan gulir ke bawah hingga Anda menemukan halaman awal.

5. Aktifkan tampilkan berita pada laman depan dengan menggesernya ke kanan.

6. Berikut ini hasilnya.

7. Selesai.

Sekarang ketika Anda membuka peramban Opera atau tab baru, Anda akan melihat berita pada laman depan. Dengan begitu, Anda sudah tidak perlu repot-repot mencari informasi yang sedang ramai diperbincangkan karena semua sudah ditampilkan di laman depan oleh pihak Opera.

Agar lebih up to date, maka Anda bisa memperbarui konten berita dengan cara melakukan pengaturan di fitur, kemudian pilih berita pribadi, dan silakan atur waktunya dari 5 menit hingga 6 jam.

Cara Lain Akses Berita Pribadi di Opera

Jika Anda risih dengan kemunculan berita di laman depan, maka Anda bisa menggunakan cara lain, yaitu dengan mengakses langsung fitur berita pribadi tanpa harus melakukan pengaturan di fitur. Untuk mengakses langsung fitur berita pribadi cukup mudah, berikut ini caranya.

Langkah:

1. Klik logo Opera yang terletak di pojok kiri atas, kemudian pilih berita.

aktifkan fitur berita pribadi

2. Berikut ini hasilnya.

inilah fitur berita pribadi

3. Selesai.

Baca juga: Cara Mudah Mengetahui Shortcut Keyboard di Peramban Opera

Itulah dua cara untuk mengakses berita pribadi di peramban Opera. Sekarang, silakan Anda pilih cara yang paling cocok atau yang paling Anda suka. Jika Anda menggunakan cara pertama, maka Anda hanya perlu melakukan pengaturan satu kali. Adapun jika Anda menggunakan cara kedua, maka Anda harus mengulanginya setiap kali ingin membaca berita.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close