Penipuan Online

Cara Mengatasi Penipu Kejahatan Internet Yang Memanfaatkan Transaksi Pembelian Voucher Game Online (G-Cash Gemscool) dengan Upoin Telkomsel

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara mengatasi penipu yang memanfaatkan Voucher Game Online, yang dimaksud adalah Voucher G-Cash Gemscool. Sebenarnya cara ini tidak berlaku untuk anda pencinta Gemscool, disini saya memberikan sedikit pengetahuan buat yang tidak pernah main gemscool.

Karena cara ini justru digunakan dan dimanfaatkan untuk kejahatan di internet dan juga sangat merugikan orang banyak khususnya yang tidak tahu dengan system ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut, anda harus tau apa itu Telkomsel upoin? Dan apa itu voucher gemscool? Berikut adalah paparan singkat tentang kedua pertanyaan tersebut.

Apa itu Telkomsel Upoin?

upoin

Telkomsel upoint ini adalah sebuah cara untuk membeli voucher gemscool dengan menggunakan pulsa Telkomsel anda. Dengan cara ini anda bisa mengisi G-Cash dengan nominal pulsa anda.

Cara seperti ini yang dimanfaatkan oleh sejumlah orang yang tidak bertanggung jawab untuk membodohi orang yang tidak tahu systemnya.

Tetapi tenang saja, saya sudah cukup mendapatkan informasi dan akan saya paparkan cara-caranya agar sobat mengetahuinya.

Voucher Gemscool

voucher gemscool

Loading...

Sejenis kartu isi ulang untuk mengisi g-cash di gemscool. Dapat dibeli melalui website ipay, dengan pemotongan pulsa dan gudang voucher. Dapat juga diisi langsung ke dalam akun gemscool anda pada website gemscool. Dan Voucher ini hanya dapat digunakan 1 kali pakai saja.

Ok yang mau saya bahas adalah voucher gemscol dengan menggunakan pemotongan pulsa dari nomor handphone korban yang digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara Mengatasi Penipu yang menggunakan System transaksi G-Cash (Gemscool) yang di manfaatkan sebagai kejahatan Internet

Terlebih dahulu untuk mengetahui cara mengatasi penipu anda harus terlebih dahulu mengetahui alur transaksi pembelian Voucher Gemscool sebelumnya. Karena penipu menyesuaikan harga G-Cash dengan top up dari Upoin (Pemotongan Pulsa) tersebut.

Anda dapat melihat Voucher G-Cash dimana disana disesuaikan dengan harga Voucher G-Cash dengan pemotongan Pulsa. Pada intinya yang harus anda ketahui adalah jumlah pulsa yang akan ke potong jika sobat tertipu oleh sejumlah orang yang tidak bertanggung jawab.

Mulai dari 100 Gcash dengan pemotongan pulsa Rp. 1.100 hingga terbesar adalah 10.000 Gcash dengan potongan pulsa Rp.110.000.

Lumayan juga ya jika kita mendapatkan Voucher Gemscool gratis, mungkin si penipu nanti akan buatkan artikel cara untuk mendapatkan voucher gemscool gratis. Itu juga jika dia tobat dan memberikan tutorial nya. Tapi dimana seorang penipu memberikan ilmunya ke orang lain bisa-bisa dia nganggur  hee!!.

Tetapi tenang saja anda dapat mengetahui cara mengatasi penipu jika ada penipuan seperti yang sedang saya bahas. Untuk anda yang membaca artikel ini sebaiknya anda dapat membagikan ke orang yang membutuhkan agar kita semua aman dan terhindar dari kejahatan internet.

Berikut Ini Merupakan Alur Transaksi Voucher G-Cash Gemscool dengan Menggunakan Upoin

System Pembelian G-Cash

Berikut ini merupakan cara Top Up Upoin, dan berhasil di salah gunakan oleh penipu kejahatan internet. Tetapi saya akan membahasnya cara penipu menggunakan Top Up ini. Jadi sobat dapat mengetahuinya agar bisa mengantisipasi penipuan dari media social internet.

Bisa anda simak pembahasan berikut:

1#Pastikan pulsa nomor Telkomsel mencukupi

Cara Mengatasi Penipu

Nah disini penipu mulai menjalankan misinya untuk mengelabui korban-korbanya dengan promo di social media. Saya ambil dari gruf media social facebook yang kebanyakan memberikan promo menarik. Promo tersebut berisi penjualan kouta internet yang diberikan dengan harga yang murah sekali.

Anda bisa melihat (gambar diatas) merupakan promo paket data internet yang murah dan bisa bikin orang tertipu. Anda tidak perlu mengetahui siapa pemilik akun tersebut. Karena disini banyak sekali kejahatan yang menggunakan akun palsu. Jadi sulit sekali menemukan orang aslinya.

Jadi yang dapat anda lakukan disini adalah dengan mengetahui semua gerak gerik seperti yang saya tampilkan digambar dibawah. Anda juga bisa mencobanya dengan cara inbox langsung ke orangnya dan memulai transaksi. Itu jika anda ingin memastikan langsung dan membuktikan promo tersebut dari orang yang tidak bertanggung jawab.

2#Buka website http://www.gemscool/isiGcash/ dan login

cara mengatasi penipu

Langkah kedua Top up ini adalah cara penipu untuk login ke akun gemscool yang nantinya agar dapat memilih G-Cash yang akan di arahkan ke korban. Biasanya penipu akan memberikan racun jitunya untuk membuat korban nya luluh dan mempercaya apa yang ditawarkan dari paket diatas

Jika sudah terhipnotis dengan semua tawarannya, anda sulit untuk terhindar dan akan terus melakukan hingga anda tertipu.

Tetapi tenang saja karena saya sudah memberikan cara mengatasi penipu. Anda juga bisa mengetahui nama akun facebook penipu terakhir yang saya temukan di media social facebook. Tetapi anda tidak harus percaya pada akun facebook diatas karena akun tersebut, saya tidak yakin bahwa akun tersebut adalah akun dia yang asli. Nama nya juga penipu jadi menggunakan akun palsu untuk melakukan tindakan kejahatan.

3#Pilih G-Cash

Cara Mengatasi Penipu

Pemilihan G-cash yang perlu anda ketahui adalah, penipu ini jeli dengan apa yang dibutuhkan oleh korbannya. Misal paket data yang 50k disini Untuk pembayaran anda yakin tidak tertipu jika tidak mengirimnya.

Tetapi salah.. pada intinya anda akan terjebak dengan cara yang kedua dengan mengirimkan pesan yang telah saya lingkari.

Anda disuruh untuk mengaktifkan paketnya, yang tidak tahu disini langsung mengirimkannya dan hasilnya tepat dibawahnya.

Yang saya harus tegaskan saya khususnya buat anda yang tidak tahu tentang transaksi ini, anda jangan kirim pesan tersebut. Karena itu adalah jebakan untuk anda membeli Voucher G-Cash (Gemscool) yang sebelumnya sudah diatur serapih mungkin.

Mudah-mudahan anda paham dengan pembahasan saya yang lumayan rumit ini. Tetapi  semua benar alur atau system kejahatan dari pemanfaatan transaksi G-Cash Gemscool dengan menggunakan Telkomsel Upoin. Semoga menambah wawasan anda untuk mengatasi kejahatan internet ini.

Cara Penipu Mengatur Agar Pembelian Voucher G-Cash (Gemscool) Gratis dengan Upoin

trx-gemshool

Sebenarnya ini kelanjutan dari pembahasan diatas, penipu akan menyesuaikan pulsa yang telah di kasih screen shoot oleh korban.

Jadi apabila mau mencoba, pura-pura percaya anda berikan screen shoot yang nominal pulsanya Rp.300k secara otomatis penipu akan memilih G-Cash yang 10.000.

Karena disini pilihan maksimal hanya mencapai Rp.110.000 dengan G-cash 10k saja, tetapi jangan lah nanti anda bisa tertipu lagi.

Masukkan nomor telepon Telkomsel kamu. Disini lah nomor kita di inputkan agar dapat mengirimkan sms dan pulsa kita akan otomatis terpotong. Untuk yang sudah tahu ente jangan tertawa gan karena ini memang terasa simple tetapi menyesatkan banyak orang yang tidak tahu.

Jika tahu untuk apa membeli G-Cash Gemscool toh maen juga gak pernah dan gak mau untuk memainkannya, buang-buang pulsa dan duit saja untuk membeli G-Cash tersebut.

trx-gemshool2

Ok selanjutnya Klik dapatkan kode sms lalu Kirimkan kode sms yang tertera ke nomor 98000 melalui sms dari nomor telkomsel. Anda akan diberi keterangan untuk mengaktifkan kouta yang anda beli sebelumnya

Selanjutnya anda akan disuruh untuk mengirimkan SMS Ber isi UK 849987 ke 98000.

Sebenarnya keterangan yang benar adalah transaksi akan di konfirmasi dan jumlah G-Cash akan ditampilkan. Tetapi sayangnya kita berhasil membelikan G-Cash buat penipu tersebut.

Saya harapkan dengan pembahasan artikel ini walaupun rumit dan gak tahu paham atau tidak untuk pembaca. Tatapi saya hanya bertujuan untuk dapat mengatasi salah satu penipuan yang memanfaatkan internet di media social ini.

Kesimpulan

Sebenarnya banyak sekali jenis penipuan didunia maya tidak terhitung jumlahnya. Dini saya membahas cara mengatasi penipu kejahatan yang ada di internet. Tidak sulit untuk mengatisinya, anda hanya cukup mengetahuinya dari gerak gerik seperti yang telah saya bahas diatas.

Pada pembahasan pertama diatas yaitu dengan hanya melihat post promosi yang super murah, mungkin anda dapat mengantisipasi penipu tersebut. Jadi tidak perlu mengetahui akun yang saya pasang diatas .Yang terpenting setiap aktiffitas yang di anggap mencurigakan sudah pasti itu adalah penipu.

Mudah-mudahan pembahasan ini bisa bermanfaat bagi anda khusus nya yang tidak tahu dengan system kerja penipu didunia maya ini. Dengan anda tahu pembahasan ini sudah pasti anda mengetahui cara mengatasi penipu yang mungkin sekarang juga lagi berkeliaran mencari korban.

Baca : Nubaspace – Cara Paling Mudah Mendapatkan Dollar Gratis Terbaru Dari Situs Social Media Layaknya Situs Facebook

Untuk itu tugas anda disini untuk membagikan kepada orang terdekat anda untuk berhati-hati dalam menggunakan internet terutama kepada penipu yang satu ini patut diwaspadai. Mudah-mudahan orang yang menggunakan cara yang salah ini diberi kesadaran untuk tobat. Untuk tidak melakukan dan tidak mengulangi kejahatan yang sama.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

"Setiap step adalah ilmu dan saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anda semua"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *