Tekno

Begini Cara Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone

Mengatasi sinyal 4G mendadak hilang merupakan sebuah cara yang banyak diperbincangkan oleh sebagian besar orang. Apakah Anda pernah mengalami masalah saat asyik menonton video, namun mendadak sinyak hilang?

Hilang sinyal memang merupakan suatu masalah yang tak dapat dihindari. Meskipun demikian pada dasarnya terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan sebelum melakukan pengaduan pada layanan customer servie.

Lalu apa saja tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi sinyal 4G mendadak hilang? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Mengubahnya Menjadi Mode Pesawat

Jika sinyal 4G mendadak hilang, maka salah satu hal yang dapat dilakukan adalah memindahkan jaringan tersebut ke mode pesawat. Karena dengan menggunakan mode pesawat, nantinya Anda tidak akan terhubung ke internet.

Dengan demikian akan membuat jaringan tersebut terefresh, sehingga dapat mengembalikan sinyal 4G saat mode tersebut dinonaktifkan.

Mengubah Ke Setting Jaringan 3G

Kemudian Anda juga bisa merubahnya ke setting jaringan 3G. Setelah Anda rumah selama beberapa menit, maka nantinya Anda dapat mengubahnya lagi menggunakan jaringan 4G. Hal tersebut karena jaringan akan terefresh secara otomatis.

Pindah Ke Luar Ruangan

Salah satu penyebab dari hilangnya jaringan 4G adalah karena tak dapat menangkap sinyal 4G secara penuh saat Anda berada di dalam ruangan.

Loading...

Oleh karena itu jika hal tersebut terjadi, maka Anda bisa coba untuk keluar ruangan atau pindah ke ruang yang terbuka. Dengan demikian tentu saja sinyal 4G bisa muncul kembali serta dapat digunakan.

Merestart Smartphone

Lalu Anda juga bisa coba untuk restart smartphone Anda. Cara ini sendiri memang umum dilakukan. Dengan hal tersebut nantinya semua chace pada smartphone akan dimuat ulang, begitupun dengan jaringan.

Setelah dilakukan restart, maka kemungkinan besar sinyal 4G Anda dapat muncul kembali dengan sinyal 4G penuh apabila Anda memang berada diwilayah yang tercover jaringan 4G dengan baik.

Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Selain itu, cara untuk mengatasi sinyal 4G mendadak hilang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal atau aplikasi untuk mengetahui keberadaan sinyal 4G seperti Open Signal.

Cara Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang

Dengan aplikasi ini akan membantu untuk memperkuat sinyal karena akan mengetahui lokasi yang tepat dimana jaringan 4G berada, selain itu juga dapat mengetahui keberadaan wifi dengan lokasi yang akurat.

Kelebihan aplikasi open signal ini adalah dapat menunjukkan arah menara BTS (tower) yang terhubung ke smartphone dalam jaringan 4G. Apabila sinyal 4G lemah, bisa jadi Anda memang jauh dari lokasi BTS.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Sinyal 4G Mendadak Hilang di Smartphone, pastikan segala kondisi dan lingkungan area Anda memang tercover jaringan 4G dengan baik, sehingga akses internet berjalan lancar.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button