Adsense Di YoutubeInternet

Cara Mengatur Notifikasi YouTube yang Masuk ke Email

Pilih Notifikasi yang Diperlukan Saja

Dilansir dari KBBI, notifikasi adalah pemberitahuan atau kabar tentang penawaran barang dan sebagainya. Jadi, keberadaan notifikasi cukup penting atau tidak bisa diabaikan karena notifikasi akan memudahkan seseorang dalam melakukan banyak hal, khususnya di zaman teknologi seperti sekarang ini.

Notifikasi memang penting, namun terkadang banyaknya notifikasi juga membuat para pengguna merasa jengkel. Contoh paling nyata adalah ketika Anda membuat saluran YouTube, biasanya Anda akan mendapatkan notifikasi yang cukup banyak dari pihak YouTube.

Untungnya, YouTube menyediakan pengaturan notifikasi yang bisa dimanfaatkan para penggunanya. Jadi para pengguna bisa mengatur notifikasi apa saja yang ingin mereka terima sehingga keberadaa notifikasi tidak akan membuat email penuh karena pengguna menerima apa yang dibutuhkan saja.

Cara Mengatur Notifikasi YouTube

1. Buka situs YouTube, dan silakan Anda login.

2. Klik setelan yang terletak di bilah kiri.

3. Pada halaman setelan, silakan Anda klik notifikasi.

4. Untuk mengatur notifikasi atau yang lebih tepatnya mengurangi, silakan Anda pilih kirimi saya email pengumuman layanan yang diperlukan saja.

5. Setelah itu gulir ke bawah hingga Anda menemukan notifikasi lainnya. Silakan atur notifikasi sesuai kebutuhan Anda atau notifikasi yang ingin Anda terima saja, seperti Anda hanya ingin menerima notifikasi tentang rekomendasi video dan aktivitas pada komentar saya. Jika Anda hanya ingin menerima dua notifikasi tersebut, maka silakan Anda centang.

6. Selesai.

Apakah Bisa Melakukan Pengaturan di Smartphone?

Tentu bisa, dan berikut ini tutorialnya:

1. Silakan buka aplikasi YouTube.

2. Ketuk foto profil yang terletak di pojok kanan atas, kemudian pilih setelan.

3. Pilih notifikasi.

mudahnya mengatur notifikasi youtube

4. Silakan atur notifikasi yang ingin Anda terima dengan cara mengaktifkan atau mematikannya.

cara mengatur notifikasi youtube

5. Selesai.

Dengan menerapkan cara-cara di atas, Anda sudah tidak akan mendapatkan email dari YouTube yang mungkin mengganggu bagi Anda. Dan yang harus diketahui adalah para pengguna yang mendapatkan email notifikasi adalah pengguna yang memiliki saluran YouTube. Kalaupun Anda hanya berlangganan ke saluran orang lain, Anda tidak akan mendapatkan kiriman email dari YouTube.

Baca: Melihat Komentar Terbaru di YouTube Itu Mudah Dilakukan, Sudah Tahu?

Meskipun begitu, bagi Anda yang tidak memiliki saluran, Anda tetap bisa menerapkan cara-cara di atas karena bisa jadi lusa, bulan depan, atau tahun depan, Anda akan menjadi seorang konten kreator yang membawa manfaat bagi dunia YouTube Indonesia. Itulah pembahasan yang bisa disampaikan tentang cara mengatur notifikasi YouTube, dan semoga apa yang dibahas kali ini bermanfaat untuk Anda semua.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close