Internet

Cara Menggunakan Fitur Bookmark di Twitter, Sudah Tahu?

Fitur Sederhana Tapi Bermanfaat

Februari 2018 kemarin, Twitter resmi meluncurkan fitur bookmark. Fitur yang di dalam bahasa Indonesia dinamai markah ini dihadirkan untuk memudahkan aktivitas para pengguna. Selain untuk memudahkan aktivitas para pengguna, fitur bookmark juga membuat privasi para pengguna lebih terjaga.

Jadi, fitur bookmark ini memberi pengguna cara baru untuk menyimpan tweet, sekaligus memudahkan para pengguna untuk mengunjungi tweet yang disimpan secara berkali-kali di laman tersendiri.

Sebelum fitur bookmark diluncurkan pihak Twitter, para pengguna yang ingin menyimpan tweet harus menekan tombol hati terlebih dahulu. Namun untuk saat ini, ketika Anda menyukai tweet tertentu, Anda tidak perlu menekan tombol hati lagi karena Anda cukup menggunakan bookmark saja.

Ketika Anda memilih menggunakan fitur bookmark, maka orang lain atau follower tidak akan tahu tweet yang Anda sukai. Namun ketika Anda memilih menggunakan tombol hati, maka semua orang akan tahu. Itulah sebabnya di awal dikatakan jika keberadaan bookmark membuat privasi para pengguna lebih terjaga.

Cara Menggunakan Fitur Bookmark di Twitter

1. Buka aplikasi Twitter yang terpasang di ponsel Anda.

2. Silakan cari tweet yang ingin disimpan.

3. Jika sudah menemukan tweet yang ingin disimpan, silakan ketuk ikon berbagi.

4. Pilih tambahkan tweet ke markah.

5. Anda akan mendapatkan keterangan jika tweet berhasil disimpan.

6. Untuk melihat tweet yang tersimpan, silakan ketuk foto profil di sudut kiri atas.

7. Pilih markah.

8. Tweet yang disimpan akan diperlihatkan.

bookmark twitter 2

9. Selesai.

Bagaimana jika di web?

Jika Anda mengakses Twitter via komputer, kurang lebih caranya sama di mana Anda cukup menerapkan tutorial di atas. Yang membedakan hanya pada akses sebelum ke fitur bookmark saja. Jika di Android, akses menuju ke bookmark adalah ikon berbagi.

Namun jika di web, akses menuju ke fitur bookmark adalah ikon unggah dengan anak panah menghadap ke atas. Pun demikian ketika Anda mengakses Twitter via iOS, Anda harus menekan ikon unggah dengan anak panah menghadap ke atas sebelum menuju ke fitur bookmark.

bookmark twitter 1

Baca juga: Tidak Sulit, Begini Cara Mudah Menghapus Akun Twitter

Itulah cara menggunakan fitur bookmark di Twitter. Pihak Twitter mengatakan jika fitur bookmark ini merupakan fitur teratas yang paling banyak diminta oleh para pengguna untuk segera dihadirkan oleh media sosial besutan Jack Dorsey tersebut. Dan akhirnya, pihak Twitter benar-benar menghadirkan fitur bookmark untuk para penggunanya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close