Cara Menggunakan Hashtag Instagram

Cara Menggunakan Hashtag Instagram yang Tepat untuk Tiap Postingan

Menggunakan hashtag Instagram dengan tepat bisa memicu banyaknya like serta followers, dan hal yang demikian itu, tentu menjadi dambaan semua orang.

Hashtag memang tidak bisa dilepaskan dengan media sosial, karena hashtag dapat memudahkan seseorang menemukan postingan terbaru atau memperlihatkan postingannya kepada orang lain.

Menggunakan Hashtag Instagram Terpopuler

Sebelum Anda menggunakan hashtag Instagram, maka Anda harus terlebih dahulu mengetahui hashtag mana yang paling populer di Instagram.

Bagaimana caranya?

Anda bisa memanfaatkan situs Top Hashtag, di mana situs yang satu ini memberikan daftar top 100 hashtag Instagram yang pernah digunakan untuk Anda.

Lihat:

menggunakan hashtag instagram

Misal, Anda sedang atau akan membuat postingan tentang fashion, maka Anda bisa memilih hashtag fashion dengan cara meng-kliknya.

Loading...

Ketika Anda sudah meng-klik hashtag fashion, maka berbagai macam pilihan hashtag bisa Anda pilih untuk digunakan di postingan terbaru Anda.

Salah satu contoh hashtag fashion:

#models #istanbul #instacool #instagreat #instastyle #instalike #modelling #agency #turkei #batikcoupel #batikmodern #batiksarimbit #batikgamis #batikgamiskombinasi #gamis #gamismotif #gamisset #lilith #jakarta #batam #bekasi #medan #surabaya #semarang #jogja #yogyakarta #lampung #selebgram #jakartashop #gamismurah

Jadi, agar penggunaan hashtag Instagram tiap postingan berjalan maksimal atau tertarget, maka Anda bisa menggunakan situs Top Hashtag.

Temukan Hashtag Sesuai Topik

Selain menggunakan situs Top Hashtag, Anda juga bisa menggunakan situs Display Purposes untuk hashtag Instagram Anda.

Misal, Anda akan membuat postingan terbaru tentang hal-hal yang lucu, maka Anda bisa meletakkan kata “Gokil” pada Display Purposes untuk mengeluarkan atau memancing hashtag-hashtag lain muncul.

Lihat:

Anda juga bisa melihat seberapa besar relevansi dan popularitas dari semua hashtag yang dimunculkan oleh Display Purposes.

Lihat:

Jangan Lupakan Hashtag Sendiri

Jika Anda tidak menggunakan bantuan dari kedua situs di atas, tentu tidak mengapa karena pada dasarnya, poin penting yang ditekankan dalam penggunaan hashtag adalah mencari yang terpopuler dan sesuai topik.

Selain mencari yang terpopuler dan sesuai topik, Anda juga bisa menambahkan hashtag sendiri agar ketika akun semakin dikenal banyak orang, Anda tidak perlu lagi membuat hashtag yang berderet.

Apa maksud dari hashtag sendiri?

Hashtag ciri khas Anda. Misal, Anda memiliki situs web “contohsaja.com,” maka pada setiap postingan gunakan saja #contohsajadotcom, dan hashtag tersebut otomatis akan menjadi ciri khas Anda.

Agar hashtag tiap postingan tepat:

1. Gunakan hashtag populer

2. Gunakan hashtag sesuai topik

3. Jangan lupa gunakan hashtag sendiri

Jadi, itulah ke-3 cara mencari, sekaligus menggunakan hashtag yang tepat untuk tiap postingan Instagram Anda.

Kesimpulan

Tujuan awal pembuatan hashtag, tak lain dan tak bukan adalah untuk membagi atau mengelompokkan sebuah topik agar lebih mudah ditemukan.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, penggunaan hashtag semakin melebar, di mana salah satunya adalah untuk menambah like dan followers di instagram.

Baca: Inilah Cara Mengantisipasi Peretasan Instagram, Sudah Tahu Belum?

Jadi, gunakanlah hashtag yang tepat untuk tiap postingan Instagram. Karena semakin tepat hashtag yang digunakan, peluang untuk meraih keuntungan juga semakin besar.


Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *