Internet

Cara Menghapus Ekstensi Google Chrome di Aplikasi Yandex

Sudah Tahu Cara Pasang, Cara Hapus Pun Juga Harus Tahu

Pada pembahasan sebelumnya sudah diulas bagaimana caranya memasang ekstensi Google Chrome di ponsel Android melalui browser Yandex. Sekarang, kita akan mengulas bagaimana caranya menghapus ekstensi Google Chrome yang sudah terpasang di browser Yandex versi aplikasi.

Ketika Anda sudah mengetahui cara memasang ekstensi, maka Anda pun juga harus tahu bagaimana caranya menghapus ekstensi. Dengan demikian, ketika Anda sudah tidak membutuhkan ekstensi tertentu, Anda bisa melakukan penghapusan dengan mudah kapan pun itu waktunya.

Cara Menghapus Ekstensi Chrome di Yandex

1. Silakan buka browser Yandex di ponsel Anda.

2. Ketuk tab yang terletak di samping kiri tiga titik vertikal.

3. Ketuk tiga titik vertikal yang terletak di pojok kanan bawah, kemudian pilih setelan.

4. Jika sudah masuk ke menu setelan, silakan gulir ke bawah hingga menemukan ekstensi.

5. Ketuk katalog ekstensi.

6. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan ekstensi yang ingin dihapus.

7. Jika sudah menemukan ekstensi yang ingin dihapus, silakan ketuk details.

menghapus ekstensi yandex 2

8. Ketuk delete, kemudian remove.

menghapus ekstensi yandex

9. Selesai.

Yandex Punya Tiga Ekstensi Bawaan

Meski memungkinkan para pengguna untuk memasang ekstensi sendiri. Ternyata pihak Yandex juga sudah menyiapkan tiga ekstensi yang sudah terpasang di browser mereka. Ketiga ekstensi yang sudah terpasang tersebut adalah LastPass, Pocket, dan Evernote.

Ekstensi LastPass berfungsi untuk menyimpan kata sandi para pengguna di Yandex. Adapun untuk Pocket, fungsinya untuk menyimpan artikel dan juga video. Dan yang terakhir Evernote. Fungsi Evernote adalah untuk mencatat semua ide, hasil riset, ataupun catatan-catatan lain dari para pengguna.

Secara default, ketiga eksensi yang sudah disebutkan di atas tidak dalam keadaan aktif. Itu artinya, apabila Anda ingin menggunakan ketiga ekstensi tersebut untuk memudahkan aktivitas browsing, maka Anda harus menuju ke menu setelan, kemudian pilih katalog ekstensi. Setelah itu, silakan aktifkan dengan menggeser tombol yang tadinya off menjadi on.

Baca juga: Cara Menggunakan Ekstensi Google Chrome di Ponsel Android

Meski namanya tidak terkenal di Indonesia, Yandex adalah salah satu alternatif browser yang bisa Anda gunakan di komputer maupun di ponsel. Beberapa fitur yang diberikan Yandex pun juga cukup banyak di aplikasinya, seperti penggantian mesin pencari, mode turbo, mode hemat daya, dan beberapa fitur lainnya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close