Internet

Cara Menghapus Twit yang Tersimpan di Twitter, Sudah Tahu?

Ada Dua Cara Penghapusan

Pembahasan kali ini erat hubungannya dengan fitur bookmark atau markah yang ada di Twitter. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Twitter baru saja meluncurkan fitur bernama markah di tahun 2018 yang memungkinkan para penggunanya untuk menyimpan twit orang lain.

Sebelumnya juga sudah pernah dibahas bagaimana caranya menyimpan twit orang lain menggunakan fitur bookmark. Seperti biasa, apabila Anda belum membaca pembahasan tersebut, maka silakan Anda membacanya terlebih dahulu agar pembahasan kali ini lebih mudah untuk dipahami.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Bookmark di Twitter, Sudah Tahu?

Cara Menghapus Twit Twitter di Markah

1. Silakan buka aplikasi Twitter yang terpasang di ponsel Android Anda.

2. Ketuk foto profil yang terletak di pojok kiri atas ketika Anda sudah masuk di beranda.

3. Ketuk markah.

4. Untuk menghapus twit sendiri terdapat dua cara, yaitu menghapus twit satu per satu dan menghapus twit secara keseluruhan.

5. Jika Anda ingin menghapus twit satu per satu, maka silakan Anda ketuk ikon berbagi pada twit yang ingin dihapus. Setelah itu, silakan Anda ketuk hapus tweet dari markah, dan twit tersebut berhasil dihapus.

6. Adapun untuk menghapus twit secara keseluruhan, maka caranya jauh lebih mudah di mana Anda hanya perlu mengetuk tiga titik vertikal di pojok kanan atas, kemudian ketuk hapus semua markah.

menghapus twit 1

7. Selesai.

Jika Anda mengakses Twitter via web, maka caranya juga sama seperti menghapus twit di ponsel Android. Pun demikian ketika Anda mengakses Twitter via iOS, penghapusan juga sama. Yang membedakan keduanya hanya ada pada tampilan ikon berbagi saja.

Baca juga: Cara Retweet Menggunakan GIF di Twitter, Sudah Tahu Belum?

Itulah cara menghapus twit tersimpan yang ada di Twitter. Untuk Anda yang belum mengetahui fitur bookmark, fitur bookmark adalah fitur yang memungkinkan para pengguna Twitter untuk menyimpan twit dari orang lain tanpa harus diketahui oleh orang lain pula. Jadi, dengan memanfaatkan fitur ini, privasi Anda terkait menyukai postingan tertentu bisa lebih terjaga tanpa harus diumbar ke publik.

Dan ketika Anda sudah puas membaca twit dari orang lain, maka sudah seharusnya Anda melakukan penghapusan agar twit-twit yang sudah disimpan itu tidak menumpuk. Dan seperti biasa, ketika Anda sudah mengetahui bagaimana cara menyimpan, maka Anda pun juga harus tahu bagaimana cara menghapusnya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close