Blogging

Cara Mengubah Artikel yang Tayang Menjadi Draf di Aplikasi Blogger

Salah Satu Manfaat yang Dimiliki Aplikasi Blogger

Anda yang memiliki situs di Blogger pasti pernah mengalami kejadian di mana artikel yang Anda tulis itu tidak sesuai harapan setelah ditayangkan. Entah dari buruknya pendalaman materi artikel atau beberapa alasan lainnya, terkadang kita selaku pemilik blog ingin menghapus artikel yang tidak sesuai itu.

Namun, ketika kita ingin menghapus artikel yang kita miliki itu, kita terkadang berpikir dua kali, antara menghapusnya atau menjadikannya draf saja. Perbedaan antara menghapus dan menjadikan artikel draf pun juga berbeda di mana dengan menjadikan artikel sebagai draf, kita bisa melakukan pengeditan ulang sehingga blog tidak kehilangan artikel. Adapun jika kita menghapusnya, maka kita harus berpikir lagi untuk menulis materi artikel.

Jika Anda mengalami masalah seperti yang sudah disebutkan di atas, maka solusi yang bisa Anda ambil adalah dengan menjadikan artikel yang tayang itu sebagai draf. Untuk mengubah artikel yang tayang menjadi draf di Blogger sendiri bisa dilakukan via komputer. Namun, saat ini Anda tidak perlu repot-repot menyalakan komputer lagi karena saat ini Anda bisa mengubahnya via smartphone. Sudah tahu caranya? Jika belum, silakan simak pembahasan di bawah ini.

Cara Mengubah Artikel yang Tayang Menjadi Draf

1. Silakan pasang aplikasi Blogger di smartphone Anda. Jika sudah, silakan masuk menggunakan alamat email blog Blogger Anda.

2. Cari artikel yang ingin dijadikan draf, Anda bisa mencarinya di tab semua atau dipublikasikan.

3. Jika artikel berhasil ditemukan, silakan Anda centang artikel tersebut.

4. Ketuk ikon pensil.

5. Selanjutnya, ketuk ikon disket.

cara mengubah artikel yang tayang menjadi draf

6. Artikel Anda berhasil dijadikan draf, dan berikut ini hasilnya.

7. Selesai.

Dengan menerapkan tutorial di atas, Anda bisa menjadikan artikel yang tayang di blog menjadi draf dengan sangat mudah. Aplikasi Blogger sendiri adalah aplikasi yang sangat disarankan untuk Anda yang memiliki blog di Blogger karena aplikasi ini bisa sedikit membantu aktivitas Anda.

Salah Satu Manfaat Aplikasi Blogger

Pada pembahasan sebelumnya sudah disebutkan jika aplikasi Blogger masih memiliki manfaat, meskipun pihak Google sudah tidak memperbaruinya selama selama 3 tahun. Dan salah satu manfaat itu adalah para pengguna bisa dengan mudah menuliskan idenya ketika sedang perjalanan jauh, berlibur, ataupun yang lainnya karena ide terkadang muncul secara tiba-tiba.

Sekarang, manfaat aplikasi Blogger kembali muncul di mana para pengguna bisa dengan mudah untuk mengubah artikel yang tayang menjadi draf. Intinya, keberadaan aplikasi Blogger ini tetap membantu, dan bermanfaat atau tidaknya itu tergantung kebutuhan kita akan aplikasi tersebut.

Baca juga: Aplikasi Blogger Adalah Aplikasi yang Tidak Bermanfaat, Benarkah?

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang dibahas kali ini bermanfaat dan membantu Anda, khususnya untuk Anda para pengguna setia Blogger.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

  1. Baru tahu Kalau ada cara menjadikan draft untuk artikel yang sudah di Publish bisa di praktek kan nih caranya untuk edit artikel yang terlabjur di posting tapi hasilnya belum memuaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close