Tekno

Cara Mengubah Font di WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting populer saat ini. Tak hanya chatting biasa, WhatsApp juga disertai emoji-emoji lucu dan mampu melakukan sharing data seperti mengirim foto, video, file, serta melakukan panggilan suara dan panggilan video.

WhatsApp sendiri termasuk aplikasi chatting yang tergolong tua ya gan, sejak zamannya hp dengan OS Symbian dan Java aplikasi chatting gratis inipun sudah eksis duluan di Featured Phone dengan tampilan yang masih sangat sederhana. Barulah ketika smartphone lahir ke dunia ini, WhatsApp kembali hadir dengan tampilan yang lebih modern dengan User Interface (UI) yang lebih simple dan elegan.

Kini, WhatsApp sudah gratis selamanya tanpa harus membayar lagi per tahun. Selain itu, WhatsApp juga bersih dari iklan-iklan komersial, dan tentunya ini menjadi keunggulan tersendiri bagi para penggunanya yang ingin berkomunikasi tanpa harus terganggu oleh iklan-iklan yang ada.

Cara mendaftarnyapun sangat mudah, agan cukup mendaftarkan nomor hp agan sebagai ID dan seluruh kontak yang ada di hp agan akan secara otomatis muncul sebagai kontak WhatsApp, dengan catatan mereka telah mendaftarkan nomornya sebagai ID WhatsApp sebelumnya. Bagi yang belum punya, agan bisa mengunduhnya secara gratis disini:

Selain kelebihan-kelebihan tersebut, ternyata ada beberapa trik yang bisa menjadikan chatting agan semakin unik dan menarik dengan menerapkan trik sederhana berikut ini. Cara ini saya temukan ketika sedang berselancar di laut.. Eh, di dunia maya lebih tepatnya.

Cara Mengubah Jenis Font di WhatsApp

Jika agan pengguna Android, tentu sudah biasa mengustomisasi tampilan font di perangkatnya masing-masing. Sebab Android memang memiliki fitur kustomisasi yang memudahkan penggunanya untuk mempercantik tampilan perangkatnya.

Mengubah tampilan font Android melalui menu pengaturan memang mengubah semua jenis font yang ada di perangkat Android tersebut.

Tapi..

Loading...

Kekurangannya adalah secara tampilan memang berubah gan, tetapi hanya di perangkat kita saja. Di perangkat lain nggak akan ada efek apa-apa. Oleh karena itu, agan bisa mencoba trik berikut ini untuk mengubah jenis font WhatsApp menjadi font FixedSys.WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall di smartphone agan.
  2. Sebelum mengetik kalimat yang akan dikirim, sertakan simbol (` ` `) tanpa tanda kurung dan tanpa spasi ya gan. Sertakan sebelum dan sesudah kalimat yang akan dikirim. Contoh: ` ` `Ini font FixedSys` ` `

Gimana, mudah bukan? Trik ini bisa agan gunakan untuk ngerjain teman-teman agan dan pastinya mereka akan kepo dengan font yang agan gunakan.

Bonus

Selain trik mengubah jenis font, ada juga beberapa trik lain yang pastinya akan membuat chatting agan menjadi semakin menarik. Apakah itu? Cieee.. Kepo 😀

Mungkin sebagian agan-agan sudah tau trik ini, tapi tidak ada salahnya saya bagi kembali disini, yakni trik membuat tulisan menjadi tebal dan miring, kalau bahasa Microsoft Wordnya itu Bold dan Italic.

Caranya:WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Sisipkan tanda (*) sebelum dan sesudah kata/kalimat yang akan dijadikan tebal. Contoh: **Klik Mania**
  3. Untuk tulisan miring, sisipkan tanda (_) sebelum dan sesudah kata/kalimat yang akan dijadikan miring. Contoh: _Klik Mania_
  4. Untuk bentuk tulisan yang ketiga, saya lupa namanya itu apa.. Hehe, caranya sisipkan tanda (~) sebelum dan sesudah kata/kalimat yang akan dijadikan miring. Contoh: ~Klik Mania~

Catatan: Jika agan pengguna iOS, ada beberapa karakter yang tidak ada di keyboard iOS. Saya sarankan menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga untuk bisa menjalankan trik tersebut.

Jika cara di atas gagal, kemungkinan WhatsApp agan masih versi yang lama. Segera update ke versi yang terbaru, yakni versi 2.12.535 ke atas (sekarang sudah versi 2.16.9).

Refernsi lain : Begini Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup BlackBerry Messenger di iOS

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.



Loading...

Baca selengkapnya

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button