Adsense Di Youtube

Cara Meningkatkan Kualitas Channel Youtube Super Kreatif

Cara meningkatkan kualitas Channel youtube – Kembali Klik Mania membahas mengenai youtube. Ini masih berhubungan dengan adsense. Walapun postingan ini tidak anak membahas hal yang berkaitan dengan dollar ataupun rupiah.

Karena kali ini saya tidak akan membahas hal yang berbau uang. Terus apa kaitan postingan kali ini dengan adsense? Jelas kali ini saya akan memberikan kalian cara meningkatkan kualitas channel youtube.

Jadi kualitas channel jelas berkaitan dengan jumlah pemasukan yang akan kalian dapatkan didalam youtube itu sendiri. Prinsipnya semangkin banyak orang melirik dan suka dengan channel anda maka peluang mendapatkan uang juga semangkin bertambah.

Langsung saja kita meluncur ke TKP untuk membahas lebih lanjut lagi.

Naikkan kualitas channel youtube mu sekarang

meningkatkan kualitas Channel youtube
Let users watch, find, and manage YouTube content

Kualitas channel adalah hal yang tidak boleh dilupakan sebagai seorang youtubers. Bagaimana tidak, Jelas channel harus dibuat menjadi lebih rapi dan berkelas. Disinilah yang dapat kita sebut sebagai sebuah kualitas.

Sebagai seorang penikmat youtube sekaligus youtuebers saya juga mementingkan yang namanya kualitas channel. Jika orang menanyakan kualitas channel dan kualitas konten apa bedanya?

Mungkin saya bisa bilang tidak ada beda. Karena konten sendiri merupakan bagian dari channel. Didalam channel terdapat konten konten. Jadi channel itu memiliki ruang yang lebih besar dari konten.

Loading...

Sehingga jika channel kalian sudah memiliki kualitas yang baik. Ini berarti konten kalian juga sudah baik. Sehingga channel anda layak disebut dengan konten yang berkualitas.

Terus pertanyaannya. Bagaimana cara kita meningkatkan kualitas channel dan juga komponen apa yang dapat memperngaruhi kualitas channel.

Oke sebelum masuk ke situ mari kita membahas apa saja keuntungan dari channel yang memiliki kualitas konten dan channel yang bagus.

Keuntungan Channel yang berkualitas

Dari channel yang berkualitas jelas hal pertama kalian bisa mendapatkan perhatian dari penonton atau audience lebih banyak daripada channel yang tidak terurus dan juga berantakan.

Dengan banyaknya orang yang melirik channel kalian jelas ini akan memberikan kalian keuntungan dimana kalian bisa meningkatkan jumlah view dan juga jumlah subscriber kalian. Jika memang mereka suka dengan channel kalian.

Hal yang terpenting dari channel yang berkualitas adalah uang. Memang diawal sudah saya katakan bahwa pada postingan ini saya tidak akan membahas hal yang berbau uang. Yang saya maksudkan adalah hal yang berkaitan dengan uang.

Seperti bagaimana cara dapat uang dari youtube dan hal hal yang membuat para pembaca semangat menjadi seorang youtubers. Tidak! Karena kali ini saya hanya membahas sekilas saja mengenai hal ini.

Mengikuti jejak Agung Hapsah

kualitas Channel youtube
Youtuber Agung Hapsah

Lanjut. Dari channel yang berkualitas kalian juga bisa mendapat lirikan dari berbagai youtubers yang sudah terkenal. Salah satu contoh youtubers yang seperti ini adalah Agung Hapsah.

Siapa yang tidak tahu Agung Hapsah. Mungkin bagi sebagian sobat klik mania yang suka menonton youtube tahu anak yang satu ini. Mungkin jika saya tanyakan pertanyaan ini kepada ibu-ibu jual goreng pisang diatas gunung. Pasti dia akan menjawab tidak tahu.

Kenapa bisa saya katakan demikian? Karena bisa dilihat dari channel Agung Hapsah sendiri. Dimana saya masih ingat konten di akunnya sangat keren. Ya not bad lah. Di awal saya subscribe Agung Hapsah saya masih ingat subscribernya masih 3000an.

Sekarang bisa sobat lihat berapa banyak subscribernya. Jelas sudah berkali kali lipat dari angka 3000. Hal ini disebabkan oleh apa? Jelas oleh konten yang bagus. Bahkan Agung Hapsah mendapatkan sambutan baik dari para youtubers tanah air.

Jika kalian merupakan penggemar dari Reza Oktovian atau yang sering disebut sebagai Reza Arap Oktovian. Ya! Reza Arap Oktovian adalah youtubers gaming indonesia dengan subscriber terbanyak. Sudah lebih dari 700 ribu orang yang mengsubscribe channelnya. Keren bukan.

Reza Oktovian adalah youtubers yang mengsupport Agung hapsah. Hal ini karena memang Agung memiliki konten yang sangat berkualitas.

Maka dari itu saya mengatakan bahwa kualitas channel sangat penting dalam melakukan perkembangan didalam dunia youtuber. Walau memang dalam meningkatkan kualitas channel membutuhkan biaya yang lumayan.

Apa saja yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas channel youtube?

1. Thumbnail

Thumbnail? Apa itu thumbnail? Ohh Thumb itu jempol nail itu siput. ITU SNAIL!! Nah jangan sekali sekali kalian mengabaikan yang namanya thumbnail untuk menambah kualitas Channel Youtube . Kenapa? Karena thumbnail berperan penting dalam mempromosikan video kalian.

Kenapa bisa? Oke thumbnail akan berperan besar dalam jumlah view yang kalian dapatkan. Hal ini dikarenakan sebagaian dari isi video kamu di cerminkan oleh thumbnail yang kamu pasang.

Jadi jika thumbnail yang kamu pasang bagus. Jelas akan lebih menarik perhatian orang dalam menonton video kamu. Sehingga kamu jelas mendapatkan keuntungan lebih.

Mungkin kalian masih tidak tahu bagaimana atau apa sih sebenarnya thumbnail itu. Jadi thumbnail itu bisa kalian pasang ketika kalian mau mengupload video. Disana ada pilihan custom thumbnail.

Nah kalian ganti tuh gambar dengan gambar yang sudah kalian buat. Yang jelas ini harus menarik. Jenis thumbnail berbeda beda tergantung dengan tema dan keinginan dari penulis sendiri.

kualitas Channel youtube
Contoh Thumbnail

Ada model thumbnail yang elegan, ada juga yang girly, ada juga yang full color, modern, dan masih banyak lagi. Tergantung pada konsep video nya sendiri. Bisa dikatakan thumbail adalah bagian dari video.

Tapi bagi sebagian youtubers konsistensi thumbnail ini sangatlah rendah. Jadi bisa dibilang di tiap video para creator selalu memberikan rasa thumbnail yang berbeda. Mungkin ini akan memberikan suasana yang baru.

Tapi disisi lain ini akan memperjelek tampilan channel. Jadi channel kalian jika dilihat dari segi konten akan menjadi tidak konsisten dan warna yang tidak singkron. Maka dari itu ini menjadi sedikit permasalahan.

How to create Thumbnail?

Bagaimana cara membuat thumbnail? Kalian bisa membuat thumbnail dengan beberapa aplikasi yang digabung gabung. Saya sendiri memakai beberapa software dalam membuat thumbnail ini.

Software yang saya pakai adalah adobe Photoshop dan untuk bagian penulisan saya memakai photoscape. Bisa dibilang kedua aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tidak ribet. Tidak seperti aplikasi lain.

Mungkin ini disebabkan saya lebih sering memakai aplikasi ini sehingga tidak terlihat sulit. Jika kalian baru belajar mungkin kalian akan mendapatkan beberapa kesulitan. Namun jangan khawatir semua itu bisa teratasi jika kalian sering latihan.

Referensi lain : Aplikasi Edit Video untuk Youtubers Pemula

Kalian juga bisa mencari inspirasi dari youtube atau melihat thumbnail youtubers-youtubers yang sudah tenar. Eits meilhat dalam arti untuk menambah inspirasi ya. Bukan untuk meniru semuanya.

Untuk kalian yang bungung dengan resolusi yang dipakai. Biasanya saya tidak memakai resolusi yang besar. Jadi kecil namun jelas jika dilihat. Ukuran yang biasa saya pakai adalah 477 x 270 px nah ini menurut saya pas sih untuk ukuran thumbnail.

2. Channel Art

Channel art juga dapat mendeskripsikan channel kalian. Fungsi channel art ini adalah memberikan rasa didalam channel kalian. Jadi orang bisa menilai jenis channel kalian apakah jenis channel kalian modern atau apa.

Memang untuk membuat channel art yang baik memang cukup sulit. Kalian harus memikirkan konsep yang bagus sehingga orang yang melihat juga suka dan betah.

Untuk jenis channel art kalian bisa mendownload paket channel art di youtube sendiri tempatnya kalian bisa lihat saat ingin mengupload channel art.

Kalian pergi ke upload channel art. Lalu lihat dibagian bawa ada tulisan cara membuat channel art. Kalian klik itu. Nanti disana ada pilihan untuk mendownload channel art package disana nanti kalian bisa bereksperimen dalam membuat channel art.

3. Isi channel kalian

Sebagus apapun channel art youtube kembali lagi kedalam konten, karena semua rasa yang ada didalam channel terletak dalam konten dan itu menggambarkan kualitas Channel youtube kalian. Jika kalian bisa memberikan konten yang bagus.

Coba simak salah satu tayangan video Agung Hapsah ini.

Jelas kalian bisa mendapatkan perhatian lebih dari orang orang penikmat youtube. Namun lebih baik lagi jika kalian menyeimbangkan semuanya. Sehingga semuanya jadi balance dan menjadi sempurna.

Semoga postingan ini membantu kalian yang sedang bingung dalam meningkatkan kualitas channelnya.

-RJ-



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Richard Goodboy

Mahasiswa yang hobi menulis :)Find me: Instagram : ChardsonzSupport saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *