Adsense Di YoutubeInternet

Ternyata Mudah, Begini Cara Menjadwalkan Video di YouTube

Bisa Atur Waktunya Sesuka Hati

Menjadi seorang konten kreator itu tidaklah mudah apalagi ketika saluran yang kita kelola sedang naik daun atau yang lebih tepatnya sedang digandrungi oleh para penonton. Biasanya, ketika saluran digandrungi oleh para penonton, akan ada banyak permintaan yang muncul untuk membuat video setiap hari atau setidaknya memiliki jadwal upload yang jelas.

Ketika ada permintaan yang seperti itu, seharusnya seorang konten kreator senang karena video yang mereka buat sudah berhasil mengambil hati masyarakat. Bukan hanya itu, pendapatan mereka pun bisa bertambah lebih cepat karena makin banyak video, makin banyak pula peluang untuk meraup penghasilan dari saluran YouTube yang dikelola.

Membuat Konten Tidak Mudah

Ketika banyak permintaan datang untuk membuat video setiap hari atau setidaknya memiliki jadwal upload yang jelas memang cukup menyenangkan. Namun, ketika seorang konten kreator itu hanya berdiri sendiri atau tidak memiliki tim, tentu itu akan sangat melelahkan.

Memang benar jika semakin banyak video, semakin banyak pula peluang untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube, namun sekali lagi untuk membuat konten itu tidaklah mudah. Paling mentok seorang konten kreator akan mengunggah video seminggu sekali. Kalaupun sedang produktif, bisa saja pengunggahan dibuat tiga hari sekali, dan itu pun sudah sangat maksimal.

Jika saluran Anda saat ini sedang naik daun, dan banyak permintaan untuk rutin upload setiap hari atau memiliki jadwal upload yang jelas, maka Anda harus bersyukur terlebih dahulu. Setelah itu, Anda mungkin bisa memikirkan strategi apa yang harus dijalankan, dan salah satu strategi yang patut Anda jalankan adalah dengan menjadwalkan video di YouTube.

YouTube sudah menyediakan fitur penjadwalan video, dan fitur ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mengalami permintaan seperti yang sudah disebutkan. Dengan menggunakan fitur penjadwalan video di YouTube, semua konten yang Anda buat akan ter-publish

sesuai waktu yang telah ditentukan. Apakah Anda sudah tahu cara menggunakan fitur penjadwalan video? Jika belum, silakan simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Menjadwalkan Video di YouTube

1. Silakan buka situs YouTube.

2. Unggah video Anda dengan klik ikon kamera → upload video.

3. Ketika proses pengunggahan berlangsung, silakan ubah publik menjadi dijadwalkan.

4. Atur penjadwalan sesuai keinginan Anda.

5. Jika sudah, silakan tunggu proses pengunggahan selesai, kemudian klik publikasikan.

6. Penjadwalan berhasil dilakukan, dan kurang lebih seperti inilah hasilnya.

cara menjadwalkan video di youtube

7. Selesai.

Ketika Anda mengaktifkan fitur penjadwalan video, maka video yang Anda jadwalkan itu akan berstatus pribadi sampai waktu yang telah ditentukan pada penjadwalan. Selain itu, Anda juga bisa mengubah jadwal dari yang sebelumnya 24 Juli menjadi 29 atau 30 Juli melalui Creator Studio.

Dan yang harus Anda ketahui adalah penjadwalan video di YouTube ini tidak memiliki batasan waktu. Itu artinya, Anda bisa melakukan penjadwalan untuk minggu depan, bulan depan, hingga tahun depan. Jadi apabila Anda memiliki video matang yang siap upload, maka silakan Anda menggunakan fitur penjadwalan video yang ada di YouTube.

Baca: Cara Meningkatkan Kualitas Channel YouTube Super Kreatif

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan tentang cara menjadwalkan video di YouTube. Semoga dengan menerapkan cara di atas, Anda terbantu dalam membuat jadwal video rutin sehingga para penonton dan juga subscriber tidak kecewa sehingga pertumbuhan saluran Anda semakin cepat dari sebelumnya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close