Cara Menulis Posting Blog Agar Terlihat Rapi Pada Tampilan Ponsel

Cara menulis posting ternyata ada aturannya, apalagi agar terlihat rapi dan enak di pandang pada tampilan mobily (ponsel) Hp atau pun smartphone lainnya (tab,ipod). Blog ataupun web sekarang ini banyak di akses melalui perangkat ponsel, bahkan algoritma google (Mobilegeddon) lebih menekankan untuk penggunaan web yang ramah ponsel (mobile friendly).

Otomatis para pengguna blog harus mengikuti perkembangan ini, dengan menggunakan template yang responsive. Lantas bagaimana cara penulisan yang benar pada posting blog agar terlihat lebih rapi pada tampilan ponsel?

tampilan ponsel

Perhatikan contoh gambar diatas ini, walaupun sudah menggunakan template responsive bukan berarti tulisan atau posting akan terlihat rapi. 

Justru pada penggunaan template responsive ini huruf dan kapital akan menyesuaikan jika ada satu kalimat yang terpotong akan otomatis di lanjutkan pada baris di bawahnya, terlihat ada renggang jarak yang cukup panjang pada tampilan ponsel, walaupun pada tampilan blog terlihat rapi.

Hal ini akan membuat posting akan terlihat acak acakan jika di lihat pada tampilan ponsel(mobily) dan kurang enak di pandang. Sebenarnya hal ini terlihat sepele saja, tapi sering di abaikan oleh para penulis blog. Atau memang jarang mengetes langsung pada tampilan ponsel.

Tampilan posting juga akan terlihat berbeda, tergantung dari perangkat yang melihatnya. Karena template yang bersifat responsive akan otomatis melakukan penyesuaian.

Kembali kepada pokok permasalahan, bagaimana agar posting terlihat rapi pada tampilan ponsel dan tidak terjadi renggang seperti gambar di atas. Sebelum menulis posting hendaknya perhatikan "Alignment" yang terdapat di pengaturan deretan atas.

Menulis Posting Blog Agar Terlihat Rapi
Pilih Align Left (Rata Kiri dalam align teks), atau jika anda sudah terlanjur menulis, bisa di blok semua tulisan dan pilih align left, ini artinya meratakan tulisan ke sebelah kiri. 

Bisa di bandingkan jika menggunakan align justify, maka tampilan pada ponsel akan terlihat merenggang. 

Loading...

Anda bisa melihat hasilnya pada tampilan ponsel, setelah selesai mempublishnya. Demikian sedikit tips cara menulis posting blog agar terlihat rapi untuk tampilan ponsel (mobily)

Anda bisa membaca juga : Tampilan blog yang di sukai pengunjung dan google


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    Riyadh

    ( - 10:26)

    Bagus membantu

    Avatar

    dinda

    ( - 17:42)

    makasih infonya mas..mantep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *