Adsense Di YoutubeInternet

Cara Menyembunyikan Jumlah Like dan Dislike Video YouTube

Salah satu trik YouTube yang mungkin belum diketahui oleh kebanyakan orang adalah trik untuk menyembunyikan jumlah like dan dislike video YouTube karena trik atau fitur yang satu ini sangat jarang sekali digunakan.

Apakah Anda sudah tahu?

Jika belum, maka pembahasan kali ini sangat cocok untuk Anda.

Alasan Menyembunyikan Jumlah Like dan Dislike

Sebelum menuju ke pembahasan utama, tentu Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengapa seorang konten kreator memilih menyembunyikan jumlah like dan dislike-nya.

Pada dasarnya, manusia itu menyukai yang namanya pujian dan membenci hujatan. Pun demikian dengan YouTube, ketika ada orang-orang yang memuji, tentu kita akan senang, dan begitu pula sebaliknya.

Kebanyakan konten kreator, ketika mendapatkan jumlah like yang lebih banyak daripada dislike, mereka tidak akan menyembunyikan jumlahnya. Namun sebaliknya ketika jumlah dislike lebih banyak daripada like, mereka akan memilih untuk menyembunyikan jumlahnya.

Dan yang harus Anda ketahui adalah ketika jumlah like dan dislike disembunyikan oleh sang konten kreator, maka sudah pasti jumlah dislike-nya jauh lebih banyak, dan video yang dibuat sang konten kreator pun biasanya mengandung sesuatu yang kontra sehingga banyak yang tidak menyukainya.

Cameo Project dan Dislike

Jika Anda membuka YouTube, kemudian melihat di kolom trending, maka Anda akan menemukan video yang berjudul “Jangan Main-Main dengan Zero Gravity” dari Cameo Project.

Loading...

Apakah Anda sudah melihatnya?

Jika Anda sudah melihatnya, maka Anda akan menemukan sesuatu yang unik di mana video yang sudah ditonton sebanyak 3,4 juta lebih itu menyembunyikan jumlah dislike-nya.

Cameo Project menjadi salah satu contoh nyata di mana Anda bisa menyembunyikan jumlah dislike ketika video yang Anda buat itu memang mengandung sesuatu yang kontra di tengah-tengah masyarakat.

Selain menyembunyikan jumlah dislike, Anda juga bisa menonaktifkan kolom komentar untuk menghindari pertanyaan-pertanyaan dari para netizen, seperti “Kok jumlah dislike-nya disembunyiin?” atau komentar yang seperti di bawah ini.

Lihat:

Cara Sembunyikan Jumlah Like dan Dislike

Sekarang, sudah saatnya untuk menuju ke pembahasan utama. Dan berikut ini pembahasannya atau yang lebih tepatnya tutorial cara menyembunyikan jumlah like dan dislike video YouTube.

Langkah:

1. Buka YouTube, kemudian klik foto profil dan pilih YouTube Studio.

2. Pilih video, dan klik video Anda.

Lihat:

3. Pilih lanjutan, kemudian nonaktifkan pengguna dapat melihat rating untuk video ini, dan silakan simpan.

Lihat:

menyembunyikan jumlah like itu mudah

4. Berikut ini hasil sebelum dan sesudahnya.

Lihat:

inilah trik menyembunyikan jumlah like

5. Selesai.

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Baca: Inilah Cara Mudah Melihat Subscriber YouTube yang Disembunyikan

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan tentang cara menyembunyikan jumlah like dan dislike video YouTube. Semoga pembahasan di atas bermanfaat, dan silakan digunakan ketika Anda membuat konten yang sedikit kontra di tengah-tengah masyarakat.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button