Internet

Cara Mudah Hapus Banyak Email di Aplikasi Gmail, Sudah Tahu?

Hapus Banyak Email Juga Bisa Melalui Smartphone

Semua orang yang hidup di era teknologi seperti sekarang ini pasti memiliki email karena email adalah salah satu syarat untuk mendapatkan akses ke sebuah situs atau aplikasi. Jika berbicara tentang masalah email, layanan email yang paling banyak digunakan saat ini adalah Gmail.

Jika dibuat persentase, mungkin Gmail mendapatkan 85 persen, sedangkan sisanya adalah layanan email lain, seperti Outlook, Yahoo, dan yang lainnya. Gmail nyaris tidak memiliki pesaing untuk saat ini karena Gmail adalah kunci masuk untuk mengakses layanan Google.

Jika kita ingin menggunakan Google Drive, maka kita harus membuat akun Gmail. Jika kita ingin membuat blog di Blogger, maka kita harus membuat akun Gmail, dan begitu seterusnya. Gmail pun saat ini sudah tersedia di situs maupun aplikasi sehingga para pengguna bisa lebih mudah untuk mengaksesnya.

Hapus Banyak Email di Aplikasi Gmail

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana caranya menghapus banyak email di aplikasi Gmail karena pembahasan ini penting untuk diketahui. Dengan mengetahui cara menghapus banyak email di aplikasi Gmail, Anda tidak harus repot-repot melakukan penghapusan di situs.

Jika berbicara tentang masalah penghapusan banyak email di Gmail, tentu melakukan penghapusan di situs adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan. Namun, saat ini banyak sekali orang-orang yang mengandalkan keberadaan smartphone. Oleh karena itu, trik yang satu ini sangat penting untuk diketahui agar ketika Anda tidak berada di depan komputer, Anda tetap bisa melakukan penghapusan terhadap banyaknya email yang masuk ke akun Gmail Anda.

Apakah Anda sudah tahu cara menghapus banyak email

di aplikasi Gmail? Jika Anda belum tahu, silakan simak pembahasannya di bawah ini.

Langkah:

1. Silakan buka peramban Google Chrome yang ada di smartphone Anda.

2. Ketikkan “gmail.com” di address bar peramban Chrome.

3. Silakan Anda pilih buka aplikasi Gmail.

4. Setelah itu, akun Gmail Anda akan terbuka di peramban Chrome. Seperti ini tampilannya.

5. Langkah selanjutnya, silakan pilih email yang ingin Anda hapus dengan mencentangnya.

6. Setelah itu ketuk ikon hapus, dan email Anda yang begitu banyak berhasil dihapus.

7. Selesai.

Masih Mengandalkan Aplikasi Lain

Jadi, cara untuk menghapus banyak email di aplikasi Gmail masih membutuhkan aplikasi lain karena yang demikian itu belum bisa dilakukan di aplikasi Gmail secara langsung. Jika Anda ingin melakukan penghapusan melalui aplikasi Gmail, maka Anda tidak akan bisa menghapus banyak email.

Ketika Anda ingin melakukan penghapusan email di aplikasi Gmail, Anda harus menghapusnya satu per satu, dan tindakan yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengetuk email sembari menahannya beberapa detik atau melakukan tindakan geser ke kanan atau ke kiri sesuai pengaturan yang sudah Anda buat.

Baca juga: Cara Mengembalikan Email yang Terhapus di Gmail

Sekarang, Anda sudah tahu cara mudah hapus banyak email di aplikasi Gmail. Jika sebelumnya untuk menghapus email yang sudah tidak diperlukan membutuhkan waktu yang lama karena harus melakukannya satu per satu, kini Anda bisa melakukannya melalui satu tindakan saja, yaitu cukup centang email yang ingin dihapus, dan semuanya sudah beres.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close