Cara membersihkan layar smartphone

5 Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone hingga Tampak Baru

Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone – Memiliki smartphone yang sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama terkadang di bagian layar akan terlihat kusam, bintik-bintik ataupun bekas goresan. Terlebih saking sibuknya, kita tidak memperdulikan untuk menjaganya dari goresan seperti diberikan anti gores dan perawatan lainnya.

Sehingga kita tidak menyadari akan perubahan yang terjadi pada layar smartphone yang kita gunakan setiap hari.
Kabar baiknya, bagi Anda yang sudah terlanjur layar smartphone-nya tak lagi mulus.

Ternyata ada cara mudah membersihkan layar smartphone Anda terlihat mulus seperti baru tanpa harus menggantinya. Bahkan, bahan-bahan yang digunakan pun ada di sekitar Anda tanpa harus repot mencarinya.

Lantas, apa saja bahan-bahan yang bisa digunakan untuk merawat layar smartphone Anda tersebut?

5 Cara Sederhana Membersihkan Layar Smartphone

Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone
Sumber: https://pixabay.com

1. Pasta Gigi

Selain digunakan untuk menyikat gigi Anda, ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada smartphone Anda.

Caranya, Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada kain halus kemudian gosokkan pelan-pelan pada layar smartphone Anda secara merata.

Usapkan dengan gerakan melingkar hingga goresan dan bintik-bintik di layar mulai memudar. Jika goresan halus sudah memudar, gunakan lap basah untuk menghilangkan bekas pasta gigi di layar smartphone. Dan hasilnya akan terlihat berbeda.

2. Minyak Kayu Putih

Cara yang paling banyak dipraktekan untuk membersihkan layar smartphone adalah dengan Minyak kayu putih termasuk saya.

Loading...

Jika layar smartphone agak kusam ataupun ada goresan, minyak kayu putihlah yang digunakan untuk membersihkannya.

Caranya, usapkan 1-3 tetes minyak kayu putih di layar smartphone. Jika goresan sudah mulai menghilang, Anda bisa mengambil tisu dan usapkan dengan memutar-mutarkan di bagian layar smartphone hingga merata.

3. Karet Penghapus Pensil

Membersihkan Layar Smartphone dengan Penghapus Pensil
Sumber: https://pixabay.com

Yang tak kalah unik adalah Penghapus pensil. Selain dipakai untuk menghapus tulisan dari pensil, juga biasa dipakai untuk membersihkan komponen elektronik.

Tapi tidak hanya itu, karet penghapus pensil juga bisa dipakai untuk menghilangkan bekas goresan di layar smartphone Anda.

Caranya sangat sederhana, Anda cukup menggosokkan karet penghapus ke bagian layar smartphone yang terkena goresan hingga goresan tersebut perlahan memudar, bahkan menghilang.

4. Krim Pembersih Mobil atau Motor

Bahan selanjutnya yang bisa Anda digunakan untuk membersihkan layar smartphone dan menghilangkan goresan halus adalah krim pembersih mobil atau motor.

Caranya, oleskan krim ke kain lembut dan kemudian gosok ke layar smartphone Anda secara merata. Seperti goresan di bodi mobil, goresan di layar smartphone akan memudar atau bahkan hilang dengan krim pembersih ini.

5. Baking Soda dan Bedak Tabur Bayi

Cara terakhir yang bisa Anda coba untuk membersihkan goresan layar smartphone tampak seperti baru adalah dengan menggunakan baking soda dan bedak bayi.

Jika menggunakan baking soda, caranya Anda campurkan terlebih dahulu baking soda dan air, komposisinya 2:1 untuk baking soda.

Kemudian Anda bisa mengoleskannya ke layar smartphone dan menggosoknya hingga goresan menghilang, lalu Anda bisa mengelapnya dengan kain kering.

Bedak Bayi untuk Membersihkan Layar Smartphone
Sumber: https://pixabay.com

Selain itu, Anda juga bisa membersihkan goresan pada layar smartphone dengan bedak bayi dengan cara mencampurkannya dengan air agar menghasilkan pasta kental. Nantinya pasta ini diusap ke layar smartphone dengan kain.

Setelah pasta bedak diusap dan goresan di layar mulai menghilang, gunakan kain lembut untuk membersihkan sisa pasta bedak tersebut.

Nah, itulah 5 cara mudah membersihkan layar smartphone hingga tampak seperti baru yang bisa Anda coba menggunakan bahan-bahan sederhana yang tentunya bisa mudah kita jumpai sehari-hari.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Berupaya menjadi orang yang bermanfaat khususnya bagi orang tua dan tentunya para pembaca setia Klikmania.Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *