Internet

Cara Mudah Membuat Efek Blur pada Gambar Tanpa Aplikasi

Efek blur adalah salah satu efek yang paling sering digunakan, baik itu di video maupun di gambar. Ada banyak alasan mengapa blur sering digunakan, di antara lain adalah untuk menutupi objek yang seharusnya tidak dikonsumsi oleh publik.

Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas tentang bagaimana caranya memberikan efek blur pada foto atau gambar tanpa aplikasi. Pembahasan kali ini sangat cocok sekali untuk Anda yang tidak memiliki aplikasi desain atau tidak begitu mahir menggunakan aplikasi desain grafis.

Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini.

Cara Membuat Efek Blur

1. Buka situs Redacted.

2. Unggah foto atau gambar Anda dengan klik select image.

3. Jika sudah diunggah, silakan atur level blur di settings.

Lihat:

inilah efek blur

4. Setelah itu, silakan seleksi bagian pada foto atau gambar yang ingin diblur.

5. Pada tutorial kali ini, yang akan diblur adalah wajah Kevin De Bruyne.

Lihat:

efek blur itu mudah

6. Proses selesai, dan silakan unduh hasilnya dengan klik download.

7. Kurang lebih seperti ini hasilnya.

Lihat:

apa itu efek blur

Keunggulan Redacted

Redacted tidak hanya bisa membuat foto atau gambar menjadi blur, karena situs yang satu ini juga memberikan beberapa pilihan kepada para penggunanya, di antara lain:

  • Memberikan tiga pilihan efek, yaitu blur biasa, pixelate, dan hitam.
  • Memberikan dua bentuk efek, yaitu kotak dan bulat.

Untuk menggunakan beberapa pilihan tersebut, Anda cukup melakukan double click pada mouse di area yang Anda seleksi atau area yang Anda jadikan blur.

Lihat:

Jadi, ketika Anda melakukan double click pertama, efek yang dimunculkan adalah blur biasa dengan bentuk kotak. Setelah itu akan berubah menjadi kotak pixelate dan kotak hitam.

Setelah blur kotak hitam muncul, efek selanjutnya adalah blur bulat biasa, blur bulat pixelate, dan blur bulat hitam. Untuk melihatnya atau membuktikannya, silakan Anda mencobanya secara langsung.

Kekurangan Redacted?

Anda harus terhubung dengan internet. Meskipun begitu, akses internet nampaknya bukanlah sesuatu yang patut dikhawatirkan mengingat internet saat ini sangat mudah untuk diakses dan murah.

Baca: Cara Menggunakan Clipping Mask Tanpa Aplikasi Photoshop

Dengan menggunakan Redacted, Anda tidak perlu menginstal aplikasi desain grafis di PC atau laptop. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya kapan pun dan di mana pun asalkan Anda memiliki akses ke internet.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close