Internet

Cara Mudah Membuat Lokasi Baru di Google Maps

Buat Lokasi Baru untuk Bisnis Anda

Google Maps adalah salah satu layanan milik Google yang paling banyak digunakan. Ada beberapa alasan mengapa Google Maps banyak digunakan, di antaranya adalah Google Maps dapat menunjukkan peta jalan, kondisi lalu lintas, hingga membuat lokasi baru.

Jika saat ini Anda memiliki sebuah bisnis, maka ada baiknya membuat lokasi baru untuk bisnis yang Anda kelola itu. Dengan membuat lokasi baru, bisnis yang Anda kelola akan bisa ditemukan dengan mudah oleh pengguna Google Maps yang lain. Jika Anda tertarik untuk membuat lokasi baru di Google Maps, Anda bisa menyimak tutorialnya di bawah ini.

Membuat Lokasi Baru dengan Smartphone

1. Silakan buka aplikasi Google Maps yang ada di smartphone Anda.

2. Ketuk tiga garis horizontal yang terletak di pojok kiri atas, kemudian pilih tambahkan tempat.

membuat lokasi baru di google maps

3. Silakan isi data-data yang diminta.

membuat lokasi baru untuk bisnis

4. Untuk memasukkan lokasi bisnis Anda ke Google Maps, silakan ketuk update lokasi di peta. Kemudian, silakan arahkan pin ke posisi yang sesuai (posisi bisnis Anda berada). Setelah berhasil menemukan posisi yang sesuai, silakan ketuk oke.

5. Jika ingin bisnis terlihat profesional, Anda juga bisa menambahkan nomor telepon, jam buka, hingga alamat situs. Namun, semua itu hanya bersifat opsional, yaitu bisa Anda tambahkan dan bisa tidak.

6. Silakan cek email Anda, dan apabila disetujui oleh Google, Anda akan mendapatkan email pemberitahuan bahwa penambahan tempat sukses.

7. Selesai.

Membuat Lokasi Baru dengan PC atau Laptop

1. Silakan buka situs Google Maps di PC atau laptop Anda.

2. Cari lokasi bisnis Anda berada, kemudian klik kanan pada mouse, dan pilih tambahkan tempat.

3. Lakukan pengisian data seperti yang Anda lakukan di smartphone, dan apabila sudah selesai, silakan klik kirim.

4. Sama seperti ketika Anda membuat lokasi baru melalui smartphone, Anda juga harus mengecek email untuk mengetahui sukses atau tidaknya penambahan tempat.

5. Selesai.

Semuanya Sudah Memanfaatkan Google Maps

Meski saat ini bisnis Anda masih kecil, Anda tidak perlu berkecil hati atau enggan menambahkan lokasinya ke Google Maps karena fakta lapangan menunjukkan bahwa para pedagang kecil, seperti warung kopi, hingga penjual nasi goreng pun sudah memanfaatkan fitur tambahkan tempat yang ada di Google Maps.

Intinya, Anda tidak perlu malu karena yang namanya usaha itu memang berawal dari yang kecil terlebih dahulu. Jika saat ini Anda tidak memanfaatkan keberadaan teknologi, tentu Anda akan rugi sendiri karena saat ini semua orang sudah melek teknologi atau istilah mudahnya semua orang sudah kenal dengan yang namanya online.

Baca: Cara Melihat Kondisi Lalu Lintas Menggunakan Google Maps

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan terkait pembuatan lokasi baru di Google Maps. Semoga dengan menambahkan lokasi bisnis Anda di Google Maps, bisnis yang Anda jalankan itu memiliki banyak pembeli dan berkembang pesat ke depannya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close