Internet

Cara Mudah Mencari Twit Jadul di Twitter, Sudah Tahu?

Andalkan Trik Sederhana

Berdasarkan hasil riset Hootsuite pada Januari 2019 kemarin, Twitter menduduki posisi keempat sebagai media sosial yang paling banyak diakses di Indonesia. Media sosial yang berlambangkan burung itu kalah populer dari YouTube, Facebook, dan juga Instagram.

Meski Twitter kalah populer dari YouTube, Facebook, dan juga Instagram, media sosial yang didirikan Jack Dorsey itu adalah media sosial yang selalu dijadikan tempat untuk berkeluh kesah atau menyampaikan unek-unek para netizen melalui tagar.

Pada pembahasan sebelumnya, ulasan tentang Twitter pun juga sudah banyak dibahas. Dan pada kesempatan kali ini, Twitter pun juga masih akan dibahas. Pembahasan kali ini sendiri akan mengulas bagaimana caranya mencari twit jadul di Twitter. Sudah tahu caranya belum? Jika Anda belum mengetahuinya, berikut ini cara untuk mencari twit jadul di Twitter.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Bookmark di Twitter, Sudah Tahu?

Cara Mudah Mencari Twit Jadul di Twitter

1. Silakan buka situs Twitter.

2. Anda bisa login dan bisa juga tidak.

3. Silakan tempel kode berikut ini “nama pengguna since:tahun-bulan-tanggal until:tahun-bulan-tanggal di kolom pencarian.”

4. Kurang lebih seperti ini contohnya “techcrunch since:2017-10-10 until:2017-11-10.”

5. Jika sudah menempelkannya di kolom pencarian, silakan tekan enter.

6. Berikut ini hasilnya.

7. Selesai.

Ketika Anda memasukkan nama pengguna, maka nama yang dimasukkan itu adalah username-nya saja. Jadi, Anda tidak perlu memasukkan nama profil akun, karena nama profil akun bisa berubah kapan pun itu sesuai keinginan penggunanya.

Selain itu, Anda juga bisa mengubah tanggal, bulan, dan tahun sesuai keinginan Anda. Dan yang harus Anda ketahui adalah tutorial di atas bisa diterapkan di aplikasi Twitter via Android maupun iOS. Dengan menerapkan tutorial di atas, sekarang Anda sudah bisa mengetahui twit-twit yang dulunya pernah dibuat oleh orang lain atau mungkin twit Anda sendiri.

Baca juga: Tidak Sulit, Begini Cara Mudah Menghapus Akun Twitter

Di era seperti sekarang ini untuk mengetahui jejak digital seseorang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Mengingat jejak digital itu bisa diketahui oleh orang lain dengan mudah, maka kita selaku pengguna internet, khususnya media sosial juga harus menjaga sikap.

Jika saat ini postingan media sosial kita masih berupa postingan yang berhubungan dengan masalah pribadi, maka alangkah baiknya postingan tersebut dihapus. Intinya, kita harus bisa menjaga sikap dan bisa memanfaatkan media sosial, khususnya Twitter dengan baik.

Kalaupun tidak bisa memanfaatkan media sosial dengan baik, maka berhenti bermain media sosial adalah pilihan yang tepat karena berhenti bermain media sosial juga mendatangkan manfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close