Internet

Cara Mudah Mengatur Hasil Pencarian Google, Sudah Tahu?

Pencarian Bisa Diatur Sesuai Waktunya

Google adalah salah satu mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Karena Google paling banyak digunakan, maka sangat tidak mengherankan apabila mereka menyediakan banyak fitur kepada para penggunanya. Dan ketika fitur itu disediakan banyak, maka yang namanya trik pasti juga akan banyak dan dicari oleh banyak orang.

Jika Anda adalah salah satu orang atau pengguna Google yang hobi mencari-cari trik untuk menambah wawasan, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas trik Google, yaitu trik untuk mengatur hasil pencarian Google.

Mengatur hasil pencarian Google di sini adalah mengatur informasi yang tayang atau waktunya. Jadi, Anda bisa mencari informasi yang ada pada Google satu jam terakhir, seminggu terakhir, bahkan hingga satu tahun terakhir. Sudah tahu? Jika belum, silakan simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Mengatur Hasil Pencarian Google

1. Silakan buka peramban yang ada di komputer Anda.

2. Buka situs Google, dan silakan cari informasi yang ingin Anda cari.

3. Jika informasi berhasil ditampilkan, silakan klik alat.

4. Pada sembarang waktu, silakan Anda pilih 1 jam terakhir atau waktu yang lain.

5. Jika Anda ingin hasil yang lebih spesifik, Anda bisa memilih rentang tertentu.

6. Anda juga bisa mengatur bahasa dengan memilih telusuri halaman berbahasa Indonesia.

7. Selesai.

Keberadaan fitur yang baru saja kita bahas tidaklah tersembunyi. Namun, banyak sekali pengguna yang tidak tahu atau mungkin tidak menggunakannya. Fitur atau trik yang sudah kita bahas di atas sangat cocok digunakan ketika Anda mencari informasi yang sudah berlalu atau mungkin mencari berita yang pernah viral sebulan atau setahun terakhir, dan trik di atas bisa diterapkan di semua peramban.

Trik Lain

Selain trik di atas, masih ada trik lain yang bisa Anda lakukan dengan Google, yaitu Anda mencari informasi berdasarkan gambar yang ada pada situs. Sudah tahu caranya? Jika belum, berikut ini caranya untuk mencari informasi berdasarkan gambar pada situs.

Langkah:

1. Silakan buka Google Chrome, karena trik ini hanya bisa dilakukan di peramban milik Google tersebut.

2. Buka situs yang ingin Anda cari informasinya berdasarkan gambar.

3. Pada tutorial kali ini, kita akan mencari informasi gambar yang ada di Klik Mania.

4. Jika sudah menemukan gambar, silakan klik kanan, kemudian pilih telusuri Google untuk gambar.

5. Berikut ini hasilnya.

cara mengatur hasil pencarian google

6. Selesai.

Mencari informasi berdasarkan gambar ada dua caranya. Pertama, seperti yang sudah disebutkan di atas. Dan yang kedua, melalui Google Gambar, kemudian Anda klik ikon kamera dan silakan pilih tempel URL gambar atau upload gambar. Dan yang harus Anda ketahui adalah cara kedua ini bisa dilakukan atau bekerja di semua peramban.

Baca juga: Memanfaatkan Google Search: Dari Live Score Hingga Menjadi Kalkulator

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan, dan semoga apa yang dibahas bermanfaat. Jadi, apabila Anda belum mengetahuinya, silakan Anda mempraktikkannya sendiri.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close