Adsense Di Youtube

Cara Mudah Mengetahui ID Saluran YouTube, Sudah Tahu?

Trik Sederhana yang Harus Diketahui Konten Kreator

Ketika sudah membuat saluran YouTube, maka yang namanya promosi tidak bisa dihindarkan karena hal tersebut adalah sesuatu yang harus dilakukan apabila ingin saluran memiliki pelanggan dan juga penonton setia.

Ketika mempromosikan saluran YouTube, biasanya kita akan memberikan tautan yang menuju ke saluran yang kita kelola. Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas bagaimana caranya pengguna mengetahui tautan saluran atau yang lebih tepatnya ID saluran YouTube mereka.

Mungkin, ada sebagian pengguna yang belum mengetahuinya, dan apabila Anda salah satunya, semoga pembahasan kali ini bermanfaat, dan silakan simak ulasannya di bawah ini.

Cara Mengetahui ID Saluran YouTube

1. Buka situs YouTube di peramban komputer Anda.

2. Silakan login. Klik foto profil yang terletak di pojok kanan atas, kemudian pilih setelan.

3. Pilih setelan lanjutan.

4. ID saluran YouTube Anda berhasil ditampilkan.

5. Selesai.

Masih Ada Cara Lain

Cara pertama adalah cara formalnya karena untuk mengetahui ID saluran memang harus melalui setelan saluran YouTube. Namun seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasanya di YouTube itu menyimpan banyak trik, dan cara kedua ini adalah salah satu trik untuk mengetahui ID saluran atau tautan saluran YouTube yang kita kelola.

Langkah:

1. Buka situs YouTube di peramban komputer Anda.

2. Silakan login. Klik foto profil yang terletak di pojok kanan atas, kemudian pilih channel Anda.

3. Anda akan masuk atau dialihkan ke beranda saluran YouTube Anda.

4. Di beranda tersebut, Anda sudah bisa melihat ID saluran Anda melalui bilah alamat.

5. Selesai.

Ubah Sedikit ID Saluran untuk Promosi Saluran

Seperti yang sudah disebutkan di awal pembahasan, ID saluran atau tautan yang menuju saluran YouTube sering sekali kita bagikan kepada orang lain sebagai upaya promosi saluran yang kita kelola. Jika selama ini Anda membagikan tautan saluran Anda ala kadarnya itu sudah bagus.

Namun, agar promosi berjalan lancar, maka Anda jangan menggunakan tautan yang ala kadarnya, karena Anda bisa menambahkan sedikit tulisan seperti ini “?sub_confirmation=1” tepat dibelakang ID saluran YouTube. Dengan menambahkan sub confirmation, tautan yang Anda bagikan lebih berbobot dan kemungkinan saluran di-subscribe juga jauh lebih besar.

Berikut ini cara menggunakan sub confirmation pada tautan saluran YouTube:

youtube.com/channel/U…H_XpaEQrUvL4tehlzw?view_as=subscriber

Diubah menjadi seperti ini.

youtube.com/channel/U…H_XpaEQrUvL4tehlzw?sub_confirmation=1

Dengan menambahkan ?sub_confirmation=1 tepat di belakang ID saluran YouTube, para pengguna akan mendapatkan notifikasi apakah mereka yakin ingin subscribe. Jadi dengan menggunakan strategi yang satu ini, peluang saluran Anda untuk memiliki pelanggan baru sangat terbuka lebar dan jauh lebih besar.

Baca juga: Cara Mengetahui Alamat URL Video di Aplikasi YouTube, Sudah Tahu?

Itulah dua cara untuk mengetahui ID saluran YouTube yang kita kelola, sekaligus bonus bagaimana caranya menambah jumlah pelanggan melalui tautan saluran yang kita promosikan. Semoga dengan cara yang sudah disebutkan, yaitu penambahan ?sub_confirmation=1 bisa membantu pertumbuhan saluran Anda.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close