Internet

Cara Mudah Menghapus Histori Google Maps Secara Otomatis

Google adalah perusahaan teknologi yang banyak mengeluarkan aplikasi bermanfaat yang bisa memudahkan kehidupan manusia di era teknologi seperti sekarang ini. Selain menghadirkan banyak aplikasi, Google juga cukup sering untuk memperbarui fitur yang terdapat di aplikasinya tersebut.

Salah satu pembaruan fitur yang disematkan Google untuk aplikasi-aplikasinya adalah fitur hapus data atau histori secara otomatis. Dengan adanya fitur tersebut, maka para pengguna sudah tidak perlu melakukan penghapusan secara manual karena mereka hanya perlu mengatur kapan waktu penghapusan secara otomatisnya saja.

Baca juga: Hapus Histori YouTube Bisa Dilakukan Secara Otomatis, Begini Caranya

Maps Juga Punya Fitur Hapus Histori Secara Otomatis

Fitur hapus data atau histori secara otomatis tidak hanya tersedia di satu atau dua aplikasi saja, melainkan seluruh aplikasi Google yang menggunakan atau di dalamnya terdapat opsi penyimpanan riwayat jelajah seperti Chrome, Assistant, hingga Maps.

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas bagaimana caranya menghapus data yang tersimpan di Google Maps secara otomatis. Seperti yang sudah disebutkan, dengan mengetahui cara menghapus data di Google Maps secara otomatis, maka para pengguna sudah tidak perlu lagi bersusah payah melakukan penghapusan secara manual. Sudah tahu caranya? Jika belum, silakan simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Hapus Histori Google Maps Secara Otomatis

1. Silakan buka aplikasi Google Maps yang terpasang di smartphone Android Anda.

2. Ketuk tiga titik vertikal yang terletak di pojok kiri atas.

3. Pilih linimasa Anda.

4. Ketuk tiga titik vertikal yang terletak di pojok kanan atas.

5. Pilih setelan dan privasi.

6. Ketuk hapus histori lokasi secara otomatis.

7. Pilih waktu penghapusan, kemudian ketuk berikutnya.

8. Ketuk konfirmasi.

google maps histori 2

9. Selesai.

google maps histori1

Baca juga: Google Luncurkan Incognito Mode di Google Maps

Jika Anda tidak ingin melakukan penghapusan data atau histori Maps secara manual maupun otomatis, maka Anda tetap bisa melakukannya, yaitu dengan menggunakan incognito mode atau mode penyamaran. Dengan menggunakan mode penyamaran di Maps, maka riwayat jelajah Anda tidak akan disimpan oleh aplikasi peta online milik Google tersebut.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close