Internet

Cara Mudah Mengirim File Besar dari Perangkat Android Anda

Mengirim File Bisa Mengandalkan Android

Ponsel Android saat ini memiliki peranan yang sangat besar dalam hidup manusia, salah satunya adalah peranan dalam mengirim file. Biasanya, ketika ingin mengirimkan file, kita akan lebih memilih menggunakan komputer karena komputer memang mendukung akan hal itu. Namun saat ini, semuanya bisa dilakukan melalui ponsel Android.

Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas beberapa aplikasi Android yang bisa Anda gunakan untuk mengirimkan file, khususnya file yang berukuran besar. Jadi, dengan mengandalkan beberapa aplikasi yang ada di ponsel Android ini, Anda tidak perlu menggunakan komputer lagi apabila ingin mengirimkan file.

1. EasyJoin

EasyJoin adalah aplikasi pertama yang direkomendasikan. Aplikasi yang satu ini cukup ringan bagi ponsel Anda dan efisien. Dari segi tampilan, EasyJoin juga terlihat sederhana. Artinya, para pengguna tidak dibuat kebingungan ketika menggunakan EasyJoin.

Alasan mengapa Anda harus menggunakan EasyJoin:

  • Bisa digunakan secara offline.
  • Aplikasi tanpa iklan dan pengguna tidak dilacak.
  • Pengiriman file menggunakan enkripsi.
  • EasyJoin tidak mengumpulkan data apa pun dari para penggunanya.

2. WeTransfer

WeTransfer adalah salah satu layanan transfer file favorit karena WeTransfer memang benar-benar bekerja secara optimal. WeTransfer sendiri bisa Anda akses melalui dua cara, yaitu melalui situs dan juga aplikasi melalui ponsel Android Anda.

Ketika Anda memilih mengakses WeTransfer melalui ponsel, Anda pun juga memiliki dua opsi. Opsi pertama, Anda bisa mengakses melalui aplikasi. Opsi kedua, Anda bisa mengakses WeTransfer melalui peramban yang ada di ponsel Anda.

Dan yang harus Anda ketahui adalah ketika Anda tidak menggunakan paket premium, jatah pengiriman file yang diberikan hanya sebesar 2GB saja. Namun apabila Anda menggunakan paket premium, maka jatah pengiriman file amat sangat besar, yaitu sebesar 20GB.

Baca: Inilah Cara Mengirim File Tanpa Email, Sudah Tahu Belum?

3. Send Anywhere

Send Anywhere sama seperti WeTransfer di mana layanan transfer file tersebut bisa diakses melalui situs dan juga aplikasi. Berikut ini beberapa keunggulan Send Anywhere yang mungkin bisa membuat Anda jatuh cinta untuk menggunakannya.

  • Mentransfer jenis berkas apa pun tanpa mengubah berkas asli.
  • Pengiriman file menggunakan enkripsi.
  • Tautan atau file bisa dibagikan ke media sosial.
  • Pengiriman cepat.

4. SHAREit

SHAREit adalah salah satu aplikasi transfer file yang paling banyak digunakan, khususnya di Indonesia. Ada beberapa alasan mengapa SHAREit banyak digunakan, di antaranya adalah SHAREit cepat dalam hal pengiriman file. Jatah pengiriman file yang diberikan SHAREit sendiri sebesar 1GB.

SHAREit juga mengklaim jika merekalah aplikasi transfer file nomor satu di dunia karena telah memiliki 1,8 miliar pengguna. Mereka juga mengklaim bahwa merekalah yang tercepat di dunia di mana kecepatan SHAREit mencapai 200 kali lebih cepat dibandingkan Bluetooth dengan kecepatan mencapai lebih dari 20Mb/s tanpa mengurangi kualitas file.

Itulah SHAREit. Jika Anda tertarik menggunakannya, maka silakan Anda mengunjungi Google Play Store untuk melakukan pengunduhan. Namun sebelum melakukan pengunduhan, pastikan Anda membaca ulasan dari beberapa pengguna karena itu juga cukup penting.

Baca juga: Mau Mengirim File Online Besar? Gunakan 6 Cara Ini

Selain keempat aplikasi yang sudah disebutkan, Anda juga bisa menggunakan Google Drive. Aplikasi buatan Google tersebut juga memungkinkan para penggunanya untuk membagikan file yang mereka miliki kepada orang lain, meskipun fungsi utama Drive adalah sebagai tempat penyimpanan.

Jadi, itulah pembahasan yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini, dan semoga apa yang dibahas kali ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah pengiriman file, khususnya ketika Anda sedang tidak berada di depan komputer.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close