Internet

Cara Retweet Menggunakan GIF di Twitter, Sudah Tahu Belum?

Tahukah Anda jika Twitter saat ini mendukung gambar GIF ketika kita melakukan retweet terhadap tweet yang kita suka? Fitur retweet berupa GIF ini adalah fitur baru yang dimiliki oleh Twitter, dan untuk retweet menggunakan GIF sendiri bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Dengan adanya fitur ini, tentu retweet yang kita buat akan lebih bervariasi dan lucu karena terdapat gambar GIF yang begitu banyak yang bisa kita pilih. Sudah tahu caranya? Jika Anda belum tahu bagaimana caranya retweet menggunakan GIF di Twitter, Anda bisa menyimak tutorialnya di bawah ini.

Cara Retweet Menggunakan GIF

1. Pastikan Anda sudah memasang aplikasi Twitter di smartphone.

2. Silakan cari tweet yang ingin Anda retweet, kemudian ketuk ikon retweet.

cara retweet menggunakan gif

3. Pilih retweet dengan komentar.

cara mudah retweet menggunakan gif

4. Ketuk ikon GIF.

yuk retweet menggunakan gif

5. Kemudian, silakan pilih GIF yang ingin Anda gunakan.

6. Anda bisa menambahkan komentar, dan bisa juga tidak.

7. Jika sudah, silakan ketuk retweet.

8. Kurang lebih seperti inilah hasil dari tutorial di atas.

9. Selesai.

Apakah harus menggunakan aplikasi?

Untuk menggunakan GIF dalam retweet

, Anda harus menggunakan aplikasi karena pihak Twitter masih belum menambahkannya di Twitter Web. Namun untuk melihat hasilnya sudah bisa.

Berikut ini contohnya:

Bukan Fitur Idaman

Terobosan baru Twitter dengan menghadirkan GIF dalam retweet memang patut diacungi jempol karena fitur tersebut membuat hasil retweet menjadi lebih berwarna. Namun apabila disuruh memilih atau yang lebih tepatnya meminta, maka fitur yang paling ditunggu-tunggu di Twitter adalah fitur edit tweet.

Setuju?

Jika dibandingkan fitur retweet menggunakan GIF, fitur edit tweet jauh lebih bermanfaat karena ketika para pengguna salah menuliskan sebuah tweet, mereka hanya perlu mengeditnya tanpa harus melakukan penghapusan seperti sekarang ini.

Baca: Cara Membuka Banyak Akun Twitter, Mudah dan Cepat

Semoga saja fitur edit tweet segera hadir di Twitter karena fitur tersebut memang sangat dibutuhkan oleh para penggunanya. Dan semoga apa yang disampaikan pada pembahasan kali ini bermanfaat, dan gunakanlah fitur GIF dalam retweet untuk mempercantik retweet Anda.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close