TeknoUlasan Bisnis

Terungkap Inilah Cara Sukses Jualan HP Hanya dengan Modal Satu Juta

Cara sukses jualan HP hanya dengan modal satu juta rupiah? Pasti sebagian dari sobat menganggap hal itu mustahil. Apalagi jika penulis katakan, bahwa hanya dengan satu juta sobat bisa jualan HP baru dan omsetnya bisa jutaan rupiah.

Hal ini bukan karena tanpa dasar, meskipun mungkin belum ada teori yang mengatakan akan hal tersebut. Namun penulis berani jamin, cara sukses jualan HP hanya dengan modal satu juta ini bisa Anda terapkan.

Cara Sukses Jualan HP Hanya dengan Modal Satu Juta

Seperti dibahas sebelumnya, bahwa penulis memiliki usaha jualan pulsa. Dari usaha tersebut kemudian mengembangkan usaha dengan menjual handphone.

Setelah terkumpul modal satu juta, akhirnya penulis beranikan diri membeli beberapa HP murah, namun berkualitas.

Setelah beberapa buah HP di beli, kemudian di pajang di etalase rumah yang merangkap menjadi tempat jualan.

Banyak yang Menganggap Customer Hanya Menginginkan HP Canggih

Jualan HP Hanya dengan Modal Satu Juta

 

Seperti kita tahu, saat ini hampir semua vendor smartphone terus berupaya mempercanggih berbagai produknya.

Hal ini membuat para pengguna handphone banyak yang beralih ke berbagai produk smartphone dengan kemampuan yang canggih juga.

Loading...

Namun bukan berarti HP dengan kemampuan biasa dan harga murah tidak ada peminatnya. Para orangtua, bahkan anak muda sekalipun ternyata tidak sedikit yang membeli handphone jenis ini.

Sebut saja Nokia 3310 Reborn yang sudah support jaringan 4G. Meskipun murah, bukan berarti HP ini tidak memiliki fitur yang cukup canggih.

Sebab sudah mempunyai fitur Wi-Fi dan Wi-Fi Hotspot sehingga membuat ponsel ini memiliki berbagai fungsi layaknya seperti smartphone kekinian.

Fitur lain seperti pemutar MP3, MP4. kamera flash, hingga dual kartu turut di sematkan.

Meskipun tinggal di kampung, penulis sudah berhasil menjual puluhan handphone jenis ini, dalam beberapa bulan terakhir ini.

Strategi Modal Satu Juta Mendapat Omset Berjuta-Juta

Untuk mendapatkan omset hingga beberapa juta, berikut hal-hal yang harus sobat lakukan :

  • Pisahkan penghasilan jualan HP dengan penghasilan lainnya.
  • Diawal usaha, jangan gunakan keuntungan dari jualan HP untuk keperluan apapun.
  • Kumpulkan semua modal dan keuntungan agar setiap waktu bisa membeli dengan penambahan jumlah.
  • Gunakan semua uang modal dan laba untuk membeli HP semua. Apabila kemarin membeli 10 HP maka berikutnya bisa lebih dari itu.
  • Semakin banyak jumlah HP yang dibeli untuk dijual, maka laba akan terus bertambah.

Modal Satu Juta Bukan Berarti Tidak Bisa Jualan Smartphone Speak Tinggi

Jualan HP Hanya dengan Modal Satu Juta

 

Dengan cara sukses jualan HP hanya dengan modal satu juta ini, sobat tak perlu lagi pesimis untuk bersaing dengan penjual HP lainnya.

Sebab dengan cara ini sobat akan tetap dapat berjualan HP harga lebih dari satu juta, bahkan dua juta lebih sekalipun. Bingung kan ?

Baca7 HP RAM 2GB Terbaik dan Termurah, Cuma 1 Jutaan

Agar sobat tak perlu bingung lagi, berikut penjelasan lengkapnya :

1. Jadilah Member Satu Distributor HP

Penulis sangat menyarankan untuk sobat menjadi member di salah satu distributor, atau pun konter besar yang melayani pembelian grosir. Alasannya agar bisa mendapatkan harga produk semurah mungkin.

Dengan menjadi member, maka akan mendapatkan harga yang lebih murah dari pada yang bukan member.

Dengan harga beli yang lebih murah, tentu akan dapat keuntungan yang lebih jika sudah menjualnya kepada customer.

Selain itu, dengan menjadi member sobat juga bisa mendapatkan hadiah langsung maupun undian.

Bagi sobat yang sudah bergelut di dunia bisnis, atau pun menjadi member suatu produsen tertentu pasti paham betul dengan hal ini.

2. Jadilah Pelanggan Setia

Dengan menjadi pelanggan setia, maka tingkat kepercayaan pihak distributor akan semakin baik. Sehingga pelayanan yang mereka berikan sangat memuaskan.

Jika ada barang yang cacat atau rusak, besar kemungkinan untuk mendapatkan pengembalian barang atau claim asuransi.

Kita juga bisa menanyakan dengan detail perihal produk yang laku dijual melalui kontak atau WhatsApp mereka, mulai dari harga, warna, dan lainnya.

Dengan begitu maka sobat bisa menentukan harga jualnya kepada customer tersebut. Hal inilah yang dulu membuat penulis berani mengiklankan menjual berbagai merk HP, sekali pun modal awalnya hanya satu juta.

Suka duka menjalankan usaha ini

Modal yang minim, tentu harus diimbangi dengan kerja yang kaya. Disini sobat harus siap cape dan bekerja cerdas, terutama saat customer ingin membeli HP dengan spek tinggi.

Saat itu terjadi, pastikan pihak distributor memiliki stoknya. Setelah menentukan harganya, segera pastikan customer akan membelinya.

Setelah itu, segera pesan produk tersebut pada pihak distributor, jika tidak segera dilakukan khawatirnya nanti barang tersebut keburu habis.

Berikan pelayanan yang memuaskan pada customer, usahakan tidak lebih dari 1 x 24 jam produk tersebut sudah sampai ke rumah customer.

Meskipun saaat ini banyak jasa pengiriman barang, sangat disarankan sobat mengambil produk tersebut sendiri. Selain karena cepat, hal ini dapat mempererat hubungan sobat dengan pihak distributor.

Untuk pembayarannya, usahakan calon customer sobat sudah memberikan uangnya dimuka.

Sekalipun tidak, Setidaknya ada uang muka sebagai tanda jadi, untuk kemudian sisa pelunasannya bisa sobat berikan pada pihak distributor melalui transfer via rekening Bank.

Bangun kesan dan kepercayaan yang baik pada customer. Jika sudah mendapatkannya, segera antarkan produk pesanan tersebut ke rumah customer.

Itulah sobat cara sukses jualan HP hanya dengan modal satu juta, semoga cara ini bisa membantu sobat untuk membuka usaha jualan HP sekalipun hanya memiliki modal minim.



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *