Internet

Cara Undang 8 Partisipan di Panggilan Audio Video WhatsApp

Pada Selasa lalu (21/4), WABetaInfo telah mengabarkan bahwasanya panggilan video grup dan suara di WhatsApp akan mendukung banyak orang, yang semula hanya mendukung empat orang, kini diperbarui menjadi delapan orang.

Dalam laporan yang disampaikan oleh WABetaInfo, fitur panggilan masih dalam tahap pengembangan dan belum diketahui kapan akan diluncurkan oleh pihak perusahaan. Namun, kepastian peluncuran fitur tersebut akhirnya menemui titik terang setelah pihak perusahaan mengumumkan kepada publik bahwa mereka telah meluncurkan fitur tersebut pada Selasa kemarin (28/4).

Baca juga: Video Grup dan Panggilan Suara WhatsApp Sudah Dukung 8 Partisipan

Cara Undang 8 Partisipan di Panggilan WhatsApp

Di laman resmi perusahaan, WhatsApp mengungkapkan syarat untuk menggunakan fitur barunya tersebut. Dalam pernyataannya, mereka meminta para pengguna untuk meng-update aplikasi WhatsApp-nya ke versi yang terbaru.

“Untuk mengakses batas peserta baru yang lebih tinggi pada panggilan WhatsApp, semua peserta dalam panggilan harus memperbarui ke versi terbaru WhatsApp yang tersedia di iPhone atau Android hari ini. Minta teman dan keluarga Anda untuk memperbarui WhatsApp untuk mencobanya,” ucap WhatsApp.

Sekarang, WhatsApp sudah mendukung 8 partisipan untuk panggilan audio dan videonya. Untuk Anda yang belum mengetahui bagaimana caranya menggunakan fitur yang diperbarui oleh pihak WhatsApp itu, maka Anda bisa menyimak tutorialnya di bawah ini.

Langkah:

1. Silakan buka aplikasi WhatsApp.

2. Silakan lakukan panggilan audio maupun video pada kontak yang tertera di ponsel Anda.

3. Jika sudah, tunggu hingga panggilan Anda diterima oleh orang yang Anda hubungi.

4. Ketika panggilan diterima, silakan ketuk ikon penambahan di pojok kanan atas.

5. Pilih pengguna yang ingin diajak bergabung sebanyak 8 orang.

6. Selesai.

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan cara lain, yakni melakukan panggilan melalui grup. Syarat untuk menggunakan cara yang satu ini adalah Anda harus masuk atau memiliki sebuah grup. Caranya, silakan buka grup, kemudian ketuk ikon telepon +, dan pilih siapa saja anggota yang ingin dihubungi.

Baca juga: Ada Pandemi, WhatsApp Luncurkan Stiker Together at Home

Pembaruan jumlah partisipan sendiri memang dilakukan oleh pihak WhatsApp untuk mendukung program bekerja dan belajar dari rumah. Menurut mereka, sebelum adanya pandemi COVID-19, jumlah panggilan di WhatsApp tidak terlalu melonjak.

Namun setelah adanya pandemi COVID-19 ini, jumlah panggilan dari aplikasi perpesanan terlaris di dunia tersebut mengalami peningkatan yang cukup pesat. Bahkan dalam laporan perusahaan dikatakan bahwa bulan Maret lalu, para pengguna telah menghabiskan lebih dari 15 miliar menit berbicara setiap harinya di WhatsApp.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close