Internet

Mengulik Tentang Cara Upload Video di Vimeo 2017

Cara upload video di vimeo 2017 – Tidak dapat dipungkiri bahwa Youtube sebagai host video paling populer di kalangan para pengguna internet saat ini telah banyak mengalami perubahan. Hal tersebut dapat dilihat dari segi ketentuan pembuatan akun atau channel hingga pembatasan durasi video yang dapat di –remix (di daur ulang) sebagai video milik channel pribadi anda.

Baca selengkapnya disini : Perubahan Cara Upload Video di Youtube 2017

Hal tersebut tidak lain ditujukan untuk semakin memperkecil celah dan peluang para spammer/ digital marketer. Yang biasanya memasukkan video spamming ke dalam situs yang masih bertahan dengan warna background putih dan merah ini.

Melihat semakin sulitnya memasukkan video ke youtube ini, banyak digital marketer/ spammer yang mulai beralih ke beberapa host video lain. Seperti yang anda ketahui bahwa Youtube bukanlah satu-satunya situs host video di dunia, terdapat beberapa situs host video yang tidak kalah populernya dengan youtube.

Salah satu host video yang menduduki posisi kedua sebagai host video yang paling terkenal setelah Youtube adalah Vimeo.

Vimeo sendiri adalah situs host video yang memiliki format hampir sama dengan Youtube. Dimana anda dapat memposting video anda ke dalamnya untuk tujuan yang anda miliki. Situs yang diciptakan pada bulan November 2014 ini dikembangkan oleh Jake Lodwick dan Zack Klein.

Nah, kali ini Klik Mania akan sedikit berbagi mengenai cara mengupload video di situs yang juga diblokir di beberapa negara ini kepada anda, khususnya para digital marketer/ spammer. Berikut ulasan mengenai cara upload video di vimeo 2017 untuk anda.

Membuka situs Vimeo

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa situs Vimeo ini diblokir atau tidak dapat diakses di beberapa negara dan Indonesia adalah salah satunya. Tapi tenang saja, anda tetap dapat mengakali hal ini dengan beberapa macam trik. Salah satu trik instant yang dapat ditawarkan adalah dengan menginstal add ons “ Anonymox” di browser firefox anda.

Add ons yang satu ini akan memungkinkan anda untuk menggunakan lebih dari satu IP dari beberapa negara berbeda, sehingga anda dapat mengakses situs vimeo. Penggunaan add ons ini pun sangat jauh dari kata ribet, anda dapat melihatnya pada screen shoot dibawah.

Yang perlu anda lakukan hanyalah memilih IP yang akan menjadi support anda dan klik change identity. Jika anda ingin mengembalikan IP anda ke IP asal, anda hanya perlu menon-aktifkan add ons ini.

Log in ke situs vimeo

Masuk ke bagian lain berkaitan dengan cara upload video di vimeo 2017. Untuk masuk ke situs vimeo ini, anda dapat melakukan login melalui 2 cara yakni melalui email atau facebook yang anda miliki. Tentu saja sebelumnya anda harus membuat akun terlebih dahulu di dalamnya, pembuatan akun vimeo ini tentunya dapat anda lakukan dengan mudah.

Anda hanya perlu mengklik  join dan mengisi pop menu yang muncul. Untuk bagian ini, anda dapat memilih secara langsung untuk join melalui email atau facebook account anda.

Verifikasi akun vimeo anda

Setelah anda masuk ke dalam akun vimeo anda, sebaiknya anda tidak langsung melakukan uploading. Mulailah dengan memverifikasi akun vimeo anda, hal ini juga merupakan bagian penting dari cara upload video di vimeo.

Sebelum uploading, anda biasanya akan melihat banner rekomendasi untuk melakukan verifikasi via email. Ikuti perintah yang ada di banner tersebut dan kemudian vimeo akan mengirimkan verifikasi email ke email anda.

Selanjutnya, verifikasi email yang dikirim oleh vimeo. Setelah itu anda dapat mulai mengupload video yang anda inginkan, entah itu video promosi ataupun video yang memang pure ingin anda share.

Cara upload video di vimeo

Pada bagian ini, beberapa poin harus anda perhatikan sebelum memulai uploading.

  • Pertama adalah bahwa vimeo sedikit sensitif dengan penggunaan judul video dan juga keyword berbau seksual (dalam bahasa inggris). Sehingga, sebaiknya anda menjauhi judul yang menggunakan kata berbau sensual(dalam bahasa inggris).
  • Yang kedua, proses uploading memakan waktu yang agak lama, sebaiknya anda mengisi deskripsi video anda selama masa uploading.
  • Yang terakhir adalah vimeo memberikan batas pada jumlah video yang dapat anda upload dalam seminggu.

Jika anda menggunakan akun vimeo gratis, anda hanya diberikan 500 MB per-minggu sebagai jatah atau batas jumlah video yang dapat anda upload.

Itulah beberapa hal yang dapat Klik Mania bagi kali ini berkaitan dengan cara upload video di vimeo 2017 untuk anda. Semoga bermanfaat…selalu ikuti, artikel saya ya…


Loading...
Baca selengkapnya

Saya adalah content writer dan juga social media designer. Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close