Internet

Cegah Corona, Oppo Sarankan Hal Ini untuk Dilakukan

Virus Corona masih menjadi momok yang menakutkan bagi publik dunia. Pasalnya, virus yang pertama kali ditemukan di China itu makin meluas penyebarannya. Bukan hanya di benua Asia saja, namun Corona juga sudah menyebar di benua Eropa.

Ketika virus ini mulai mengancam, beberapa kalangan menyarankan masyarakat untuk melakukan pencegahan, dan beberapa kalangan yang menyampaikan itu pun berasal dari lingkungan yang berbeda-beda, ada yang datang dari pemerintah, swasta, hingga pribadi.

Baca juga: Corona Bisa Menyebar Lewat Smartphone Buatan China, Benarkah?

Oppo Sarankan Ini untuk Cegah Corona

Oppo adalah salah satu bagian masyarakat yang peduli akan penyebaran virus Corona. Hasilnya, pabrikan ponsel terkemuka asal China itu pun telah memberikan tips kepada para pengguna agar mereka bisa terhindar dari virus mematikan tersebut.

Merek ponsel yang identik dengan warna hijau itu meminta kepada para pengguna untuk tidak panik. Kemudian, para pengguna diharapkan menjaga kebersihan ponsel agar tidak menjadi sarang kuman atau bakteri.

“Sebaiknya kita tetap tidak panik terhadap adanya kasus virus Corona, justru sebaliknya harus memulai pencegahan dari diri sendiri, salah satunya dengan menjaga agar smartphone tetap bersih dan tidak menjadi sarang kuman atau bakteri,” ucap Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia seperti yang dikutip dari Tek ID, (7/3/2020).

Adapun untuk membersihkan ponsel, para pengguna bisa membersihkan permukaan ponsel menggunakan kain mikrofiber yang sedikit basah dengan air hangat dan sabun. Selain menggunakan cara tersebut, para pengguna juga bisa menggunakan tisu wajah atau tisu bayi, lalu mengelapnya dengan kain lembut.

Pengguna juga dilarang untuk membersihkan layar ponsel Oppo mereka menggunakan pembersih kaca jendela atau disinfektan yang mengandung bahan kimia kuat yang bisa merusak elemen pelapis dari layar ponsel itu sendiri.

Baca juga: Corona Bisa Dicegah dengan Bersihkan Ponsel, Benarkah?

Pihak Oppo juga mengungkapkan jika cara terbaik agar terhindar dari virus Corona adalah dengan menjaga kebersihan. Pengguna atau masyarakat pada umumnya juga diharapkan mencuci tangan dengan sabun atau cairan antiseptik, menutup hidung dan mulut saat batuk, menggunakan masker, dan menghindari kontak fisik dengan orang yang sedang terkena flu atau batuk.

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan RI, penyebaran virus Corona melalui benda mati kemungkinannya sangat kecil sekali karena Corona membutuhkan makhluk hidup seperti manusia atau hewan sebagai tempat bertahan hidup. Meskipun begitu, membersihkan ponsel adalah salah satu upaya pencegahan yang bisa dilakukan mengingat ponsel adalah benda yang paling banyak dipegang oleh manusia yang hidup di abad ini.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close