Adsense Di Youtube

Channel Utama Youtube Kena Suspend Dan Cara Menyelamatkan Channel Turunannya

Jika channel utama youtube kena suspend maka kita akan menanggung kesedihan. Perasaan panik bercampur kalut dan marah-marah tidak jelas juga tak tahu mesti gimana lagi. Sebagai Youtubers, tentunya kita tidak mampu berbuat apapun dan hanya bisa meratapi kepiluan. Apalagi channel tersebut sudah menumbuhkan dolar secara rutin, maka akan sangat terpukul sekali.

Kerja keras selama berbulan-bulan akan terasa sia-sia. Dan merasa kecewa berat yang biasanya tiap bulan terima gajian. Maka bulan-bulan selanjutnya tidak bisa menikmati lagi penghasilan dari Google.

Penyebab channel youtube kena suspend

Sebenarnya tim Youtube melakukan suspend bukan tanpa alasan. Baik yang disengaja ataupun tidak. Mereka tidak mau tahu akan hal itu. Jika mesin Youtube menangkap bahwa channel kita telah melanggar TOS mereka, maka suspend pun akan segera meluncur. Dan kita diminta untuk menghubungi mereka selama 1 kali 24 jam. Dan jika tidak, mereka mengancam akan menghapus channel untuk selamanya.

Mungkin kita belum tahu kesalahan yang sudah diperbuat. Dan tim Youtube masih memberi jalur damai agar membuat permintaan maaf. Dengan mengajukan banding pada pelanggaran pertama pada channel youtube kena suspend.

Apabila mereka menyetujui, maka channel kita akan dikembalikan dan tentunya tidak bersedih lagi. Dan jika tidak di terima maka hanya jadi penikmat video-video yg ada di situs mereka.

Biasanya hanya channel utama saja yang di suspend walaupun yang membuat pelanggaran channel turunan. Karena ini sejenis tahanan luar saja dari tim Youtube. Agar tidak ada kegiatan pada channel itu selama masa hukuman. Sampai kita bisa memperbaiki kesalahan yang dilanggar dan dicabut masa hukuman ataupun permohonan banding diterima.

Jika pengajuan banding tidak disetujui, maka hanya menanti masa suspend berakhir. Walaupun dalam peraturan Youtube tertulis masa penangguhan selama 6 bulan. Namun belum tentu hingga akhir masa itu tiba channel akan dipulihkan.

Menurut pengalaman dari para Youtubers yang pernah mengalami suspenisasi. Mereka bisa memperoleh channelnya lagi sudah menanti sampai satu atau dua tahun. Setelah mereka mengirimkan banding dan di approved. Karena itu, cobalah jadi Youtubers yang menegakkan aturan main agar tidak menyesal kemudian hari.

Loading...

Namun apabila channel turunan tidak ditangguhkan dan masih bisa memperoleh penghasilan. Tentunya masih punya cadangan dan tetap bisa menuai dolar dari Youtube. Channel turunan masih eksis namun tidak bisa sign in memakai email channel utama.

Mengatasi channel youtube kena suspend

  • Jika masih bisa sign in ke account G+ lewat channel utama yang kena penangguhan, maka kita bisa menyelamatkan channel turunannya dengan mengaitkan akun G+ lain.
  • Kemudian kita bisa menggabungkan channel turunan pada akun G+ yang kedua. Sehingga kita bisa login mengunjungi channel turunan melalui email dari akun G+ yang lain tersebut.

Caranya yaitu

  • Login ke G+ menggunakan email channel utama yang tersuspended.
  • Setelah itu klik foto profil. Kemudian keluar channel turunan dan klik channel yang akan di sinkron.
  • Setelah itu klik foto profil channel turunan, kemudian mengklik bidang kelola akun.
  • Maka akan muncul kotak dialog ”kelola izin” kemudian klik.
  • Kemudian muncul kotak dialog dan pencet gambar kecil di sebelah kanan atas.
  • Lalu muncul kolom tambahkan pengguna baru dan masukkan email kedua yang hendak disatukan.

Kemudian masuk ke akun G+ menggunakan email yang akan dihubungkan. Setelah itu ada pemberitahuan pada kotak masuk. Buka dan telah ada surat undangan dari channel turunan yang hendak digabung. Kita harus klik kolom terima untuk menggabungkannya.

Setelah itu channel turunan sudah sinkron pada email G+ yang kedua. Kita bisa login ke Youtube menggunakan email kedua tersebut. Dan channel turunan sudah tergabung disana. Tidak sedih lagi khan.

Namun cara terbaik jangan sekalipun upload video dalam channel turunan itu. Karena jika anda melakukan pelanggaran yang kedua, maka tamat sudah channel utama dan channel turunan anda untuk selamanya. Dan tidak bisa mendapatkan penghasilan dari channel turunan itu lagi.

Sebaiknya kita hanya memonitor saja berapa banyak penonton dan pendapatannya. Tanpa harus upload video atau kegiatan lainnya yang berefek pada banned. Biarkan saja channel ini jadi saksi sejarah dari kerja keras yang kita lakukan selama ini agar channel utama kita tidak dihapus.

Baca juga : Cara Membuat Channel Youtube Aman Anti Banned

Selama kita tidak melakukan pelanggaran, maka channel turunan akan baik-baik saja. Biarlah tidak upload video lagi, biarpun channel utama youtube kena suspend. Namun kita masih dapat menyelamatkan channel turunannya dan tentu saja dolar masih ada. Setidaknya dengan cara itulah agar channel kita bisa aman.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Artikel terkait

19 Comments

  1. Bang Gani mau nanya, kemaren channel saya kena suspend. Pemberitahuan karena pedoman komunitas . Padahal saya tidak melakukan apapun , sudah banding tapi jawabannya tetap disuspend. Apa yang harus saya lakukan ? Tolong bantu saya !!

  2. Saya meyimak permasalahan yang dialami oleh mas allen dan mas indra, kasusnya sama persis dengan yang saya alami, namun saya tidak menginstall ulang windows apalagi menggantinya mengganti laptopnya,begitu juga dengan modemnya, tapi login dengan windows yang berbeda (dilaptop dibikin 2 akun windows), lalu saya bikin akun youtube yang baru dan sudah di kaitkan dengan GA yang akun youtubenya kena suspend,yang ingin saya tanyakan apakah cara seperti itu aman dari suspend?

  3. Saya menyimak..permasalahan yang dialami oleh mas indra dan mas allen, kasusnya sama persis dengan saya alami , nah sekarang saya mau tanya, kalau laptop gak diganti trs modem juga gak diganti, tapi loginnya dengan menggunakan windows yang berbeda (kebetulan saya bikin dua akun windows) lalu saya membuat akun youtube yang baru kemudian saya kaitkan dengan GA yang akun youtubnya kena suspend,apakah akan aman dari suspend? mohon penjelasanya…

    1. Tentu saja kurang aman Mas Tedi, karena alamat IP dan Windows sudah masuk dalam blacklist Google dan rentan terkena suspend. Kalau peraturan Youtube sebenarnya tidak ketat. Yang paling sensitif adalah perturan Adsense dan kesalahan sekecil apapun tidak akan ditolerir, apalagi bagi yang pernah mengalami suspend.
      Terima kasih

  4. oya saya movon dari ga yang peraturanya segudang itu gak boleh ini gak boleh itu
    kaya anak sd,mending kelaut aja.
    saya beralih ke mcn prtanyaanku bagusan mana freedom dengan mcn quiz ? pakah boleh mendaftar dua sekaligus fredom dengan mcn quiz dalam satu komputer tapi berbeda akun youtube?
    terus sebelumnya komputer telah di baned oleh youtube apakah nanti tidak di baned lagi oleh youtube jika membuat akun baru tapi ini tidak dikaitkan ga?

    1. Satu komputer beda akun sangat rentan kena suspend, karena peraturan Google 1 komputer 1 akun. Jadi resikonya lebih besar bisa di tangguhkan.untuk 2 akun dalam 1 PC.Jika identitas mesin komputer dan IP masih sama…dengan akun yang dibanned, tentu saja hanya menunggu waktu saja walaupun tidak di kaitkan GA.
      Semoga bisa membantu …..Terima kasih

      1. sangat membantu owh munkin masalah akun di baned karena kebanyakan email ya haha dah ribuan orang di ban gara gara ini .pantas saja Ga saya yang dua aman sejahtera dua komputer berbeda namun tidak pernah masuk akun gogel lain. Tapi perangkat yang saya gunakan ini sudah penyakitan tiap buat ga selalu di ban mungkin gara gara leptop ini sperti jablay semua orang masuk…trimaksih mas gani

  5. Suhu, mohon petunjuknya kenapa stiap ane buat akun (youtube) baru di suspend, padahal video ori. Ceritanya awalnya ane punya akun youtube dan adsense. Sudah menghasilnya banyak dolar dan saat ini adsense ane masih ada $93 stelah itu youtube ane kena suspend dan sudah mencoba buat akun baru tetep kena suspen kl ane kaitkan dengan adsense yg lama. Apa masalahnya suhu? Mohon di bls

    1. Ketika kena suspend, ada peringatan bahwa anda tidak boleh melakukan aktifitas apapun menggunakan akun Youtube, kecuali hanya menonton video saja. Hal ini karena posisi anda masih berada dalam masa tahanan luar. Jika anda membuat akun baru dan mengupload video dengan menggunakan komputer atau laptop yg sama serta alamat IP yg sama, maka tentu saja akan segera di tangguhkan. Karena pihak Youtube bisa mendeteksi identitas anda. Ganti dulu komputer yg anda gunakan atau install ulang windowsnya, serta merubah alamat IP. Selain itu, email baru juga rentan sekali kena suspend, lebih baik membuat akun youtube yg baru dengan mencari alamat email yg lama.

      Semoga bisa membantu…..Terima kasih.

      1. pengalaman saya saluran di tanguhkan terus saya buat email baru saluran baru dan mengatkanya . video asli tapi kurang dari dua bulan sluran saya di tanguhkan lagi apa itu yang di maksud anda..kalo iya nungu 6 bulan dulu ..bagaimana jika saya buat akun adsense baru dengan identitas lain apakah nanti aman ? tolong di jawb timaksih

        1. Kalo kesalahannya memang ringan, mungkin masa penangguhan hanya 6 bulan. Itupun setelah masa 6 bulan anda mau mengajukan permohonan maaf lagi sampai bisa di terima. Jika kesalahan anda memang fatal, maka tidak ada jaminan penangguhan akan di lepaskan. Jika ingin membuat akun youtube lagi, buatlah mulai dengan semua hal yg baru, komputer baru, IP baru dan identitas baru agar tidak kena suspend lagi.
          Semoga bisa membantu… terima kasih

          1. trmakasih atas respon cepatnya mas gani hehe…..waduh masa harus ganti leptop dan ruter runyam pelangaran menurut saya ringan karena masalah tag saja tapi saya memutuskan untuk menghapus akun yang di ban dan mengudang admin baru untuk jadi adm adsense ..jika demikian ada kemungkinan leptop bekas, akan terkena band atas kesalahan penguna sebelumnya..?

            1. Laptopnya nggk usah ganti, namun alamat IP harus ganti dan Windowsnya harus di install ualng atau ganti OS lain. Karena identitas anda masih tercatat dalam file Google.

              Semoga bisa membantu Terima kasih

              1. ok sama2 maf melenceng soal alamt ip …jika modem kartunya indosat terus ganti kartu sama sama indosat apakah alamt ip berubah apakah harus ganti oprator agar alamat ip berubah ? trms

                1. Walaupun kartunya udah ganti, tapi kalau modemnya masih sama ya alamat IP masih tetap nggk berubah. Kalau nggk mau ganti modem dan kartu, lebih baik main dengan VPS aja Gan….
                  Semoga bisa membantu…… Terima kasih

                  1. sangat membantu trimakasih…smentara pensiun dulu sambil menyiapkan konten yang menarik..o ya mas jika kita punya saluran yang banyak subscrbenya belum di kaitkan dengan adsn isinya reuplodan terus suatu saat kita gunakan untuk memontasi terus admin di ubah konten di ganti yang ori apakah aman mas apa saluran tersebut tidak dalam radar tim spam?

                    1. Jika upload videonya menggunakan satu alamat IP dan komputer yang sama dengan akun yang di suspend, maka resikonya besr bisa kena suspend lagi. Lebih baik ngilangin jejak dulu dari Google, kemudian mencari penghasilan lewat MCN saja. Jika mau daftar adsense lagi, harus menggunakan identitas orang lain, teman atau saudara. Semoga bisa membantu….Terima kasih

  6. Jadi intinya hanya buat monitoring aja? dan channel turunan sangat riskan untuk upload video baru ya mas?
    Sangat bermanfaat artikelnya, makasih mas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *