Tekno

Mau Charging Smartphone Sambil Main Game? Pikir Dua Kali Deh!!

Efek Charging Smartphone Sambil Main Game – Aplikasi game di dalam ponsel kita memang sudah menjadi aplikasi yang ‘wajib’ ada pada era android saat ini. Mulai dari game yang berukuran besar sampai game yang ukuran nya kecil sekalipun.

Keseruan bermain game di android ponsel sering kali terjadi dan saking serunya membuat kita mengharuskan melakukan Charging Smartphone sambil bermain game. Tapi tahukah anda bahaya nge-cas sambil bermain game? simak ulasan nya.

Dampak Buruk Charging Smartphone Sambil Main Game

Main Game sambil charge smartphone ternyata bisa berdampak buruk bagi keselamatan smartphone dan diri anda sendiri

1. Baterai

Hal ini akan berdampak langsung pada baterai ponsel anda. Jangankan bermain game, utak-atik ponsel saat nge-cas saja tidak disarankan apalagi memainkan game!

Hal ini dikarenakan pada saat proses charging berlangsung terjadi pemasukan arus listrik (input) ke baterai ponsel anda. Dan arus yang anda keluarkan saat bermain game (output) tidak sebanding dengan arus yang masuk pada baterai ponsel anda.

Seperti yang di kutip dari laman detikinfo.com Bermain game di smartphone sambil melakukan charging bisa memendekkan umur baterai.

Memang setiap baterai memiliki limit pakai nya masing-masing, namun limit pakai itu akan menjadi cepat berkurang jika kita tidak merawat baterai ponsel dengan benar.

Apalagi dengan kualitas baterai smartphone yang cukup rendah, hal ini bisa berakibat baterai smartphone anda cepat melembung atau pecah.

Loading...

BacaBahaya Mengisi Baterai Smartphone Semalaman

2. Sistem Bermasalah

Dampak terburuk dari charging smartphone sambil nge-game ialah sistem bermasalah atau ponsel rusak.

Jika anda memainkan game pada saat charging smartphone, akan membuat kerja sistem dari komponen ponsel anda (GPU, Processor, RAM, dll) menjadi lebih lama bekerja dari biasanya. Apalagi game yang anda mainkan game dengan kualitas grafis yang tinggi.

Hal ini dikarenakan ponsel akan mengalami keadaan terlalu panas karena dipaksa terus bekerja dan akan berdampak pada komponen ponsel anda.

Gejala ini biasanya ditandai dengan lambat nya respon ponsel saat membuka aplikasi dan lain sebagainya. Hal ini juga bisa berdampak buruk bagi keselamatan anda, seperti smartphone tersebut meledak, terbakar atau lainnya yang bisa berdampak buruk bagi anda.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu  diketahui jika anda pernah melakukan charging smartphone sambil bermain game. Semoga bermanfaat.

Sandi Wahyudi



Loading...

Baca selengkapnya

Sangat suka membuat artikel tentang bisnis dan lainnya. Kamu bisa melihat blog pribadi saya di http://myblogpacar.blogspot.co.id , http://www.bacber.net , http://www.awaybux.com

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button